iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…penuturan menarik dilemparkan Lorenzo yang memastikan bahwa kondisi Honda saat ini dalam kesulitan besar. Mencoba ingin bangkit setelah ditinggalkan Marquez dan menarik Luca, menurutnya posisi tsb tidak akan banyak membantu. Jorge Lorenzo prediksi Marquez-Ducati akan sulit dikalahkan, Honda dalam masalah !! Jorge Lorenzo juga sebut Honda mulai ” Goyang” setelah ditinggal Dani Pedrosa…wahh !!

Marquez telah keluar dari Honda setahun sebelum kontrak besarnya berakhir dan  bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini. Marc meninggalkan Honda yang kesulitan selama beberapa musim terakhir, dan motornya tertinggal jauh di belakang Ducati yang dominan. Lorenzo, yang sempat membalap bersama Marquez di Repsol Honda di tahun terakhir karirnya, menyinggung satu poin penting dimana Honda tidak memiliki balance pengembangan dimana sebelumnya masih ada Dani Pedrosa namun keluar ke KTM…

“ Aku rasa ketika Dani Pedrosa meninggalkan Honda, pengaruhnya sangat besar.  Walaupun tidak mutlak namun ada beberapa kombinasi masalah tentunya. Khususnya karena Marc Marquez memiliki gaya balap yang sangat khusus dan sangat spesial yang jauh dari standar pembalap. Pembalap biasa tidak mengerem dengan cara yang brutal, dan mereka juga tidak melakukan pengereman dengan cara yang ekstrim seperti Marquez. Jadi Marc akhirnya mengarahkan evolusi motor yang cocok untuknya tapi tidak cocok untuk pembalap yang lebih standar…..

iklan iwb

“Tanpa Dani Pedrosa, Marc membawa motor kesana. Jadi tidak ada lagi penyeimbang seperti sebelumnya. Awalnya semua baik-baik saja hingga cedera Marc menyebabkan Honda kehilangan semuanya. Selama setengah tiga tahun terakhir mereka baru sadar tertinggal. Diperparah kebangkitan Ducati dengan Gigi Dall’Igna pada level ide dan teknologi yang membuat mereka benar-benar unggul. Jika Honda mengontrak Gigi dua atau tiga tahun sebelumnya, mereka akan memiliki motor yang lebih baik dan tidak akan kehilangan Marquez….

“Dibutuhkan banyak kesabaran, dengan filosofi Jepang ‘kaizen’ [perbaikan berkelanjutan] dan sedikit demi sedikit menyatukan potongan-potongan teka-teki untuk sekali lagi menghasilkan motor dan pembalap yang pas serta kompetitif. Tetapi saat ini, Ducati memiliki motor dan pembalap terbaik, jadi akan sulit untuk mengalahkan mereka….” tutup Lorenzo….(iwb)

1 COMMENT

  1. Banyak benarnya cak. Kayaknya luca marini memiliki bakat yang mirip dengan pedrosa. Semoga taun ini bisa melaju, menyusul ketertinggalan dari pabrikan2 yurop.

Comments are closed.