iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…IWB cukup tertarik dengan petunjuk yang dilemparkan pejabat PT YIMM Eddy Ang. Pria yang baru menjabat sebagai Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan isyarat bahwa mereka sedang menyiapkan versi facelift untuk skuter andalannya yakni Aerox 155. Yang mengejutkan, sinyalemen (minjam istilah wak Haji) mengarah pada sosok skutik dengan monoshock. Waahhh yang bonengggg ?

Dari informasi yang dishare Kompas bisa kita dapatkan kepastian bahwa Yamaha blak-blakan sudah menyiapkan versi facelift Aerox 155. Menurut mereka, kemungkinan kedepan bakal menggunakan suspensi model monoshock. Berikut penuturan Eddy Ang seperti dikutip Kompas. “Semua produk pasti ada lifecycle, pasti nanti ada banyak fitur baru yang akan kita tambahkan. Banyak pembaruan yang signifikan nanti ” serunya. Nah..menarik to cak. Tapi monoshock dimatic bukannya udah biasa kang IWB ?

Bener cak…sampeyan jian cerdas tenan. Disinyalir baru minim cerebrov*t yak jadi encer (guyon rekkk). Tapi bukan itu cak. IWB menduga…hal ini ada korelasinya dengan artikel lawas IWB. Jadi konstruksi seharusnya beda alias bukan monoshock reguler matic yang berada disamping. Akan tetapi shock braker ini kemungkinan berada dicenter atau tengah seperti halnya motorsport. Sik ora paham ? Oke, yuk kita coba kupas-kupas masa lalu…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kalau sampeyan membuka-buka artikel lawas dan rutin berkunjung ke IWB pasti tahu Yamaha memiliki satu produk yang masih berstatus project dengan kode BF3 (disini dan disini). Artikel bulan Agustus 2017 ini mengungkap sebuah progress salah satu matic yang cukup menarik perhatian. Sebab dari olah TKP ada beberapa part yang menggunakan common part dari Aerox 155. IWB cukup percaya, B3F ini nantinya akan mengusung mesin identik dengan Aerox 155 yakni 155cc…

Last….dicoleknya perkara suspensi monoshock membuat IWB langsung yakin bahwa ada sinkronisasi antara bocoran pak Eddy Ang (PT YIMM) dengan artikel masa lalu BF3. Namun yang membuat IWB bingung, kalau benar merupakan versi facelift…mosok Aerox 155 facelift pakai ring 13nch ? Dari sini agak stuck cak. IWB awalnya berpikir, BF3 ini adalah varian lain…bukan Aerox 155 facelift. So…mending kita tampung sama-sama dan lihat perkembangan selanjutnya. Hhhmm…tahun ini seru kayaknya pakde…(iwb)

Yamaha Force 155

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!