iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran kelima World Superbike Assen, Belanda berakhir. Jonathan Rea menang Hattrick di Race 2..Scott Redding dan Andrea Locatelli melengkapi podium. Sedang Toprak Razgatlioglu apesss karena jungkel dihantam Gerloff. Apesss….

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil memenangkan Race 1 dan Superpole Race. Ini menunjukkan bahwa Assen adalah trek yang sangat cocok bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Sementara itu Ducati dan Yamaha terus memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan namun semuanya tidak cukup karena kecepatan Jonathan Rea tiada tanding. Trek Assen juga dianggap sebagai Home race kedua Rea setelah Donington Park mengingatkan doi juga telah mengumpulkan 14 kemenangan di trek sepanjang 4.5 kilometer ini.

iklan iwb

Lanjut…Race 2 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps. Front Row ditempati Jonathan Rea, Michael Rinaldi (Aruba IT Ducati Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team).

Selepas start, Garrett Gerloff langsung memimpin namun Terlibat kontak dengan Toprak Razgatlioglu dan pembalap turki tersebut. Dlosorr….jungkel, duh sayang bangett padahal sedang berburu gelar. Andrea Locatelli Ambil aloh pimpinan balapan diikuti Michael Rinaldi, Alex Lowes, Scott Redding dam Michael Van Der Mark.

20 Laps To Go, Belum ada perubahan dilima besar. Kemudian di sektor kedua Jonathan Rea naik keposisi lima menggeser Michael Van Der Mark. Andrea Locatelli kini mencoba membuat Gap dengan Michael Rinaldi.

17 Laps To Go, Andrea Locatelli memimpin balapan dengan gap 1.5 detik. Dan kini Jonathan Rea sudah berada diposisi ketiga setelah mengovetake Scott Redding. Sementara itu Garrett Gerloff dijatuhi hukuman Ride Trough gara-gara insiden Toprak

15 Laps To Go, Jonathan Rea berhasil memangkas Gap dengan Andrea Locatelli menjadi 0.7 detik. Dan Scott Redding naik keposisi tiga setelah mengovetake Michael Rinaldi. Chaz Davies melengkapi lima besar sementara.

12 Laps To Go, Andrea Locatelli masih memimpin. Namun Jonathan Rea berhasil mempersempit gap menjadi 0.4 detik. Scott Redding bertahan diposisi tiga. Dan Chaz Davies naik keposisi empat pasca mengovertake Michael Rinaldi.

10 Laps To Go, Jonathan Rea berhasil memimpin balapan. Andrea Locatelli bertahan diposisi dua, Scott Redding, Chaz Davies dan Michael Rinaldi masih melengkapi lima besar. Disisi lain Alvaro Bautista mulai mengejar Michael Rinaldi.

8 Laps To Go, Andrea Locatelli masih menempel ketat Jonathan Rea. Sementara Chaz Davies mulai memangkas gap dengan Scott Redding untuk memperebutkan podium tiga. Disisi lain Garrett Gerloff crash dan gagal melanjutkan balapan.

6 Laps To Go, Jonathan Rea mulai membuat gap dengan Andrea Locatelli menjadi 0.8 detik. Pun begitu dengan Scott Redding yang memperlebar gap dengan Chaz Davies menjadi 2.5 detik. Saat itu Bautista juga berhasil overtake Rinaldi (Ducati) dan posisi naik ke 5…

4 Laps To Go, Jonathan Rea Perlebar gap dengan Andrea Locatelli menjadi 1.6 detik. Scott Redding dan Chaz Davies bertahan diposisi 3-4. Sementara itu Alvaro Bautista Naik keposisi lima menggeser Michael Rinaldi.

2 Laps To Go, Jonathan Rea makin Menjauh dan meninggalkan Andrea Locatelli dengan gap 2 detik. Selang beberapa saat Scott Redding ambil alih posisi kedua dari Andrea Locatelli.

Last Lap, Jonathan Rea makin aman diposisi pertama. Sementara itu Tom Sykes dlosoorr dan untungnya masih bisa melanjutkan race dan berada di zona poin terakhir.

Hingga finish, Jonathan Rea akhirnya keluar sebagai pemenang diikuti Scott Redding, Andrea Locatelli, Chaz Davies, Alvaro Bautista, Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Michael Rinaldi, Axel Bassani dan Leon Haslam. Yup…Kawasaki-Rea memang sangarrrr dan terlalu perkasa cak di Assen. Berikut hasil lengkap race 2 WSBK Assen 2021…(CB iwb)

WORLDSBK ASSEN, NETHERLANDS – RACE RESULTS (2)

1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team 21 Laps
2 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +1.605s
3 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +3.431s
4 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +8.695s
5 Alvaro Bautista SPA Team HRC +9.584s
6 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +12.691s
7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team +12.992s
8 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +13.752s
9 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +19.087s
10 Leon Haslam GBR Team HRC +19.629s
11 Tito Rabat SPA Barni Ducati +20.974s
12 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +34.615s
13 Leandro Mercardo ARG MIE Honda Racing +35.640s
14 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +38.197s
15 Tom Sykes GBR Motorrad BMW WorldSBK Team +47.840s
16 Andrea Mantovani ITA Vince64 Racing kawasaki +56.387s
17 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki +1 Lap
18 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha DNF
19 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha DNF

 

1 COMMENT

Comments are closed.