iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….apa kabar sampeyan semua dimanapun sampeyan berada ? semoga selalu baik-baik saja. Kangbro…dipagi ini IWB akan menyambung artikel sebelumnya berjudul [HOT] IWB mencium Honda Vario baru, kode berubah !!. Artikel yang sedikit memberikan gambaran untuk keamanan celengan sampeyan. Walau sekarang pastinya memang aman karena efek COVID19. Lha piyeee…aksi tahan pasti kita lakukan demi melihat perkembangan dimasa depan. Tapi tidak ada salahnya IWB tetap jabarin update terawangan yang IWB peroleh. Dan inilah Bocoran 4 motor baru Honda, selamat datang generasi baru New CBR250RR MY2020 !!

Diartikel sebelumnya IWB sudah jabarkan gelagat mencurigakan terhadap eksistensi new Vario series baik yang 125 ataupun 150. Karena IWB menemukan buntut kode belakang project berubah. Maksude ? jadi gini cak….seperti yang sampeyan semua tahu kode project Vario 125 adalah K60. Sementara kode project Vario 150 adalah K59. Nah…kedua skutik ini diam-diam sedang digarap ulang. Analisa berdasarkan kode project yang diam-diam berubah dibagian belakang…

Perubahan tentu bukan asal berubah karena ketika kode belakang berbeda biasanya juga ada perbedaan. Yang menarik sebenarnya kedua motor ini rencananya masuk masspro bulan April ini. Sayang virus Korona membuat plant 4 harus distop dan masspro ditunda sampai waktu tak terbatas. Disinyalir bulan April tidak ada produksi di plant 4 Karawang. Dengan kode belakang Y dan S, analisa sementara Vario series nanti akan ada refreshment color dan itu IWB sebut sebagai motor pertama dan kedua. Terus gimana dengan ketiga dan keempat ?

iklan iwb
iklan iwb

Yang ketiga pasti sampeyan semua sudah tahu yakni Skutik retro andalan Honda yakni New Scoopy. Untuk new Scoopy IWB juga sudah jabarkan kesampeyan semua bahwa basis frame serta engine akan menggunakan Honda K1AA atau New Beat. Artinya frame eSAF menjadi menu wajib yang akan dicangkokkan AHM pada new Scoopy. Untungnya basis desain dari terawangan IWB nggak bakal banyak melompat dari current gen yang memang sudah disukai pasar. So…..hanya beberapa sentuhan yang membuatnya makin menarik. Dan dari terawangan IWB….new project Scoopy ini digarap di plant Cikarang. Dan yang terakhir adalah…Honda All new CBR250RR !!

Untuk generasi ini entah kenapa IWB menemukan satu perbedaan dibandingkan dengan rumor Jepang (kita akan bahas setelah ini). Seperti analisa IWB sebelumnya, disinyalir CBR250RR generasi terbaru sebenarnya sudah produksi awal April ini. Tapi sekali lagi karena dihantam Korona semua bubar cak. Nah, yang membikin IWB mengerutkan dahi ketika mengerahkan ajian lampah lumpuh serat jiwa pedang Setan Mantili (kebanyakan dengerin saur sepuh ki hehehe)…kode project mengusung K64J ini ternyata sedikit berbeda dibandingkan dengan Jepang. Maksude?

Jika bocoran di Jepang mereka mengatakan New CBR250RR akan dijejali fitur QS atau Quick Shifter secara optional, tapi entah kenapa dari terawangan samar-samar justru sebaliknya. New CBR250RR K64J yang digarap di plant 5 Cikampek sekarang justru sudah dicangkokin fitur tersebut dari pabrikan. Yup….Quick shifter akan menjadi fitur standart pabrikan pada CBR250RR MY2020. Sik-sik…iki bener ora terawangane ? nahh kuwi yang berat cak, sebab memang sangat samarrrrrr bener. Sekali lagi kita nggak membicarakan slipper clutch ya, kuwi fitur wis umum. Namun quick shifter dimana sampeyan bisa oper gigi tanpa tarik kopling. Weeehh bikin ngiler euy. Wis kayak motor racing atau moge beneran pakde. Kalau bener edian kieee…

Sayang IWB belum mampu membedah tentang power engine, apakah bener-bener melejit sesuai dengan isu di Jepang atau sami mawon. Yang pasti IWB hanya bisa mengantongi isu singkat bahwa….ada beberapa part engine di update terkait kenaikan power. Itu aja cak. Sementara dari kabar burung, masspro New CBR250RR K64J baru akan masuk masspro di kisaran Juni 2020 dari rencana awal April. Terkendala part CKD dari Jepang dan Thailand yang belum bisa disuplai akibat Korona cak. Kasak-kusuk lain juga mengatakan Thailand bakal mengimpor CBR250RR buatan anak Indonesia secara CBU dikisaran akhir tahun 2020…

Last….jika tidak meleset kemungkinan new CBR250RR gen 2020 bakal ditawarkan dalam 5 tipe. Untuk sementara, desain new gen ini tidak akan banyak berbeda dibandingkan current gen yang memang sudah ganteng dari orok. Yahhh…semua hanyalah terawangan ngawur yang terbuka meleset. Akurat syukur ora jangan disampluk sandal swallow. Kan semua berawal dari ilmu gulung koming cak…iyo ora. 4 Motor baru Honda ? kuatkan celenganmu cakkkkk…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

74 COMMENTS

      • 250 RR Rrpsol gua muaaasiiiihh Guanteeeeng Guuaaannnaaazzz Cak ?
        Guanaazz mampu menghaajiiiar Y Reject 300 ( 321 CC )

      • Nunggu update mesin lah bego 4silinder lawan 2silinder ya jelas menang 4silinder. Pemikiran anda sempit sekali pemuja merek fanatik!!!

      • Bhendjol 9 April, 2020 At 09:54
        Kok jarang liat CBR250RR dijalanan yak?

        Reply
        ———-
        awas ntar disamplok sandal swaloww…??
        jangan ikut2 cak ngomong jarang lihat ntar dibuatin artikel…

      • kata jarang berarti ada sesekali lewat, tapi sama.. kok “ga pernah lihat” r25 new ya ? jiehehahahaha

    • Nunggu scoopy kluwar, moga aja makin keren n harga nya gak lompat tinggi, soalnya rencana mau beli yg scoopy sebelum lebaran, di tunggu infonya mas bro, terutama scoopy

    • Motor gatot,gagal total.ditangerang yg punya cuma bisa diitung pake jari, ngga pride wah, dijalan mirip motor mocin bentuke lincip menyudut tragis, sing duwe ..isin bawa motor kejln…ngga ada yg nanyain…hahahahha….mahal..mahal…ora bikin orang mlongo,yg bikin mlongo cuma 1….knalpote…model bebek kawin….kl ngga percya lihat deh yg punya motor ini pasti gnti knalpot akralingga..suer…isin cak

  1. pokokke josss…ninja 4 silinder di gaploki cbr 2 cilinder, power setara.
    secara model ninja 4 silinder jadul
    banget, cuman modal bolongan angin didepan headlamp…harganya tembusb100 juta.
    dah kaplokin aja pakai cbr250rrr saja

  2. Desain CBR sudah cakep, cuman bisa kah dibalikin ke desain garis CBR1000RRR, seperti CBR gen sebelumnya yang segaris dari kasta atas ke kasta bawah
    Atau dibikin kayak CBR1000RR juga ganteng
    Minimal kurangin lah lekuk lekuk tajamnya

    • kan emang buat lokal pasar indo aja awalnya,, dimana konsumen lbh suka desain tajem2.. makanya diluar sana CBR series msh model kalem2, ga ngikutin disini. seleranya beda

  3. Semoga rakyat indonesia tidak konsumtif terus terusan dan sarana transportasi umum kedepannya lebih baik lagi….kasihan makin padat aja jalan2 dengan motor dan mobil

  4. Cak, Kadigdayanmu akan lebih sulit kalo urusan menerawang Honda, soalnya mereka bisa menutup rapat proses produksinya. Ngetes2 produkpun di dalam plan mereka.
    Kalo yang lain mah gak perlu pake ajian2 macem2, ujug2 tes produknya nongol di jalanan, bisa dapet fotonya. Bahkan part nya pun sudah tersedia di pasar loak sebelum motornya rilis. Lha wong ngetesnya modal nunut jalan raya.

  5. Wkwkwkw fitur komplit tp masih kalah ama ninja? Tanya kenapa??
    Dan nunggu all new r25 datang
    Sembari zx25r turun dijalanan

    Fansboy mahonda pun jasjesjos belinya genio,
    Kenak corona udah pada pusing ama cicilan
    Wkwkwkkwkwkwk

  6. Cbr250rr.. motor yg pada awal keluarnya membuat rider2 malaysia menjerit sama boon siew honda suruh masukin.. tp dasare budeg, malah ngurusi bebek karo skutik terus.. tp kalo ap honda thailand udah ngeksport brrti fix ini motor paling lambat 2021 udah ada di malaysia.. tp kayaknya timingnya gak pas bgt soalnya bakalan ada ninja 250 4cyl.. walopun scra performa gw yakin gak akan beda jauh..

  7. Citra 250cc masih asing di Honda, belum melekat kayak di 250cc kawasaki dengan ninjanya. tapi ini menurut saya ya. jgn dibully. peace!!!!!

  8. Ya Allah.. kalo misal bener2 powernya 41 ps…. masa power sampe selisih 5hp dengan 250cc yamaha….. tragis dan inferior sekali…..

    Salam dari user motor 250cc terlemot mt25 ?????

  9. Honda
    Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet tinggal berangka

    Lahh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain

    • Ga usah sok2an.. Selama Indonesia msh negara konsumtif, ya ga ada yg perlu disok2in.

      Mustinya malu dgn India. Warganya bnyk miskin nya, penduduk semrawut, lingkungannya bnyk kotor, malah bs memproduksi motor dan mobil yg bs bersaing utk negaranya sendiri dari serbuan produk luar. Bhkn Bajaj mampu menguasai sebagian saham KTM Austria dan TVS dipercayai oleh BMW utk riset mesin. Lah Indonesia? Mana bs. Wong org2 macem lu ini yg hobinya cakar2an demi sesembahan produk luar.

      Kompetisi dlm dunia usaha itu penting. Klo ga gtu bakal ada monopoli yg menyebabkan hrg melambung tinggi. Inget, Honda dulu jualan CBR n PCX mahal bgt krn ngandelin impor aja. Malas utk merakit dsini. Malah Yamaha yg elu hina2 yg notabene memiliki usaha yg lebih kecil malah brani rakit R25, R15, Nmax, n Aerox pdhl market share n kemampuan produksinya lbh kecil dari Yamaha. So, dinikmati aja produk2 baru dari mereka wong mreka di sana akur2 aja tuh ketawa2 Honda n Yamaha (malah dicurigai kartel).

      Dari sini elu musti berkaca. Klo ga ada kompetitor, bakal seenak udel matok hrg sang pemimpin pasar.

      Ga usah bawa2 F1 segala krn Yamaha, Kawasaki, Ducati, dll bukan pemain bisnis mobil. Msh mending Yamaha, bisnis alat2 musik jg yg hrgnya jg ga main2 (hrg pianonya bs 2 milyar an). Lah yg lain, cuma motor doank. Robot jg bgtu. Honda pny robot ala2 gerakan manusia, Yamaha jg pny robot utk balap. Lagian di F1 jg Honda tumpul tak bertaji. Buat pengembira aja.

      • @gusta benar sekali, untuk apa ngebandingin brand2 jepang ,untung juga kagak, wajar saja indo gak bisa kayak india kalo orang2 nya kayak mereka yang cuma bisa menghina sana sini

  10. Nunggu scoopy kluwar, moga aja makin keren n harga nya gak lompat tinggi, soalnya rencana mau beli yg scoopy sebelum lebaran, di tunggu infonya mas bro, terutama scoopy

  11. Mau CC berapapun…. Kalo masih pake ECU standar pabrik, performa gak bisa loss…. Gak masalah 2, 3, ato 4 cyl

  12. Nih motor dr jauh ganteng tapi kenapa dr dekat dan dinaikin. Kesannya jdi kecil dan bantet…

    Tetap yg laris ZX 25 4 cilinder, honda cukup beat vario scoopy aja

  13. Белорусский трикотаж Свитмода7|Молодежная женская одежда Свитмода7|Одежда женская больших размеров Свитмода7 Ру|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here