iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……menarik cak, iki jiann pembahasan menarik karena berhubungan dengan sebuah project AHM. Project yang diduga akan menyentuh perihal satu poin penting dimana Honda diisukan sedang meracik generasi terbaru CBR150R dengan suspensi USD. Isu ini kembali diangkat dan membuat banyak follower mempertanyakan, benarkan isu tersebut ? Benarkah Honda siapkan All New CBR150R dengan suspensi USD?

Jika sampeyan menjadi followers Setia iwanbanaran isu perihal suspensi Upside Down Honda CBR150R sebenarnya bukan hal baru. Banyak cak….IWB sudah membahas perihal tersebut dalam beberapa artikel di masa lalu. Namun per kemarin karena kembali diangkat oleh Wak Haji Taufik cukup banyak pertanyaan serupa dilayangkan ke IWB…. Benarkah Honda akan menyiapkan All New Honda CBR150R dengan suspensi Upside Down meninggalkan model telescopic yang sudah dipertahankan oleh Astra Honda Motor selama bertahun-tahun?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya sampeyan kembali membuka artikel lawas IWB disini. Artikel sebenarnya telah membahas perihal isu yang berkembang…. kasak-kusuk yang menyeret kita pada satu keyakinan bahwa Honda kemungkinan besar sedang serius mempertimbangkan untuk menggunakan suspensi Upside Down pada New CBR150R. Artikel yang IWB telurkan pada tanggal 13 April 2018. Sebenarnya tidak hanya itu artikel yang membahas mengenai suspensi USD Honda CBR150R…ada beberapa cak. Artinya apa?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Isu CBR 150 menggunakan suspensi USD bukan hal baru. Namun faktanya satu tahun setelahnya Honda malah merilis versi Facelift dengan sentuhan minor. Lhoooo Apakah isu sebelumnya hanya kabar burung.? Nggak juga… wacana tersebut memang ada namun urgensinya dipandang tidak mendesak mengingat penjualan Honda CBR150R masih cukup stabil. Rasa percaya diri tersebut dijawab dengan generasi yang tetap mengandalkan telescopic. So… jika sekarang kembali muncul isu perihal komponen suspensi Upside Down pada generasi new CBR150R sebenarnya hal yang wajar. Kenapa?

Sebab diduga tidak akan hadir dalam waktu dekat. Paling cepat 2021 atau idealnya 2022…..suwe cak. Waktu atau momen Yang memang seharusnya memasuki masa Facelift CBR 150R. Analisa ini berdasarkan Habit atau kebiasaan Honda yang melakukan facelift pertiga tahun sekali. Dan tentunya bukan hal mengejutkan jika Honda kini mempertimbangkan secara serius jika mereka memandang hal ini perlu dan dibutuhkan. Tapi jujur kalau sampeyan bertanya sekarang…. jawabannya tetap sama, samar dan belum bisa kita pegang akurasinya. Rumor ada tapi yo kuwi, iso berubah. Bukan berarti suspensi Upside Down tertutup rapat…. tetap terbuka namun bisa saja berubah seperti masa lalu… kira-kira demikian…

Last…. sulitnya melakukan analisa pasar karena data distribusi AISI ditutup rapat oleh para pabrikan. Data yang akan memberikan kita petunjuk mana produk yang laku atau sebaliknya. Dari sana biasanya bisa kita mappping…produk mana yang kemungkinan akan dipush versi faceliftnya agar bisa terkatrol. Saiki ? wiss jian buta huruf pokoke. Apapun itu saran IWB mending santai… Jangan terlalu banyak berharap atau grusa-grusu. IWB sendiri akan pantau dan jika sudah menemukan sedikit titik terang akan IWB bahas. New CBR150R dengan USD? kalau iyo bakal dijual piro yooo ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!