iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……menarik cak, iki jiann pembahasan menarik karena berhubungan dengan sebuah project AHM. Project yang diduga akan menyentuh perihal satu poin penting dimana Honda diisukan sedang meracik generasi terbaru CBR150R dengan suspensi USD. Isu ini kembali diangkat dan membuat banyak follower mempertanyakan, benarkan isu tersebut ? Benarkah Honda siapkan All New CBR150R dengan suspensi USD?

Jika sampeyan menjadi followers Setia iwanbanaran isu perihal suspensi Upside Down Honda CBR150R sebenarnya bukan hal baru. Banyak cak….IWB sudah membahas perihal tersebut dalam beberapa artikel di masa lalu. Namun per kemarin karena kembali diangkat oleh Wak Haji Taufik cukup banyak pertanyaan serupa dilayangkan ke IWB…. Benarkah Honda akan menyiapkan All New Honda CBR150R dengan suspensi Upside Down meninggalkan model telescopic yang sudah dipertahankan oleh Astra Honda Motor selama bertahun-tahun?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya sampeyan kembali membuka artikel lawas IWB disini. Artikel sebenarnya telah membahas perihal isu yang berkembang…. kasak-kusuk yang menyeret kita pada satu keyakinan bahwa Honda kemungkinan besar sedang serius mempertimbangkan untuk menggunakan suspensi Upside Down pada New CBR150R. Artikel yang IWB telurkan pada tanggal 13 April 2018. Sebenarnya tidak hanya itu artikel yang membahas mengenai suspensi USD Honda CBR150R…ada beberapa cak. Artinya apa?

iklan iwb

Isu CBR 150 menggunakan suspensi USD bukan hal baru. Namun faktanya satu tahun setelahnya Honda malah merilis versi Facelift dengan sentuhan minor. Lhoooo Apakah isu sebelumnya hanya kabar burung.? Nggak juga… wacana tersebut memang ada namun urgensinya dipandang tidak mendesak mengingat penjualan Honda CBR150R masih cukup stabil. Rasa percaya diri tersebut dijawab dengan generasi yang tetap mengandalkan telescopic. So… jika sekarang kembali muncul isu perihal komponen suspensi Upside Down pada generasi new CBR150R sebenarnya hal yang wajar. Kenapa?

Sebab diduga tidak akan hadir dalam waktu dekat. Paling cepat 2021 atau idealnya 2022…..suwe cak. Waktu atau momen Yang memang seharusnya memasuki masa Facelift CBR 150R. Analisa ini berdasarkan Habit atau kebiasaan Honda yang melakukan facelift pertiga tahun sekali. Dan tentunya bukan hal mengejutkan jika Honda kini mempertimbangkan secara serius jika mereka memandang hal ini perlu dan dibutuhkan. Tapi jujur kalau sampeyan bertanya sekarang…. jawabannya tetap sama, samar dan belum bisa kita pegang akurasinya. Rumor ada tapi yo kuwi, iso berubah. Bukan berarti suspensi Upside Down tertutup rapat…. tetap terbuka namun bisa saja berubah seperti masa lalu… kira-kira demikian…

Last…. sulitnya melakukan analisa pasar karena data distribusi AISI ditutup rapat oleh para pabrikan. Data yang akan memberikan kita petunjuk mana produk yang laku atau sebaliknya. Dari sana biasanya bisa kita mappping…produk mana yang kemungkinan akan dipush versi faceliftnya agar bisa terkatrol. Saiki ? wiss jian buta huruf pokoke. Apapun itu saran IWB mending santai… Jangan terlalu banyak berharap atau grusa-grusu. IWB sendiri akan pantau dan jika sudah menemukan sedikit titik terang akan IWB bahas. New CBR150R dengan USD? kalau iyo bakal dijual piro yooo ? (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

92 COMMENTS

  1. Jangan buru buru beli cbr….nunggu versi usd muncul.jangan buru buru beli pcx/adv nunggu versi 4valve vtech brojol…iya tho??

      • Cbr, sport fairing 150 Terlaris.
        Usd? Yaa , kalau ditemplokin Showa dan harga 37 38 juta masih masuk akal.
        Showa Original lowh ya…bukan usd kyb Kw kayak sebelah. Dan saatnya tiba nanti..tentu bakal jadi All new.
        Buat gua mah dah cukup 250RR repsol yang edian Guanas..nanti gantinya kalau udah nongol cbr 4 cyl saja.
        Ayo kawak..buruan jual 4 cyl nya dan laku ( syarat ). Agar H juga brojolin 4 cylnya.

      • SiAlan takut kali junjungan Yamalu di Saingi.. Tapi mmg bkn rahasia sich setiap ada persaingan untk product2 sejenis pasti Yamalu KO sama Hongda krna kalah telak dipenjualan.. Entah Salesnya yg males jual krna kalah bersaing atw mmg Yamalu sengaja buat Product untk sekedar ditumpuk digudang ya? Luar biasa eh Yamalu.. Ekeh ekeh ekeh..

      • @ALAN ∷ ngekor gundulmu to? klan CBR itu kan aslinya USD… liat noh CBR generasi awal (CBU thailand)

      • dohc weleh-weleh kok dibanggain.. OVERSTROKE lagian,, wkwkwkwk… diperkencing SOHC overtroke yamaha yang udah pake VVA.. wusshhh.. dikemplengi itu motor yg katanya DNA motogp,, awokoawkokawoko tipu2!!!

    • Lagian tampang gepeng gak cocok pake usd, klo yg k45a baru cocok. Mending sekalian ama mayor facelift nanti. Kemungkinan besar pasti usd, masa mau kalah ama si crf.

    • Gue udah kering, lu baru mau nyemplung. USD udh jd hal yg biasa, udah nggak gumun. 40juta itu overprice, kenapa nggak mengembangkan mesin 250cc 1 silinder aja sih? Lu kan punya tuh mesin yg tangguh itu.
      Lu juga, si ijo. Pelit amat nggak pernah kasih feclift ke motormu yg ini

    • Yakkkk nambah lagi 4 juta buat USD… jadi nya 44 juta buat mesin 150cc…🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    • Kembungin fairingnya biar gak gepeng-gepeng amat. Tanki nya juga lebarin dikit. Udah cukup. Desain keseluruhan yang current aja udah cakep. Cuma gepengnya itu loh kagak nahan.

  2. Kalau peslip jangan tanggung!!!
    Tuch mesin kembali overbore aja ky dulu..
    Ya…kalau bisa dibikin 20ps/21ps. USD nya jgn abal”? Kyk milik tetangga…??
    Quality plastik ma cat jg mohon diperbaiki.
    Masak motor baru setahun warna udah bulug…? Malah lebih awet supra th 2000?
    Terus suara rantai dibuat senyap jgn kemrosak ky mobil toko bangunan narik besi cor diseret diatas aspal. Ini unek2 konsumen…tolong di dengarkan wahai ngahaeemmm…pak tomas…????? Terimakasih…πŸ™

    • Dear kanjeng konsumen sendal swallow yg budiman…
      rantai motor anda kemrosak karena terbuat dari logam,
      untuk menanggulanginya sebaiknya ganti rantai anda dengan tali kolor pak,

      Ciaooo…

    • Hampir mustahil harapan ente Bung.. lha wong CBR Thai yang dari dulu jadi pioneer penggarap CBR udah ngikutin CBR lokal k45g, mesin near square.. , desain mirip bgt, 1 mesin dipakai rame”, CBR, CB, Sonic dan Supra GTR.. mnding CBR 150 thailand old 2014

      • AP Thai ikutan gebleg.. ikut2an CBR pake mesin bebek overstroke,, parah dah ilang jatidiri CBR, ga konsisten!! kecewa pokoknya..
        yg gua tau juga CBR series/global itu overbore.. performa joss.. ga cuma irit dan torsi yg di cari.. ini sport fairing.. bukan matic!!
        salam OVERBORE

    • Hah pake USD nambah 3 HP Power ?? Wkwkwk ngawur.
      USD mah buat Handling, Kelincahan dan kenyamanan saat bermotor.
      Kalo mau nambah Power ya ganti Knalpot Racing, Ganti ECU, dll…

      Mungkin maksud sampean “Yakin kalo keluar edisi terbaru, tambah USD dan Upgrade Mesin tambah 3 Hp”.

    • kasian nama besar CBR ternodai gara2 mesin overstroke.. ini mah sonic k56 yang pake sarung.. CBR yg kita tau mesin Overbore, khas mesinnya di putaran tinggi..

      k45g/n ini bukan klan CBR series/global.. ga ada yg overstroke, wkwkwkwkwk awokawokawok

      • Betul CBR lokal merusak nama flagship CBR (Thailand) yg Overbore murni. Ngepretin CBR lokal pake CBR Thailand yg padahal KMnya sdh diatas 50rb, gampang.
        Overstroke keluar dari mindset CBR series.

    • cbr overbore dihadirkan hanya untuk fans basic, kalo ngejar penjualan memang nearsquer lebihtepat sasaran / bisa dipakai banyak orang dgn berbagai latarbelakang. Terkecuali market menyusut, kemungkinan akan dikembalikan ke konfigurasi semula tentu dengan harga baru.

      • yang saya amati begitu.. ngeilta rival (vixion/r15) cenderung disukai karakter torsi pd overstroke utk bermacetan. maka dibuat mesin baru k56 yg hampir serupa karakternya.. sbnernya oke ajalah untuk sekelas sonic, gtr atau cb, tapi jangan CBR lah,, mencederai image CBR series yg powerful.. ahaem tralu berambisi, mengesampingkan value, kebanggaan dari sebuah nama CBR yg udah dibangun dari awal (hi rev engine)

  3. Tapi gak tau knp new R15 usd emas lebih banyak di temuin di jalan dari pada CBR facelift yg windshield tinggi, ya emang sih windshield biasanya pada di ganti tapi ya keliatan dari batoknya yg gak terlalu pesek.

    Tapi ya gak tau daerah lain..

    • selaen beda windshield bisa liat pelek modelnya Y tegak sama ujung suspensi ada setelannya.

      tp bener kata ente, seringan liat r15 usd emas πŸ˜‚πŸ˜‚

    • setuju.. khas, identitas, dan jatidiri CBR series ya mesin OVERBORE nya.. lengkingan rpm atasnya.. ga overstroke, bentar2 ngeden, rpm 10,500.. wkwkwkwk

      • Iya mesin sekarang cepet mentok limit, berasa verza 6 speed
        Yang KPP/K15 open limit bisa 13k ko, tinggal ahm kuatin material aja kalo niat, gsx aja bisa

      • benar.. konfignya juga sama kaya verza toh.. motor sport fairing kok napas engap, percuma dong itu fairing sm windshield ga guna untuk belah angin, wong larinya juga bengek2.. wkwkwk..
        yah namanya jg ambisi utk market share teratas, yg penting lakunya.. numpang nama besar CBR aja ini mesin k56..

  4. Juozzzz Gandozzzz πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Motor idaman para Pria Sejati…Real DOHC!!! DOHC with RRA and Valve Adjusment. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  5. Saya udah bilang kalau motor Honda di buat kenceng semua nanti yamalu mau jualan apa???
    Buat MotoGP aja gampang yang kenceng… Apa lagi yang Laen motor di buat untuk kenyamanan.. kalau mau kenceng ganti part racing

  6. Apakah all new cb akan benar-benar baru, atau masih membawa permasalahan segudang itu ke gen selanjutnya?. Sebelum FBH MENGHUJAT KOMENTAR INI. Dirumah motorku 90% honda semua bro. Samal jossss gandos.

    • Selain keren…top speed juga kuenceng pak,

      kalo mereka lagi turing rame2…suaranya terdengar bagai gemuruh angin puting beliung…
      Wuuzzz wuuzzz nnguuueeeennnggg…

      dan seluruh sendal swallow di halaman rumah2 sepanjang jalur Pantura bakal beterbangan tak tentu arah pak,

  7. selama masih pakai mesin salome k56 overstroke.. ga sreg gua liatnya..
    mendiang Soichiro Honda bisa geleng2 dibuatnya.. susah payah ngebangun image CBR yang kencang dengan OVERBORE-nya, diganti pakai mesin karakter bebek yang bengek, ngeden, cepat opergigi..
    gimana ngaku mesin DNA motogp wong bukan overbore kok.. wkwkwk
    kasian nama besar CBR, jadi ga ekslusif lagi namanya.. dulu terkenal kencang sekarang cuma keren & iritnya doang.. lha ini motor sport fairing apa matic, ngejar irit.. awokawokawok

    seharusnya adalah diferensiasi :
    – Sonic, GTR = overstroke (lebih pas untuk stop n go, klincahan manuver bermacetan)
    – CB, CBR = overbore (mengutamakan performa yg ideal dimiliki motor sport pada umumnya)
    jangan mikirin profit terus.. tetapi “VALUE’ dari setiap produk itu juga..
    salam overbore (k45a rider)

  8. Ak pernah melihat CBR 150 facelift mogok di jalan.

    Antara “kasihan” dan “syukurin, siapa suruh beli produk AHM” tumpang tindih.

    Tapi AHM cak kebangetan tenan, motor larang naudzubillah material kaya’ kerupuk.

  9. AHM baik yah ….
    gak mau jadi saingan D-Tracker.
    padahal kalo di jalanan wis banyak KLX jadi Supermoto, padahal KLX loh
    CRF Supermoto juga banyak.
    Mas iwan tau sendiri

  10. Jujur ni motor CBR Harga superrr overprice dengan build quality rendah banget…rantai super Trebel bunyinya,plastik setipis ember mandi,kualitas cat tipis…entah ada apa dengan orang Indonesia..motor kualitas rendah harga kartel banyak yg beli

    • the power of merk HONDA.. mo dibandrol mahal jg jaminan laris.. pikirnya tempat servis gampang, bensin irit.. nah ini yg udah ketancep di konsumen.. padahal soal kualiti.. BUSUK!
      smakin bnyak prmintaan psti ada pnurunan quality.. hukum ekonomi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here