iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…….ditengah Pandemic Korona, ada salah satu motor skutik Honda yang sangat pesat penyusutan stoknya yakni Honda Vario 150. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari salah satu followers setia Iwanbanaran yang juga sekaligus marketing dealer Kawasan Madura Jawa Timur. Cak Matlis mengungkapkan keherannya karena suply Vario 150 menurut drastis. ” Sudah lebih dari 2 minggu ini stok vario 150 kosong dan tidak pernah lagi dikirim ke dealer..” serunya. Ada apa gerangan ? Apakah ini ada hubungannya dengan produk baru ?? wihh menarik kieeee….

Cak Matlis marketing dealer asal Sumenep Madura Jatim mengungkapkan rasa herannya karena walaupun Pandemic Korona beberapa produk lain masih ada pergerakan namun tidak untuk Vario 150. Konfirmasi ini dilayangkan doi ke newsroom Iwanbanaran…

Assalamu’alaikum kang iwan, sebelumnya selamat puasa, semoga kang Iwan dan keluarga sehat (Amin YRA…suwun cak)

iklan iwb

Perkenalkan saya Matlis, saya marketing salah satu dealer honda di kota sumenep, madura. Saya mau tanya apakah kang iwan punya info pergerakan New Honda Vario 150 untuk 2020? Entar hanya sekedar ganti warna atau ada perubahan tertentu.

Soalnya sudah lebih dari 2 minggu ini stok vario 150 kosong dan tidak pernah lagi dikirim ke dealer, biasanya moment puasa begini moment yang ditunggu-tunggu oleh setiap marketing. Tetapi dengan kelangkaan stok vario 150 termasuk Vario 125 type ISS yang mulai jarang ready membuat penjualan tidak meningkat bahkan berkurang dari bulan sebelumnya karena konsumen batal meminang Vario 150.

Jika ada waktu kang iwan mungkin berkenan menberikan info yang kang iwan ketahui. Maaf kalau curhat kang iwan, terimakasih banyak sebelumnya.

Sami-sami cak Matlis, justru surel seperti ini yang IWB tunggu-tunggu karena bisa IWB cocokkan polanya dengan bocoran yang IWB terima. Sebenarnya cak, kalau sampeyan setia mantengin artikel Iwanbanaran indikasi sebuah pergerakan sudah IWB jabarkan termasuk Vario series…

Yup…dibulan April 2020 kemarin IWB sudah beberkan kesampeyan perihal satu poin mencurigakan dimana IWB mengendus Vario baru. Berjudul [HOT] IWB mencium Honda Vario baru, kode berubah !! ….

IWB mencium gelagat mencurigakan pada sang skutik karena menemukan buntut kode belakang project berubah. Maksude ? jadi gini cak?.seperti yang sampeyan semua tahu kode project Vario 125 adalah K60. Sementara kode project Vario 150 adalah K59. Nah?kedua skutik ini diam-diam sedang digarap ulang. Analisa berdasarkan kode project yang diam-diam berubah dibagian belakang..

Perubahan tentu bukan asal berubah karena ketika kode belakang berbeda biasanya juga ada perbedaan. Yang menarik sebenarnya kedua motor ini rencananya masuk masspro bulan April ini. Sayang virus Korona membuat plant 4 harus distop dan masspro ditunda sampai waktu tak terbatas. Disinyalir bulan April tidak ada produksi di plant 4 Karawang…

Jika menilik kode, IWB masih cukup percaya tidak banyak ubahan secara fisik. Jadi bisa kita katakan identik. Artinya AHM sepertinya hanya akan melakukan refreshment color?warna baru cak bosone. Iki analisa IWB sementara. Sayang karena Korona New Vario dengan kode belakang Y dan S ini kudu ditahan hingga semua kondusif. Nahh…dari sini sepertinya wis klop dan monggo tunggu bulan ini untuk perkembangannya. Dari sini wis tercerahkan cak Matlis ? hehehe (iwb)

71 COMMENTS

      • Persis sept terawangan gua ,dimana prtengahan tahun hanya pembaruan warna ,namun Dikarenakan korona… Maka ‘ new kode project ‘ yang seharusnya Triwulan 2021 bisa langsung dimajukan akhir tahun ini ( GIIAS ) ? ?

        • Jadi…kemungkinan pembaruan akan diSkip…dan langsung pada new Project ( New Code ) alias All New ?

    • dipisahhh karena dr jauh gak kelihatan Lampu led Righting Kriyiippp Kriyipp

      persis kayak nasib H yg mulai Bulukkkk KOiT ….

    • Bisa jadi ,karena Korona bikin jadwal pembaruan warna buyar …. Dan bisa langsung loncat pada Prodduk All New.
      All New Vario
      All new Scoopy ( 125 )
      Adv250.
      Jika Korona masih panjang dan sampe juli belum berakhir ,maka lahirnya All New. ( Diantaraya produk2 diatas. ) akan bisa terealisasikan ?
      New Engine !

    • KeBanyakan Haluuuu …..gak usah Bertele tel

      2 klepppp Gredekkkk Gredekk gak ada Obat

      Lemotttt Boyossssss Bensinnn cakkk…

  1. Larezz manezz cuyiiii……. Kek gorengan jelang buka puasa aje neh……
    Ngedollest dollest euiyyy caakkk……

  2. Lah kok malah takon sampeyan cak wkwk
    Dia kan orang dalem itungannya, tinggal tanya atasannya kan malah lebih pasti dan jelas.

    • Kan ada 5 plant… tutup 1 karena korona sisa 4… yg bahaya yamaho pabrik cuma 2 plant… tutup 1 bisa tutup permanen…lha semua yg di produksi yg laku cuma nmax…wkwk

      • Kasihan pabrikan Y keuntungan nya habis buat bayar THR doang
        MuuuuUUUuuuuehehehe…..

        • Kasihan juga H dri taon lemaren cuman banyakin ganti strip doang. Benerin tuh cvt gredek nya. Mesin kok ga ada perubahan dri jaman jebot

    • Maksud loe Pabrik Yamalu ya Lan? klu itu Iya memang bener sich, habis buat motor juga g kejual/g ada yg beli bin ora payu makanya Pabriknya tutup tapi pake alasan karena ada Corona katanya.. pintar junjungan Si Alan ini klu soal ngeles..

    • Y buyar…pabrik di Gembook semua ,. Yang baru brojol kemaredah mulai berdebu diGudang…tar saatnya buka Pabrik ,maka Y aktifin mesin DaurUlang duluan ?
      Kalau Pabrik H masih banyak buka…wajar ,Keylessnyaa keas 1 ?

    • Semua Plant H TutUp semuua cuy sak critt critttt…mau Lue yg nanggung Corona+ pada Bayarrrr Listrikkkk Gudang H …????

    • bukan tutup, cuma mengurangi jam kerja,
      ada beritanya di internet. cnbcindonesia.com/news/20200406112414-4-149989/pabrik-mobil-motor-astra-bertahan-yang-lain-tumbang

    • Udah Alaann, semua Motor Matic Yamaha yg laku dan bs diterima cuman Nmax duank aja sisanya gk ada yg minat, Udah terimaa aja kenyataan nya kamu sbg Martketing. Awkakwak jangan asik bilang pabrik Honda tutup2. Astra Honda itu sahamnya besar gk bakalan tutup kecuali kena hantaman Meteor ya Alan.

      Kesian banget lu seperti kehabisan comment cuman bs coment Pabrik Honda tutup terus 😀

    • Masing2 diberi Kelebihan ,toh Vario ada yang d kasih Keyless.
      Mau komplit ya Pcx Adv ,atau nanti unggu All new Vario All New Scoopy Adv250 atau New Cbr250?

  3. Kode Y adalah misil penghancyur motor Y.
    Kode S adalah suplemen hybrid penyubur motor S. Agar bisa overlap MS motor Y.
    Gandhos bingitz khannn terawangan guwe….???
    Yes yes yess….

    • Kalau itu mah… Di segmen sport fairing sudah terjadi di tahun lalu. dimana Gsx udah salip jualan Reject15 ?

      • ni orang bacot bener dah gua liatin, nganggur lu ya karna corona? kesian bininya gamakan, di3we doang dirumaj karna suaminya gabut

        • Anda gk sekolah ya cung……
          Pantesan prestasi anda cmn jd fby doang
          MuuuuUUUuuuuehehehe……

      • Lo org berdua sales honda ga berpendidikan jelekin merek aja bisanya
        Klo nganggur nyales pinggir jalan aja

        • ekekekekek

          Para Konsumen udah Cerdass…

          Doktrin Kibulll Kibulll Tipu Muslihat Sok Bijakkk BC Horaaa Mempan….

          Sak Nooo SaknOooo…

    • Jgn ngomong cakram kasihan yg ngakunya Maxi skuter tpi masih tromol ( serox )
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

      • Jgn harep cakram di vario ngimpi dulu aja sales bisa apa sih cuman modal bacod doang emg sales bisa ngasih tuh cakram?

  4. Gw cuma berharap Vario 150 punya perbedaan sama yg 125… Design gambott kek Aerox 155 misalnya..

  5. Kita liat ajah laku gak produk barunya.. kalo laku berarti bagus… Kalau tidak artinya jelek

  6. A. Ganti mesin 157 cc 4 valve (hoda global engine)
    B. Pakai RDB
    C. Ganti bore 50 stroke 63
    D. Ganti baju, warna, striping doang dan selalu inferior
    Silahkan ditebak berhadiah sendal swallow

  7. mungkin pakai double rear-shockabsorber. kan org Indonesia bawa matic itu tidak cuma sendiri saja tapi tuk bawa barang berat2 dan penumpang lebih dari 1. juga double rear-shockabsorber terbukti lebih stabil tuk matic.

  8. Barusan Survei ke Dealer karena ada rencana mau ambil Unit Vario 150. Prioritas warna merah doff. Tapi kalau tidak ada terpaksa ambil warna seadanya. Sudah Putar2 Dealer se-Karesidenan Pekalongan, Unit Vario 150 kosong semua. Malah ditawarin Unit Vario 125 ISS yang notabene masih komplit semua warna dan dapat suplly terus dari AHM. Klo perkiraan ane sih Vario 150 bakal discontinued. Diganti dengan Honda 150cc jenis terbaru perkiraan sih AirBlade. Semoga aja beneran terjadi. Biar ada kelasnya gitu lho. Kelas 110 CC diisi Beat, Genio. Kelas 125 CC diisi Honda Vario, dan All New Scoopy. Kelas 150 CC diisi Honda AirBlade, PCX, ADV

Comments are closed.