iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kereeennn cakkk, sepertinya sosok motor terbaru Yamaha ini bakal keren. Yesssss betul pakde…..ditengah kita sedang fokus merayakan hari Idul Fitri 1442H, siapa menyangka Yamaha Eropa kembali menggebrak dengan teaser susulan terbaru. Teaser berlabel R World ini meneruskan teaser sebelumnya dan ketika IWB intip….wihhhh mukaaanya sipittt cakkkk. Dan disana juga tertuang tanggal peluncuran serta jam. Waaa iki sing ditunggu. Pertanyaannya muka sipit ini punya siapa ? new R-7 atau R-25 ???

Menyambung artikel sebelumnya…Yamaha merilis teaser yang memang cukup misterius. Kenapa ? karena nggak ada keterangan apapun cak, mereka hanya membuka scene sirkuit?. kemudian seolah-olah motor melaju kencang di atas aspal yang meliuk-liuk. Dari sini kita tidak bisa simpulkan secara gamblang kira-kira motor apa yang akan dirilis Yamaha. Namun bisa kita analisa mengingat slogan yang diusung adalah R world?.. pastinya generasi yang akan dirilis merupakan R Series family. Yang menjadi pertanyaan kira-kira R series yang mana ?

Ini yang menarik cak karena pada teaser kedua ini gambar lebih gamblang. Sampeyan bisa lihat scene yang sama namun pada video kedua ini termonitor ada beberapa rider sedang bercengkrama….muka fun kemudian ditutup dengan sebuah siluet muka headlamp menyipit dengan DRL ditarik tajam keatas. Wowwww…….ini benar-benar bikin penasaran cak. Karena ditengah moncong hidung kita akan temukan lubang air ram cukup besar. Nggak heran bertebaran opini bahwa motor ini akan memiliki desain seperti R6 namun menggunakan mesin 2 silinder. Apakah R-7 atau R25/R3 ?

iklan iwb

Kalau kita perhatikan dari raungan suaranya, kemungkinan besar mirip mesin CP 2 yang juga diusung oleh MT 07. Walaupun banyak yang berharap Yamaha akan merilis generasi terbaru R25 dengan mesin CP2 namun indikasi dari teaser bukan Cak. Tapi sebuah generasi dengan mesin yang sama dengan MT 07 yang artinya adalah motor sport 700 CC 2 silinder. Opo kuwi ?? prediksi sementara mengarah pada generasi terbaru yang sudah pernah kita share kesampeyan semua sebelumnya yakni Yamaha R-7….

Yup?.generasi yang diisukan akan menggantikan posisi R6 yang sudah disuntik mati karena alasan emisi gas buang. Dan untuk menggantikan posisinya Yamaha disinyalir sudah menyiapkan mesin 700 CC 2 silinder dengan basis konsep R Series family berlabel sementara adalah Yamaha YZF-R7. Yahh…memang mending kita tunggu saja cak ketika rilis nanti. Toh Yamaha sudah memastikan akan dirilis tanggal 18 Mei jam 03.00 waktu Eropa. Teaser update terbaru sosok yang diduga Yamaha R-7? intip detilnya dibawah ini…auranya emang galak cakkkk !! (iwb)

11 COMMENTS

    • hehe… Yamaha kl ngeluarin Produk baru sudah pasti Auuupikkk Cak. Pabrikan sebelah aja sampe ketar ketir ngekor sana sini takut kehilangan pasar ..

  1. Kalo R7 harusnya berdasarkan itung itungan ngawur gak jelas harusnya 750cc, 4 silinder 600cc, 3 silinder kayak Triumph dan MV agusta 675cc, 2 silinder ya mestinya 750cc ada penambahan 75cc tiap berkurang 1 silinder.

    Kayak kelas superbike 4 silinder 1000cc, 3 silinder 1100cc, 2 silinder 1200cc ada penambahan 100cc tiap berkurang 1 silinder

Comments are closed.