iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…selamat pagi sugeng enjing cakkkkk, semoga sampeyan semua selalu diberikan kesehatan, rejeki yang berkah dan yang pasti kesuksesan. Aminn YRA. Btw….dipagi buta ini perkenankan IWB ngeshare sebuah informasi yang membikin njengat alis cak. Info dan bisikan yang disuarakan oleh salah satu followers Iwanbanaran. Sebuah informasi yang pastinya membikin penasaran karena disinyalir berhubungan dengan mesin 2 silinder Honda yang diduga sebagai New CBR250RR versi 2021. Opo kuwi ?? ssssttt disinyalir AHM sedang getol ngetes motor 2 silinder disirkuit pribadi. So….inikah New CBR250RR versi 2021 ??

Banyak diantara para follower Setia bertanya kepada IWB, kenapa Honda tidak seperti Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki yang selalu kepergok dalam bentuk spyshot uji jalanan. Pertanyaan yang sebenarnya bisa dijawab dengan pasti bahwa secara kebijakan Astra Honda Motor saat ini memang memiliki fasilitas sirkuit pribadi atau pabrikan…. sirkuit yang diduga memiliki layout layaknya Jalan Raya. Beberapa rintangan yang dibuat sedemikian rupa mirip simulasi jalan raya. Sirkuit ini tertutup sehingga tidak terendus publik khususnya untuk testing produk baru….

Itulah kenapa tidak pernah Sekalipun kita mergokin Honda melakukan pengetesan di Jalan Raya seperti para Rivalnya. Karena testing ini dilakukan disirkuit pabrik yang sangat tertutup dan dibatasi aksesnya untuk beberapa orang tertentu yang berhubungan dengan project. Nahhh dari sini wis paham to. Tidak heran Honda nyaris tidak pernah kepergok melakukan pengetesan motor baru dan tiba-tiba brojol di pasar. Sumber daya yang luar biasa memungkinkan mereka untuk memiliki sirkuit besar di pabrik AHM yang bisa sampeyan intip dari Google Earth. Tapi bukan berarti kondisi ini betul-betul membuat mereka aman dari kebocoran….



Setidaknya kita bisa menganalisa dari lingkungan sekitar seperti yang dishare oleh cak E (sebut saja demikian). Cak E ngeshare info menarik bahwa doi mengaku curiga dengan aktivitas sirkuit AHM. Menurut pengakuan doi, cak E sedang nongkrong diwarung dibalik tembok sirkuit dan mendengar kesibukan aktifitas testing motor dua silinder yang berputar tiada henti. Berikut surelnya….” Wak honda apakah lagi ada proyek motor 250 cc baru… Saya kemaren nongkrong disamping AHM yang baru bagian sirkuit belakang saya dengar motor dites muter-muter lebih dari 30 kali. Kayaknya.. Suara kenalpot suara motor 2 silinder… “ serunya. Disini IWB mengerutkan dahi. Kenapa ?

Karena info cak E ini klop dengan analisa IWB bahwa AHM sedang menyiapkan peluncuran New Honda CBR250RR versi 2021. Sebuah artikel berjudul “Suram, peluncuran Honda new CBR250RR facelift 2020 disinyalir mundur !” . Disana IWB sudah memberikan petunjuk karena mundur, bisa jadi CBR250RR akan lahir maksimal dikisaran Agustus. Dan IWB sendiri cukup yakin bisa saja bisa dipush bulan Juli, momentum yang bakal berbarengan dengan kelahiran new ZX25R. Waaahhhh…bakal seru ki. Yup….entah kenapa IWB yakin motor yang dites muter-muter tersebut adalah New CBR250RR K64J….

Last….selain new CBR250RR K64J, IWB juga mendapatkan satu lagi info produk yang sedang dites. Apa gerangan ? tunggu artikel IWB berikutnya….pokoke bakal seru kie cak. Btw….semua yang IWB tuturkan diatas memang masih berupa analisa. Mengingat mustahil untuk ngintip sirkuit AHM langsung kedalam. ” Saya nggak bisa lihat motor e pager pabriknya tinggi dah gitu ada kawat berduri. Tapi terdengar kencang suara motore dites dengan kecepatan tinggi bolak balik….” serunya. Btw infonya keren ki, juozz cak E. Ini artinya peluncuran motor ini seharusnya sudah dekat cak. Sebab jamak jika testing semakin intensif biasanya progress menuju akhir. Kita tunggu saja cak….mantaapp kieee (iwb)

Advertisements