iklan iwb

Iwanbanaran.com – Heran bin cicak bin kadal tenan pakde. Lha piye ora cekot-cekot….IWB mendapatkan kiriman foto misterius sosok skutik Yamaha. Yang membuat IWB garuk-garuk kepala…..foto misterius tersebut memiliki garis identik dengan Yamaha Majesty 155 aka SMax 155. Apakah ini sebuah petunjuk??….

Sebelumnya IWB sudah share artikel perihal 2 kode yang IWB endus yakni B3F dan B3M. Namun fokus kita pada B3F karena sejauh ini B3M masih sulit di-coding. Seperti yang sudah IWB jabarkan, Yamaha ternyata diam-diam sudah menyiapkan produk baru dengan status masuk trial…

Kode yang paling mendapatkan perhatian IWB adalah B3F. Kenapa?. Sebab dari olah TKP ternyata ada beberapa part yang menggunakan common part dari Aerox 155. IWB cukup percaya, B3F ini nantinya akan mengusung mesin identik dengan Aerox 155 yakni 155cc….

iklan iwb

Dan analisa awal mengarah pada nama Force 155. Yup…matic yang memiliki ring ban 13inch seperti NMax dengan tanki BBM 7,4 liter kuat kemungkinan merupakan sosok dari B3F. Alasannya simpel sebab skutik ini memiliki ciri suspensi ala monoshock karena dudukan suspensi tidak pada sisi kiri kanan. Namun gambar ini tiba-tiba muncul…

Foto yang dikirim IWB tanpa keterangan apapun. Potongan-potongan gambar misterius. Saat IWB coba kontak juga nggak ada reply. Iki maksude opo?. Apalagi foto tersebut sebenarnya spyshot tahun lalu. Kenapa diangkat kembali?. Terlepas dari tujuan sang pengirim email, kita akan melihat sebuah matic dengan ciri identik Majesty 155 atau dibeberapa negara juga disebut sebagai SMAX155. Dan sampeyan akan terkejut kalau melihat fakta matic ini. Kenapa?…

Sebab sistem suspensi Majesty aka Smax ini identik dengan Force 155 termasuk shape cover radiator yang meruncing dan tegas. Weleh-weleh….bisa jadi emang petunjuk ki cak. Tapi IWB tetap nggak mau gegabah menyimpulkan mengingat pengirim foto terkesan hit and run. Bisa karena iseng, atau juga sebuah pengingat. Doi seakan ingin menegaskan…jangan lupa dengan Majesty 155 yang terjepret tahun lalu. Mungkin lho ya….

Last…..dengan foto terlampir bisa kita analisa, B3F memiliki dua kans tipe motor. Bisa mengambil basis dari Force 155 ataupun SMAX 155. Mungkin body sekilas terkesan sama. Namun kalau sampeyan pelototin, detilnya beda cak. Termasuk bagian  speedometer dimana Majesty feelnya lebih mewah. Kita tunggu dan tampung saja pakde. Sing pasti kedepan hot ki cak. B3F mengambil Basis Force atau SMAX155 ??. Pilih mana cak?? (iwb)

Yamaha new Majesty 155/SMAX155

Key Specs:
* Engine: 155cc liquid cooled, 4-valve, 4-stroke
* Bore and Stroke: 58.0 x 58.7mm
* Compression Ratio: 11.0:1
* Max Power: 14.8 HP, 10 lbs-ft torque @ 6000 RPM
* Fuel Delivery: 30mm fuel injection (closed loop)
* Ignition: TCI electric start
* Transmission: CVT
* Suspension (Front): 3.1” travel via 33mm telescopic fork
* Suspension (Rear): 3.6” travel via single mid-mounted shock
* Brakes (Front): 267mm dual piston disc brake
* Brakes (Rear): 245 mm single piston disc
* Tires: 120/70-13 (front), 130/70-13 (rear)
* Length: 78”
* Width: 28.1”
* Height: 51”
* Wheelbase: 55.3”
* Ground Clearance: 3.5”
* Seat Height: 31.3”
* Fuel Capacity: 2.0 gallon
* Wet Weight: 329 lbs
* Max Load: 352 lbs

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

59 COMMENTS

  1. Waaah…kacau iki kalau malah majesty yang brojol.
    Iso iso tambah penuh garasi.
    Matic keren nan elegan soalnya

  2. Menurut terawangan saya: kemungkinan besar YIMM mau narik strategi di kelas medium (150cc) ke level bawah (125cc), Sama seperti di kelas 150, kelas 125 juga akan diisi dua varian; Elegan dan Sporty. Elegan dengan desain SMax, dan sporty pake desain Force !!! Sayang F-125, menurut bocoran time-line brojolnya tengah tahun besok (setelah New Mio dan All New R25)

  3. Ane rasa kayaknya lebih ke majesty kalau menurut strategy. Secara ini kelas metik dek rata yg dimana mayoritas pengguna wanita dan yamaha pasti perlu pasar wanita, pasti wanita lebih suka yg penampilan elegan ala smax dibanding sporti. Kalau n max kan pasti kebesaran dan deknya juga gk rata buat cew nah kalau ini baru cocok. Untuk pria pun juga pasti suka desainnya yg elegan. Ya mungkin awal dibuat baby nmax aka smax lalu nnt baru keluar baby aerox aka force. Dua dua produk tersebut punya potensi untuk kelas dek rata.

  4. Foto gambar trakhir juoooosss…
    Marai pengen tuku kang… Dek rata, lebih fungsional, babah wes masio di ilokno mbah darmo galonmania ???

  5. Keluarin dua-duanya deh, Lek. Buat yang elegan ya bisa milih Majesty, yang pingin sporty ya monggo pilih Force (mirip seperti NMax – Aerox)

  6. Paling keluar bareng PCX lokal, SMAX kan desainnya mirip PCX lokal ditambah dengan dek rata. Setang telanjang, shape headlamp-nya sangat mirip PCX.

  7. Mungkin kode B3F untuk force 155 dan B3M untuk majesti 155(kebetulan huruf akhir dari masing2 kode sama dengan huruf awal dri produkny??),… Dan B2=mbah darmo

  8. Saya harap S-Max masuk dengan harga h-h vario 150, kemudian vario 150 akan diupdate besar2an sama AHM. Sekali lagi keuntungan untuk konsumen.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama