iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnyaaaaa rasa penasaran kita terjawab sudah cak. Bagaimana Honda RC213V seperti menjelma menjadi motor yang beringas saat di Aragon. Bagaimana seorang Alex Marquez membalap seperti Marc Marquez. Cara dia masuk tikungan, elbow down nempel keaspal dengan posisi kepala serendah mungkin membuatnya sukses masuk podium 2 dari start 11. Alex Marquez blak-blakan menuturkan kunci kemenangannya adalah…fokus all area termasuk menggunakan setingan motor Marc Marquez di Aragon. Weladalahhhh..tenan to. Nah Seperti apa ? simak detil interviewnya dibawah ini…

Seperti yang kita semua tahu Alex Marquez berhasil membuat semua mata terbelalak. Tidak hanya pengamat MotoGP bahkan pembalap sekaliber Jorge Lorenzo memberikan pujian pada kecepatan saudara Marc Marquez tersebut di Aragon….

iklan iwb

Ketika aku lihat Alex bertarung dan masuk top 7 diawal lap aku terkejut. Tapi ketika aku lihat Alex bertarung diposisi dua untuk membidik kemenangan aku seperti tidak percaya. Apapun memang bisa terjadi di Motogp…” seru Jorge Lorenzo memberikan acungan jempol….

Tentu ada beberapa Point yang menarik Kenapa Alex Marquez bisa tampil sangat cemerlang di Aragon. Dan salah satu itu yang membikin kita penasaran adalah konfirmasi bahwa pembalap Rookie ini ternyata menggunakan settingan dari Abangnya yakni Marc Marquez. Wowwww….

Aku membuat kesalahan pada dua lap terakhir… yakni di tikungan Pertama Dan Terakhir sehingga membuatku kehilangan kontak dengan Alex rins. Tapi aku terus berusaha hingga Last lap. Berhasil musik podium di Le Mans sudah membuatku terkejut dan tidak percaya Karena bisa sangat kencang di atas motor Honda. Menjaga ban adalah hal yang krusial. Sementara di Aragon bisa kita lihat bahwa Alex Rin melakukan pekerjaan dengan sangat baik namun kami gembira dengan hasil ini….” tukas Alex via Gpone. Nah dari sanalah Alex mengakui ternyata banyak ilmu yang dishare Marc terhadap peningkatannya yang pesat diatas mesin Honda….

” Jujur banyak hal yang aku pelajari dari saudaraku Marc Marquez. Memiliki dia sebagai saudara di Honda membuatku cepat beradaptasi dengan motor Honda. Kunci awal perubahan yang aku rasakan pada saat tes Misano, disana aku melakukan langkah maju. Aku mencoba beberapa hal baru walau tidak terlalu besar. Jujur kini mayoritas aku menggunakan setingan motor mirip Marc Marquez. Dari sana aku mulai terus Mengerti bagaimana mengendarai motor Honda…” serunya. Emang apa kunci umum menjinakkan mesin RCV ??

” Di atas mesin Honda kalian harus menjadi pembalap yang lengkap…. kuat di seluruh area dari pengereman, tikungan ataupun akselerasi…kamu tidak boleh hanya fokus pada satu area. Kamu harus selalu full konsentrasi sebab sekalinya rileks sedikit maka kamu akan kehilangan 1 detik 1 lapnya. Itulah kenapa banyak yang mengatakan Honda adalah motor? sulit. Lihat saja bagaimana Marc sering crash… itu karena dia mencoba limit motor. Memang betul Honda adalah motor sulit, tidak semua pembalap bisa menggali potensinya. Namun sekalinya kamu paham karakternya….motor ini sangat kencang dan mengesankan…” tutup Alex. Hhhmm….ngono cak jebule..

Last….sayang sekali diatas semua HRC menurut IWB terlalu buru-buru. Alberto Puig dalam pandangan IWB kurang sabar memutuskan karena tahun depan Alex harus digeser ke tim satelit. Walaupun konon akan disupport motor spek pabrikan tetap wae statusnya satelit cak. IMHO seharusnya….ideal kontrak dua tahun langsung karena ditahun pertama jamak umumnya rookie belajar memahami karakter motor, baru tahun keduanya performa asli akan dilihat. Nggak perform? tahun ketiga monggo kalau mau dibuang. Lhaaa iki malah milih Pol Espargaro, asli ora paham cak dengan pola pikirnya Puig. Apakah Pol akan sebagus Alex ? yaahh kita lihat saja nanti pakde…..(iwb)

16 COMMENTS

  1. Kepindahan Alex Marquez ke tim satelit menyusul performanya yg semakin meningkat, tentu akan memberikan semangat membara bagi Pol Espargaro….

  2. pol kok kayaknya taun depan bakal jadi biang kerok karena posisinya , bisa jadi besar kepala, mau show off….

  3. Lex jgn bangga dulu lah lex, Le Mans Wet, Aragon near with your home, it’s your home, visit to others circuit on the others trek, not wet, than how about your result, if your first, second or thirty than you New Idol in Motogp. but if your race bad on the others circuit and not wet you not new Idol.

    • namanya tahun pertama dan rider dadakn pula,target dia tadinya mengisi rider di hrc,dan kenyataan nya mampu cepat beradaptasi dan podium 2kali berturut2 lah wajar donk klo dia bangga…toh kalo d sirkuit lain ntar misal jeblok ya g masalah jg kan namanya msh belajar om…

  4. la sampean tau alberto puig?
    gak pernah juara dunia GP500
    balapan vs Doohan,Schwantz aja kalah mulu
    menang pertama di Jerez juga karena mick doohan ndlosor
    tidak lebih bagus dari Checa dan Criville
    kok dipercaya jadi manajer tim kelas wahid
    mungkin karna dia adalah orang spanyol, didukung repsol,dan punya kuasa

  5. ojo jumawa lex, contonen Mir tonggomu, meski stabil oleh point trus tp tetep ora jumawa, Le Mans wet lex, trus Aragon kui sikuit mburi omahmu mben dino koe dolane ning sirkuit kui, omah tikus ning sirkuit kui kowe apal, it’ yous home, mengko nek ning sikuit kampunge wong gareng terus kowe menang baru lex agek iso disimpulne.

Comments are closed.