iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kymco yang merupakan pabrikan asal Taiwan kerap kali merilis skutiknya dengan desain sporty dan tajam. Skutik lansiran mereka pun sudah dipasarkan ke berbagai negara bahkan sangat laris di market Jepang meski di sana merupakan negara dengan pabrikan otomotif raksasa. Namun baru-baru ini, Kymco memperkenalkan dua varian skutik bongsor terbarunya untuk market Spanyol dengan label Kymco DTX 125 dan DTX 360. Perlu diketahui, DTX Series merupakan line up baru yang akan menggantikan line up Kymco Super Dink. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Dari segi tampilannya baik itu DTX 125 dan DTX 360 memiliki desain yang sama. Kedua varian motor tersebut mengusung genre skutik touring dengan dimensi yang begitu gambot. Bahasa desain yang dibenamkannya pun tergolong sangat agresif dan tajam cak. Pada area depan, motor ini tampil ganteng dengan dua headlamp berdesain agresif yang dilengkapi dengan sentuhan lampu sein terpisah pada bagian kanan dan kirinya. Tampilan terlihat makin keren ketika pada bagian bawah headlampnya tersemat moncong alias paruh minimalis sehingga membuat aura agresifnya makin kentara. Selain itu, windshield yang tertanam pada motor ini juga tidak terlalu besar mengingat Kymco memang mengejar tampilan sporty-nya cak.

Untuk mesinnya pakde, Kymco DTX 125 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12,87 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal di angka 10,9 Nm di 7500 Rpm. Sedangkan untuk Kymco DTX 360 dibekali dengan mesin berkubikasi 350cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 28,16 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal di angka 29,3 Nm di 5700 Rpm.

iklan iwb

Last? Fitur yang tersemat pada DTX juga terbilang lengkap cak diantaranya sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga buritan belakang. Pada bagian dashboard juga telah disematkan panel speedometer fulll digital dan soket USB untuk mengisi daya smartphone. Sayangnya cak, untuk banderolnya belum diumumkan karena Kymco akan segera memasarkan motor ini pada bulan Maret mendatang….(RA iwb)

 

14 COMMENTS

  1. ADV riderz makin merajai jalanan kota-kota di Indonesia. Setara kota kabupaten Blitar sudah dijajah Honda ADV. Jogja juga makin parah, tidak cukup di jalanan, bahkan parkiran full Honda ADV n PCX
    Ediaannn…… Badass lagi GaHaRRR

    • Adv150 target perbulan dari Hnd cuma 10 ribu unit , hasilnya selalu diatas angka tsb Cak ….!
      Cadddaaasss Baaddassss tenan euy
      ?

    • Gak bisa afford, mau tau harga….
      Diketawain mbit dkk all varian bro
      Ndhasmu gak punya malu wkwkwkkkk

Comments are closed.