iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….kondisi aspal Pantura yang jabang bajul parah ternyata memiliki cerita tersendiri bagi salah satu pembaca Setia warung ini yakni cak Surya dari otojurnal yang nyaris menjadi korban begal. Berawal dari sosok mencurigakan yang mengikuti sejak dari Pekalongan. Kemudian masuk Kuningan ternyata bergabung 2 Bikers yang muncul di belakangnya. Seluruh cerita ini dituturkan doi via surel yang bisa sampeyan intip dibawah ini…

iklan iwb

?????? ????? ????? ???? ???????
Selamat pagi cak Iwb.
Ane Surya dari otojurnal mau sekedar informasi aja. Sebaiknya biker menghindari jalur Pantura terutama dari Brebes ke Cikampek atau Cikampek ke Brebes. Jalurnya hancur cak. Foto ini tanggal 7-2-2018 Pagi Ane hampir kena Begal di daerah Kuningan. Padahal masih sekitar jam 8 malam. Ane dari Yogyakarta ke Bekasi. Biasanya ane lewat selatan.

Nah kemarin ane iseng lewat Magelang temanggung, timbul di Pekalongan. Mulai dari Pekalongan ane berasa ada 1 motor laki, yang ga bisa disebutkan merk-nya. Ane kurangin gas dia ikut pelan. Ane kenceng,dia ikut kencang..Ane pikir pingin bareng. Ya wis… Jar no…

Tapi keanehan mulai terjadi saat motor dibelakang bertambahnya sampai 3 motor laki. Ane sudah 2 kali hampir kena Begal mulai berasa ga enak cak. Ane coba lepas dari mereka di daerah Kuningan.

Masya Allah cak. Jalannya ga bisa ngebut…. Lubang dimana mana. Padahal ane percaya, motor ane. Meskipun cuma matik Honda 125. Tapi speknya udah swap engine, plus korek cvt. Ane yakin bisa ninggalin 3 Motorsport itu.

Dikuningan ane dipepet, disuruh berhenti. Enak aja. Beli motor pakai darah dan air mata cak. Ane tetap ngebut. Masya Allah jalan Pantura. Sejak ada toll. Pantura sepi cak. Ane klakson keras..sepanjang jalan ga ada yg peduli. Klakson ane klakson keong cak. Kencang suaranya…Ga ada yg peduli….

Alhamdulillah pas ada kesempatan ada yg mau bacok ane. Tapi ga kena….Motor mereka jatuh…. ?. Masih milik cak….Motor ane masih milik…Alhamdulillah. Ane ga berani nerusin jalan lagi. Di pom bensin Cirebon, dekat hotel Aston. Ane break. Padahal biasanya ane pantang break kalau belum ngantuk…..

Sebagai pelajaran aja cak. Kalau solo Turing, sebaik mungkin abis Maghrib break aja. Kecuali paham betul daerahnya..Pantura cak…..Bahaya bener jalannya…Meskipun pakai Ducati. Ga bakal bisa ngebut. Kalah sama begal sana…. Yang hapal betul dimana saja lubangnya. Suwun cak….

Sekedar informasi aja.

??????? ????? ????? ???? ???????

Waallaikumsalam wr.wb. Yup…..masih beruntung cak sebab sabetan parang nggak kena sasaran dan justru pelaku malah jatuh. Ujung-ujungnya begal ternyata nggak berani mengambil resiko. Saat IWB tanyakan ke doi….begal dipastikan balik arah mengurungkan niatnya. “Nggak cak. Kayanya mereka ga mau ambil resiko lebih. Ane tiap 2 bulan sekali ke Bekasi-cileungsi Dari Yogyakarta. Biasanya lewat selatan…..

“Jalur selatan pas ane pulang hari Sabtu malam masih oke cak. Kecuali di daerah Petanahan,jalan banyak lubang. Tapi ga separah Pantura yang lubangnya kaya kubangan kerbau…” tambah cak Surya. Dengan kata lain jalan yang begitu parah memang membuka potensi lebih besar terjadinya begal sebab biker tidak bisa kencang di sana. Itulah kenapa banyak motor kencang nyerah lewat ditangan begal…..

Last…. kembali IWB berharap semoga aparat atau departemen yang berwenang memperhatikan jalanan di sekitar Pantura. Sebab selain membahayakan bagi pengendara yang lewat karena membuka potensi kecelakaan…. sulitnya rute juga menambah subur aksi para begal. Btw….sampeyan punya pengalaman dengan begal cak? (Iwb)

82 COMMENTS

  1. Ngeri dahh kalo udh bahas begal, harus di musnahkan di muka bumi ini.
    Caranya bagai mana ya???
    Indonesia Kaga Aman cuyy sekarang.. Paraahh dahh..

    • Duitnya dri rakyat abis buat bayar bunga utang yg udah jatuh tempo, so wajar saja banyak infrastruktur lama terbengkalai demi nafsu mengkebut infrastruktur baru, bisa anda bayangin utang seribu triliyun lebih brapa bunganya?

    • kyk y fby yg ganti profesi mbegal bero…..
      kan jualannya gk lak2 cuman 19% doang
      MuuuUUUuuuuuehehehe……..

  2. Haiyyaaa gmn mo jln mulus, gub jateng lg tersandung korup, sedangkan jabar gub cm bs berdoa mslh bakal beres…

    • Udah” ini kan yg salah ny dri pusat sendiri, duit pas pasan mau kebut infrastruktur baru jdinya ngutang trus utang yg udah seribu triyilun lebih itu punya bunga, nah akibat bunga yg mau jatuh tempo maka pemerintah kudu nyiapin duit bayar utang beserta bunga” yg bikin rakyat mencekik, jadilah infrastruktur yg sudah ada tidak terawat karna dana yg tidak ada

  3. Kuningan mana ya yang dimaksud? Kalo Kuningan Jawa Barat deket Cirebon, setau ane ngga dilalui jalur pantura seperti yang ada dalam cerita

  4. PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DIGENJOT DARI SABANG SAMPAI – MERAUKE…. PEMBANGUNAN TIDAK HANYA TERPUSAT DI JAWA…. DILUAR JAWA JUGA HARUS DIPERHATIKAN….. LHA TERUS YEN JALANAN YG SUDAH ADA BOLONG BOLONG… RAH DIURUS PIYE TERUS…. AKU KUDU NGOMONG WOW GITU SAMBIL KOPROL DLOSOR DIGARONG….. ASLINE SENG NGRUSAK DALAN IKU APARAT … TRUK BAK’E OVER UKURAN… MUATAN YO OVER… YEN APARATE RAH KEPARAT KAN PELANGGARAN YO MINIM….. PEMAKAI JALAN SIH AKU YAKIN RAH KIRO WANI NGLANGGAR YEN APARATE TEGES…. MBOHLAH MUMET… NKRI SUWE2 MATI…..

    • mending koplak, daripada ngurus rumah tangga sendiri aja gak becus ….. gmn ntar klo ngurus Negara? bubar jalan dahhh !! 😀

  5. Makasih udah dijadikan artikel kang Iwan.
    Kalau lewat blog ane sendiri, ga sampai pesannya….
    Kalau lewat kang iwb, insya Allah sampai pesannya karena pembaca kang iwb udah jutaan
    Kejadiannya itu sekitar perbatasan Jateng Jawa barat…. Sampai sekitar Cirebon
    Sekali lagi makasih banyak kang….
    ??????? ????? ????? ???? ???????

  6. Kenapa klo jalan Tol mau kondisi kemarau atau kondisi hujan kok jalannya tetep mulus padahal yang lewatin semua kendaraan mobil baik yang muatan kosong maupun yang muatan penuh (berat). Sedangkan jalan UMUM kok rata-rata klo musim hujan pada berlobang.
    SAMA-SAMA JALAN LOH
    Kontraktor perbaikan jalannya ga beres kali ya klo yang jalan jalan umum

    • Beda bro, jalan tol biasanya sudah di cor dahulu baru pakai aspal, beda jalan umum hanya pondasi pemadatan tanah yang kadang pengguna truk yang kelebihan muatan.

      Peace …. ???=D???=D???=D???=D

    • @@dolinan demit, kata siapa cuma pemadatan? Ada juga yang dicor dulu tetep aja ancuur. Jalan sepanjang Tegal sampai Pekalongan itu dicor dulu. Nyatanya remuk! Emang kontraktornya gak bener. Terlalu banyak yang menguap!

  7. Yg berwenang ngurus jalan kayaknya asik2 aja jalanya rusak.. Udah dari kapan coba rusaknya, dan masuk kategori rusak parah

  8. Wahh kok ngeri yak…
    Alhamdulillah januari kmarin aku pp 2 kali Lenteng agung – kulon progo (yogyakarta) tanpa ktemu hal2 aneh. Yup aku juga single fighter 🙂 malam lgi. Aku kmarin masuk brebes udh maghrib. Yg aku rasakan jalanan kok mulus smua yak, opo posisine lg bejo pas oleh ngon alus… entah…
    Aku kurg update masalh begal disitu, dadi aku selowww ae mlakune… pling cman 70 kpj.. (old cb150r + wrx k3).
    Stelah baca kbar ini aku kok jd ngeri2 sedap yoo…
    Perjalanan mlm iku enak e mesin bawaan e enteng ae hheee…
    Okelah mas suwun infone…

  9. Yg sy suka dari blognya mas Iwan itu karna nggak melulu bahas tentang teknis motor, tp jg diselingi info2 yg berguna berkaitan dgn kecelakaan, keselamatan dan kewaspadaan di jalan, sehingga kita sebagai pembaca bs memiliki gambaran tntng keadaan luar. Nuwun sanget Kang.

  10. kadang saya juga mikir, jalan berlobang seperti ini juga bisa menyebabkan kecelakaan..khususnya sepeda motor..kenapa yang berwenang tidak tanggap ya…sama seperti rambu2 yang tertutup pohon, lampu merah yang rusak dan garis marka yang hilang,,,

Comments are closed.