iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagi sugeng enjing cakkk…..piye kabare?. Hayooo…..pasti lagi podo siap berburu Pertamax ki :mrgreen: . Monggo di gas sing pol kang…ora usah sungkan-sungkan. Kangbro…. ngomomg-ngomong pernah nggak sampeyan melihat biker melakukan gelagat aneh di jalanan. Mereng-mereng….malah ada ngakak-ngakak sendiri saat nyetir motor. Jiann koyok wong ora fokus ngono lho kang. Selidik punya selidik ternyata biker tersebut sedang asyik bermain handphone. Tapi ini sedikit beda cak….

Kejadian sebenarnya mirip dengan contoh di atas. Bela-belain mengangkat handphone ketika masih di jalanan. Hanya bedanya sang biker diatas masih lebih beradab karena sudi berhenti saat menerima handphone. Jadi stop cak….ora mlaku. Tapi kalau sampean perhatikan secara seksama jebule sama-sama kenthirnya. Judule satu perguruan. Lha piye…..doi tiba-tiba berhenti tanpa berusaha minggir alias tetap di tengah jalan. Iki jane dalane mbahe opo piye. Anyar maneh kiiii..

iklan iwb

Hp bunyi, main berhenti aja di tengah jalan, klo ketabrak yang di salahin pasti orang lain. Lokasi di Ciledug depan CBD kang.…” seru kang Andri kesal. Dan memang ketika kita perhatikan dari foto posisi rider tersebut sangat nyleneh. Bener-bener ditengah jalan raya cak. Weleh-weleh….kuwi lek ketabrak piye. Yang kasihan sih yang nabrak….padahal yang ceroboh yang ditabrak. Kalau sampean intip secara teliti…. akan terlihat jalan dilokasi termasuk high speed. Bisa terlihat dua lajur yang pisahkan oleh beton. Tingkah laku seperti inilah yang bisa memicu kecelakaan sehingga tidak patut dicontoh…..

Last…. berhenti untuk mengangkat telpon atau mereply SMS merupakan tindakan yang sudah tepat saat kita berkendara. Tapi liat-liat cak. Berhentilah pada kondisi yang aman…. tidak di tengah jalan. Seandainya betul-betul terjadi tabrakan dampaknya akan sangat besar. Karena ketika sampeyan berhenti secara statis….lalu ditabrak kendaraan lain, patah tulang wae untung kuwi. Berbeda ketika sama-sama berjalan dijalur yang sama..senggolan, daya rusak lebih kecil. Menyesal selalu datang belakangan. Pokoke ojo melu-melu kenthir wis :mrgreen: . Keep Safety Riding kangbro….(iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!