iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagi sugeng enjing cakkk…..piye kabare?. Hayooo…..pasti lagi podo siap berburu Pertamax ki :mrgreen: . Monggo di gas sing pol kang…ora usah sungkan-sungkan. Kangbro…. ngomomg-ngomong pernah nggak sampeyan melihat biker melakukan gelagat aneh di jalanan. Mereng-mereng….malah ada ngakak-ngakak sendiri saat nyetir motor. Jiann koyok wong ora fokus ngono lho kang. Selidik punya selidik ternyata biker tersebut sedang asyik bermain handphone. Tapi ini sedikit beda cak….

Kejadian sebenarnya mirip dengan contoh di atas. Bela-belain mengangkat handphone ketika masih di jalanan. Hanya bedanya sang biker diatas masih lebih beradab karena sudi berhenti saat menerima handphone. Jadi stop cak….ora mlaku. Tapi kalau sampean perhatikan secara seksama jebule sama-sama kenthirnya. Judule satu perguruan. Lha piye…..doi tiba-tiba berhenti tanpa berusaha minggir alias tetap di tengah jalan. Iki jane dalane mbahe opo piye. Anyar maneh kiiii..

iklan iwb
iklan iwb

Hp bunyi, main berhenti aja di tengah jalan, klo ketabrak yang di salahin pasti orang lain. Lokasi di Ciledug depan CBD kang.…” seru kang Andri kesal. Dan memang ketika kita perhatikan dari foto posisi rider tersebut sangat nyleneh. Bener-bener ditengah jalan raya cak. Weleh-weleh….kuwi lek ketabrak piye. Yang kasihan sih yang nabrak….padahal yang ceroboh yang ditabrak. Kalau sampean intip secara teliti…. akan terlihat jalan dilokasi termasuk high speed. Bisa terlihat dua lajur yang pisahkan oleh beton. Tingkah laku seperti inilah yang bisa memicu kecelakaan sehingga tidak patut dicontoh…..

Last…. berhenti untuk mengangkat telpon atau mereply SMS merupakan tindakan yang sudah tepat saat kita berkendara. Tapi liat-liat cak. Berhentilah pada kondisi yang aman…. tidak di tengah jalan. Seandainya betul-betul terjadi tabrakan dampaknya akan sangat besar. Karena ketika sampeyan berhenti secara statis….lalu ditabrak kendaraan lain, patah tulang wae untung kuwi. Berbeda ketika sama-sama berjalan dijalur yang sama..senggolan, daya rusak lebih kecil. Menyesal selalu datang belakangan. Pokoke ojo melu-melu kenthir wis :mrgreen: . Keep Safety Riding kangbro….(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

141 COMMENTS

    • mau dipanggil istri, mau dipanggil bos, dapet panggilan darurat apapun semua ga akan jadi penting lagi saat yg ngangkat/baca hp ketabrak. syukur kalo cuma badan memar atau patah tulang, kalo sampe meninggal? tinggal yg nelp ato sms yg menyesal seumur hidup karena jadi salah satu penyebab dia meninggal..
      bagi kita yang berada didekat biker dgn kelakuan tersebut, merupakan hal penting untuk mengingatkan dia atas kelakuannya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain, demi kebaikan bersama..

      • Bukannya ngebelain rider nya ya, klo dilihat posisi, biasanya sebelah kiri itu tempat ngetem metro mini/mayasari bakti…mngkn, sekali lagi mungkin pas pegang hp, disebelahnya ada metromini/mayasari…eh tuh mobil jalan, jadilah dia keliatan di tengah…

        Supir angkot disana, rada ngeri klo ada yg pepet, dishub ga kenal ampun

        • Kan bisa majuan minggir setelah angkot, namanya mau berhenti y sebisa mungkin mepet trotoar biar g ngalangin lalulintas yg ada.

  1. itulah sebabnya kenapa byson yang full plastik, rhoembeng, indihe, ngebul 8000 rpm, recall, komstir oblak, rem tromol depan belakang, meleduk di tengah jalan ga laku

    BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL

  2. ampun ra joozzz koyo pertamax nih….buat biker jika sibuk gunakan headset ketika speak di jalan..syukur hindari mikir hp di jalanan…klu perlu di offline mode dlu lah biar serasa di pesawat terbang…iyo ra kang iwan…salam pertamax…wuuuussss

  3. Kelakuan biker yamaha emang gt om. Klo belok g pakai sein. Klo d salip g mau ngalah pdhl motornya lemot. Klo berhenti sembarangan contohnya gambar artikel. Mika stop lamp d ganti bening. Knlpot bobokan.
    Dll…

    • Sama saja .biker honda.suzuki jg banyak yg ridingnya aneh..apalagi emak emak..semua tergantung ridernya bukan merknya.

    • biker honda justru yg paling ditemui di jalan kalo belok asal2an, gk pernah liat kondisi kanan kiri dulu, maunya menang sendiri, lampu sein kiri dipake belok kanan begitu sebaliknya, biker paling meresahkan di indonesia cuma bikernya honda padahal dohcnya sportnya abal2, terutama matic merasa jadi raja jalanan, merk mprit honda kebanyakan pake knalpot bobokan, bikin berisik lingkungan, ditambah yang pake bocah dibawah umur(ini fakta setiap hari kerap ditemuin). kesimpulan biker honda sangat meresahkan masyarakat Indonesia.

    • biker honda justru yg paling ditemui di jalan kalo belok asal2an, gk pernah liat kondisi kanan kiri dulu, maunya menang sendiri, lampu sein kiri dipake belok kanan begitu sebaliknya, biker paling meresahkan di indonesia cuma bikernya honda padahal dohcnya sportnya abal2, terutama matic merasa jadi raja jalanan, merk mprit honda kebanyakan pake knalpot bobokan, bikin berisik lingkungan, ditambah yang pake bocah dibawah umur(ini fakta setiap hari kerap ditemuin). kesimpulan biker honda sangat meresahkan masyarakat Indonesia.

  4. TABRAKEN KANG YEN KETEMU RIKO……. TERUS MLAKUO KOYO ORA ONO OPO2… LHA PANCENE AREK KENTHIR IKU MANDEG TENGAH DALAN KOYO ORA ONO OPO2… PANCENE KENTHIR

  5. Klo saya sih gampang kang ngadepin kek gitu sengaja d pelanin laju motor buat jejer dia pas sejajar tak klakson sak kenceng kencenge ben kapok wkwkwkwkwkwkwk. Nek mlotot skalian sampluk linggis

  6. Yg parah cwek atw ibu2 Kang,hp bela2in djepit ama helm,jd smbil jalan tuh telponan,pake lampu sein kiri belok mlah ke kanan !hadeuh

  7. Wah Motorku Juga Byson tapi Aku ga kek Gitu kok
    pasti Doi di tengah jalan Biar kalau Ada Embit Di samping nya Bisa Langsunh ngludahin crit….

    HUA..HA..HA

  8. Thanks infonya kang,..
    kebetulan itu wilayah Ciledug. Biar tak bilangin Pak Kasnan dan Pak Kapolsek supaya gak kayak gitu lagi.
    suek banget dah, giliran kampung ane beritanya menyedihkan..
    hiks!..

    #pengenkemplangrasanya

  9. Pasti itu motor lagi mleduk aka kemebul kang.. ujung ujungnya Klotok klotok Ambrol bin Prothol.. coba cek kang itu motor ap ya..??

  10. Disinyalir kuat ini adalah salah satu Efek dari iklan pabrikan motor gambar Garpu sendok.. Oh Garpu tala.. dengan iklannya yang memprofokasi Safety nomer buncit… dengan Iklan…

    “””INI JALAN KITA INI JALAN PENGUASA”””

    ya begini ini salah satu korban iklan..

  11. “Positive Thinking” siapa tau dia brenti di blkg metro mini atau patas ac. n pas metro mini jalan/patas ac jln jdi terlihat di tengah” brentinya. soalnya dstu metro n angkutan umum lain nya sering ngetem dstu. biar kata ada polisi n dishub ttp aja ngetem dstu. liat aja sebrang nya bnyk angkutan kecil ngetem udh sampe makan stgh jln lebih (3mobil samping”an) dstu jalanan lebar bgt cma ttp aja cma muat 1 mobil jalan. soalnya pda ngetem bgtu angkot nya.

  12. hmmm, , safety sih safety tapi gak gitu amat kalee bozz. .kalo ane di belakang tak senggol ae. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here