Iwanbanaran.com – Akhirnya cakkkkk……perjuangan tersebut berbuah manis. IWB harus haturkan terima kasih yang luar biasa untuk cak Hilman yang sukses njepret sosok Yamaha new R25 setelah sebelumnya hanya mampu IWB jabarkan lewat tulisan. Sebuah foto, yang mampu memberikan gambaran bahwa seluruh bocoran IWB sebelumnya perihal new R25 facelift terbukti akurat !!…

Yang pertama sampeyan jangan complaint foto burem bla bla dan lain-lain. Sebab aslinya object motor sangat jauh sehingga IWB harus melakukan zooming supaya new R25 facelift 2019 tergali dengan jelas. Proses zooming ini akan membuat gambar pecah terdistorsi sehingga tidak fokus. Jadi kita harus hargai perjuangan cak Hilman yang luar biasa nguber-nguber sport misterius yang diduga sebagai New R25 facelift….

Kalau sampeyan ingat, IWB sudah posting perihal surel cak Hilman yang mergokin sport fairing misterius yang diduga sebagai new R25. Berikut surelnya…

Siang kang..
Perkenalkan nama saya hilman asal cirebon, udah lama jd SR kang iwan dari tahun 2013-2104an, dari jaman R15 v2 yg akan launching thn 2014 akhirnya dapat unitnya saat inden online di bulan april, motornya udah 2 thn lalu digondol maling (jadi curhat he..) dan tahun lalu setelah g lama launching ambil unit R15 v3 vva bulan mei berkat info2 blog kang iwan juga.

Pagi menjelang siang tadi kira2 jam 11. Saya melintas di daerah susukan kab. Cirebon arah ke kota cirebon liat 2 unit tes R25. Saya coba kejar tapi gak ketulungan ngebutnya, bahkan terlihat tes ridernya sempet nunduk. Sempet mau tak jepret ambil hp, karena pikir akan melewati pasar kain tegal gubuk (daerah lalu lintas padat), pasti tuh motor bakal pelan, ternyata sebelum pasar tegal gubuk, setelah polsek susukan ada puteran balik. Tuh motor malah puter balik arah jakarta kembali.

Ciri fisik yg terlihat sekilas, lampu depan full led, suspensi warna gold, bodi lebih kekar dr current, yg jelas lampu belakang masih mirip dgn current cuma gak terlalu nungging, dan sekilas liat sein belakang kok sepertinya masih bohlam ya utk seinnya, model lama seperti current gen. Matur suwun kang, cuma itu info yg di dapat. Sayang gak dpt picnya nih.

Dari sana ternyata cak Hilman nggak putus asa. Doi akhirnya sukses membongkar sosok Yamaha new R25 facelift 2019 dengan penuh perjuangan. Hasil manispun terbayar…

Akhiiirrnyaaa kaaaang.. Dapet jg picnya. Walaupun pake kamera telenovela heee. Maaf burem kang dapetnya picnya. Tadi lewat daerah arjawinangun kab. Cirebon 2 unit R25 dan 1 unit Lexi. Monggo dianalisa..

Alhamdulillahh…suwun buat cak Hilman. Ok…sekarang mari kita amati spyshot terlampir. Dari gambar bisa dipastikan bocoran artikel IWB sebelumnya klop (disini).¬†Waktu itu IWB sudah beberkan kesampeyan perihal beberapa poin sbb :

  • Headlamp mirip R-15 lama tapi lebih sipit dan ada lubang di tengah sama seperti R-15 baru
  • Speedometer disinyalir baru (belum fix)
  • Shok depan dipastikan USD Kayaba
  • Stang underyoke
  • Tanki kondom lebih gambot polos tanpa kisi-kisi lubang
  • Untuk body tengah kebelakang nggak banyak perbedaan, tapi dari tengah ke depan berubah total. Kalau dibandingkan dengan versi atas, R25 baru lebih mirip ke R6 di banding ke R1 (ada lubang ditengah)
  • Buritan tidak banyak berubah. Kalau nggak bisa kita bilang belakang sama persis dengan old R-25 yang absen lubang seperti new R-15.
  • Fairing¬† new R-25 lebih kelihatan kalem di banding old R-25 cuma lebih nunduk di banding old
  • Lain-lain belum tergali

Nahh…sekilas demikian cak. Dan ternyata bocoran 85% cocok. Yang IWB heran, koq lampu sein menggunakan warna kuning yak, apa YIMM juga ngetes versi 300cc untuk pasar global sekalian? bisa jadi. Yang jelas Motor ini terus dites oleh Yamaha. Untuk urusan mesin disinyalir sudah terjadi peningkatan cukup pesat dengan target seharusnya berada dikisaran 39PS minimal….

Last…terbongkarnya sosok new R25 menjawab rasa penasaran kita semua akan seperti apa New R25 facelift 2018. Mungkin IWB sudah beberkan dalam bentuk kalimat tapi IWB tahu sampeyan pasti kurang puas kalau nggak melihat sendiri. Dan spyshot inilah jawabannya. So…Yamaha new R25 facelift ? IWB serahkan kesampeyan semua untuk menyimpulkan….keren nggak cak ? (iwb)

Advertisements