iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. dalam memproduksi motor ada yang namanya skala prioritas. Semua berhubungan dengan efektivitas serta bagaimana tidak membebani produksi secara umum. Oleh karena itu jika produk dipandang kurang potensial serta penjualan tidak memenuhi target yang dipatok sudah seharusnya pabrikan melakukan review Untuk menghentikan produksi sang kuda besi. Mungkin itulah yang terjadi pada Honda New Megapro yang diisukan sudah stop produksi ditahun ini. Byuhhh…wafat juga cak…

iklan iwb

Dalam perjalanannya Honda New Megapro memang tergolong kurang sukses. Mengusung desain sama plek dengan Honda Dazzler 150 India, kelahirannya seperti tidak mampu berbuat banyak untuk menggedor eksistensi Yamaha Vixion waktu itu. Honda New Megapro bisa dibilang sebagai masa transisi sebelum kelahiran Honda K15A sebagai cikal bakal kelahiran honda new CB150R….

Menganut sasis pola berlian dengan spesifikasi mesin SOHC 2 katup…. sebenarmya New Megapro merupakan produk yang sangat nyaman digunakan untuk jarak jauh. Mesin halus dengan posisi ergonomi riding yang Super rileks…. motor ini memang pantas dijuluki sebagai generasi Megapro. Tapi zaman berubah cak. Desain yang dipandang kurang sesuai dengan selera Bikers Indonesia khususnya pada bagian headlamp membuat New Megapro kurang mendapatkan tempat di hati para Bikers tanah air. Alhasil motor inipun tidak digarap serius oleh PT AHM….

Terbukti mereka melahirkan Honda New Verza 150 dengan genre sama namun memiliki desain jauh lebih Indonesian style. Gerakan ini pun membuat posisi New Megapro semakin tertekan. Kondisi yang sepertinya tidak diambil pusing oleh Honda karena mereka Cemerlang dengan lahirnya new CB150R generasi 2. Jadi jangan heran jika penjualan motor ini juga semakin tidak terdeteksi….

Namun siapa menyangka Honda masih terus memproduksi sang kuda besi walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Jadi kalau sampeyan intip price list di beberapa dealer besar pasti mereka masih menjual New Megapro. Tapi bagaimanapun semua ada ujungnya. Walaupun tidak diumumkan secara terbuka IWB mendapatkan selentingan informasi bahwa produksi Honda New Megapro disinyalir sudah distop per 2018…

Last…. ketimbang membebani produksi tentu saja keputusan sangat dimaklumi mengingat New Megapro memang sudah tidak menjadi produk pilihan. Desain yang terlalu India serta pilihan yang jauh lebih cakep seperti CB150R serta Verza 150 tentu menjadi alasan kuat Kenapa produksi New Megapro sudah di stop. Dengan isu tersebut IWB menduga, distopnya NMP kemungkinan untuk menyambut kelahiran new Verza 150 2018 yang wacananya akan digenjot produksinya oleh PT AHM. Good by New Megy, wellcome new Verza 150…..(iwb)

96 COMMENTS

    • THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC TETEP CB150R
      DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN
      LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET
      Nguwahahahahah

    • Motor kalem kaga neko-neko kaannngg
      Wis ga pake coakan padahal kaannngg

      Josgandos sekaleee

    • CB150R THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC
      DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN
      LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET

      Nguwahahahahah

  1. Knp gak verzanya aja direbadge jd megapro..
    Toh, nama megapro lebih melegenda drpd verza..
    Kalo saja si megapro waktu itu pake desain si verza skrg dan gak pake nama verza, psti bisa lebih laku lagi..
    Ah AHM ngaco nih..

    • THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC TETEP CB150R
      MANGSTAAAABB
      DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN
      MANTAP
      LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET
      Nguwahahahahah

    • Wkwkwkwkwk mana ada 155 vva gigi ganjil tolol amat lu , 6 speed lu bilang gigi ganjil , emang fbh guoblok ????????

    • Nguwahahahahah CB150R THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC

      Nguwahahahahah DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN

      Nguwahahahahah LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET

      Nguwahahahahah Hohahh Hohahh
      Nga nga nga

  2. Fakta: new megapro suaranya ok ngebass. Arm lumayan tebal dibanding cb150 atau cbr 150 ahm. minusnya kualitas plat tangki mudah bocor.

    • Kalau tangki bocor gak begitu riskan brow asal gak pas dekat crf yg kebakar
      Kalau rangka patah seperti kasus cb itu yg bahaya masak pas tengaj jalan gedubrak patah jadi dua
      Miris

    • Gamblehh minggir saza Nguwahahahahah

      THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC TETEP CB150R Nguwahahahahah

      DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN Nguwahahahahah

      LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET Nguwahahahahah
      Ngiah Ngiah Ngiah hahahaha

      Nguwahahahahah Hohahh Hohahh
      Nga nga nga

  3. Sempet punya , buat jauh enak banget. Apalagi suara knalpotnya ngebass. Cuma gedeg ditankinya. Bocor bocor.

    • Crewet
      Nguwahahahahah
      THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC TETEP CB150R

      Nguwahahahahah DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN

      Nguwahahahahah LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET

      Nguwahahahahah Hohahh Hohahh
      Nga nga nga

    • MP primus model Ok. minusnya kalau suara mesin kasar kalau habis buat tarik2an dan kualitas tangki mudah bocor sama seperti CB150

  4. Tiap 4 bulan mesti ganti karet diafragma, klo gk bkl susah hidup. Tanki cpt bocor. Generasi fi sudah mending, tapi dilihat dr harga tambah dkt dpt yg jauh lbh baik, Buat high rpm (turing) getarnya bkn kesemutan, revisi terakhir sdh lumayan ada peredam. Tetep getaran lumayan krn mesin tanpa counter balancer.

    • Mungkin bro dibohongin ama Montir tuh. Karet diaframa kuat belasan tahun kok yg ori. Tiap 4 Bulan paling bersihin karbu, busi, filter udara bro…

    • Cerewet atas gua
      Nguwahahahahah THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC TETEP CB150R

      Nguwahahahahah DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN

      Nguwahahahahah LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET

      Nguwahahahahah Hohahh Hohahh
      Nga nga nga

  5. Motor enak tp desain jelek. Sebenernya ahm sudah mau berenti produksi dari dulu soalnya udah gk sesuai target penjualan.
    Cuman kan terlanjur ngasih jaminan 7 tahun pelayanan after sales buat motor ini. Klop sama awal peluncuran akhir 2010, awal 2018 buru2 di stop buat jualan produk baru. Yang udah beli motor ini bakalan nambah susah nyari part orisinilnya. Alias disuruh beli motor baru. Saran aja kalo mau beli motor sport jangan beli honda, mendingan merk laen yg lebih laku. Soalnya sparepartnya lebih gampang dicari

    • New Megapro dan verza meskipun mesinnya sama namun durasi camshaft dan maping pengapiannya berbeda shg karakter mesin keduanya berbeda.

      Mesin New Megapro disetting maping torsi dirpm bawah-menengah, sedangkan maping torsi butuh pendinginan ekstra. Itulah sebabnya banyak mesin megapro cepat ngebul karena overheat. Sedangkan mesin verza disetting maping akselerasi, mesin inilah yg sekarang digunakan CF150L dgn sedikit modifikasi.

      Kasus mesin New Megapro mirip Karisma125/HSX125 yg pake TSS, Salah satu diantara produk gagal menurut saya. Bisa jadi ini juga alasannya knp nmp disuntik mati.

  6. sebentar lagi byson juga bernasib sama seperti megapro,
    karena stylenya indihe bgt jadi kurang menarik minat pecinta otomotif di sini,

  7. Any of you dare enough to ride THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC

    I am THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC THE ALL NEW CB150R

  8. Are you man enough to be the king?

    Ride THE ALL NEW CB150R
    THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC

    NGUWAHAHAHAHAH

    DOHC PALING GANTENG ANTI CULUN

    LENGSERIN SI PINGSON SOHC GIGI GANJIL 155VVA LEMOT BANGET

    NGUWAHAHAHAHAH HOHAHH HOHAHH
    NGA NGA NGA

    • kekekekek.. Ini org g*blok nya minta ampun, kgak tau mtor tp blagu.. Vixion R vva giginya 6 bro, yg ganjil vixion biasa blum vva.. Kalo si CB itu ah sudahlah, Dohc dagelan bro.. Dohc kok overstruk, Sohc kali itu.. Ahaha malu bro ama sijuki, king of sport naked 2017 vixion lah juara.nya, penjualan di atas Cb dagelan.. King kok nmr 2, Ahahaha kalah ttep aje kalah, mang gue pkirin.. Wkwkwk ini org psti kena efek megapro indihe..

      # Salam sakit hati

  9. Tinggal ganti headlamp bulet udah Joss, selain headlamp, overall desain lebih enak diliat daripada cb 150 gen pertama

    • Betul Bro , Ganti headlamp bulat shoc blkng ganti aftermarket yg agak tinggi biar lebih gagah kr ukuran armnya termasuk paling jika dibandingkan CB “cepat bocor”itu.

  10. Kang, klo bisa kasih masukan AHM, verza jg kan harga mulai sentuh 20jt, tolonglah selain upgrade design, kualitas jok nya jg di upgrade setidaknya kayak new megapro karbu.. Saya di rumah pernah punya dua-dua nya, skrg tinggal NMP, verza dulu dpake adik tp udh d lego sama doi..
    Untuk mesin jujur enak verza, tp urusan kenyamanan unggul megapro, yg gatahan itu jok nya lhoo, empukkkkk banget, jaman msh baru, keliling jakarta bahkan berboncengan gag ada rasa capek sama sekali, top lah pokok nya.. Nah klo verza, jok nya beda jauh, lbh keras kang, 11-12 lah sama matic2 atau bebek nya honda.. Ga empuk.. Yah biar makin enak aja utk di bawa jalan jauh..
    Makasih sblm nya Kang..

  11. Motor idaman gadis-gadis saat saya masih SMA (2005) tapi saat itu masih model jadul yang lampu bulet tanpa teknologi apapun tetep dahsyat pesonanya

  12. Ya memang realita pasar demikian apa adanya untuk Honda New Megapro. Tapi menurut saya pribadi, motor ini sebenarnya punya segalanya. Oli cuma 1 liter, sudah monoshock, gesit di perkotaan ataupun jakarta-surabaya yang saya sudah lakukan, sudah injeksi, kompresi gak tinggi – bisa isi pertalite dan aman, bensin irit, klakson udah dikasih 2 walaupun tidak senyaring klakson aftermarket, ergonomi pas gak pake nungging nungging (bukan Marquez pekoro nyetir Honda atau Rossi kalo nyetir Yamaha), dan spare part terjangkau harganya. Kalau ada 1 poin yang bikin kurang sempurna itu bukannya SOHC vs DOHC, tapi alangkah mantapnya kalau ada gigi ke-6.

  13. kekekekek.. Ini org g*blok nya minta ampun, kgak tau mtor tp blagu.. Vixion R vva giginya 6 bro, yg ganjil vixion biasa blum vva..
    Kalo si CB itu ah sudahlah, Dohc dagelan bro.. Dohc kok overstruk, Sohc kali itu.. Ahaha malu bro ama sijuki, king of sport naked 2017 vixion lah juara.nya, penjualan di atas Cb dagelan..
    King kok nmr 2, Ahahaha kalah ttep aje kalah, mang gue pkirin..
    Wkwkwk ini org psti kena efek megapro indihe..

    # Salam sakit hati

  14. Beda dgn Yamaha, Produk yg dirasa kurang potensial masih diperbaiki sampai betul-betul menghasilkan.
    Contoh generasi mio & aerox, udah pernah merasakan jatuh bangun.

  15. Honda raksasa sepeda motor di Indonesia yang punya Sumder Daya Dikdaya aja banyak juga ya produknya yang kurang moncer, setelah Tiger 2000, Spacy, CS1, Blade 110, GTR, sekarang Megapro.
    Vario 11o kayaknya juga mulai mbrebet penjualannya, beat mulai turun dikit dikit yang dulu bisa 180-200 rb per bln kini sudah mulai diangka 120 rb’an.
    Dgn semangat juang Yamaha yg terus mbrojolin produk baru, Kawasaki yg terus menggeliat, Suzuki yang terus bangkit kedepan konsumen dihadapkan dengan banyak pilihan produk dari 4 pabrikan.
    Nmax, Tmax, Aerox, Mio S, Vixion, R15 VVA, GSX-R150, Satria, Address, KLX, Ninja 250, R25, W175 produk di liar Honda yang trennya stabil, jika Bandit, Burgman, Lexcy, Nex II, New GSX-R250 mbrojol dan dapat respon pasar yang positif tentu persaingan bisa sengit dan memaksa sang Raja Motor tanah air tetap harus terus bekerja keras lg.

  16. Modal kecil Untung Besar? Di mana Lagi Kalau Bukan Di www asianbola77 .asia dan Dapatkan Nikmati Berbagai Promo Menarik Dari kami ^_^ – Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    – Bonus CashBack mixparlay 100%
    – Bonus Rollingan Livecasino 0,8% Di Bagikan Setiap Hari Senin
    – Bonus Cashback Sportbook 15%
    – Bonus Rollingan Poker 0,3%
    – Bonus Deposit Happy Hour 09:00 – 21:00 WIB

    Contact Us Now :
    Livechat Asianbola77
    whatsapp : +6281244043118
    PIN BBM : DC8820C7
    Wechat : ASIANBOLA77
    Line : ASIANBOLA77
    Instagram : ASIANBOLA77
    Facebook : ASIANBOLA77
    Twitter : ASIANBOLA77

  17. Honda megapro diganti honda hornet 160 koyoane masuk kang…harga verza tp sdh monoshock lampu led..

Comments are closed.