iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Marco Bezzecchi diultimatum Ducati untuk segera memilih apakah akan tetap di VR46 untuk memenuhi keinginannya memiliki Desmosedici GP24 pada musim depan. Seperti yang diketahui, Bezzecchi diketahui menginginkan motor pabrikan musim depan, dan Ducati menyebutkan bahwa doi layak mendapatkanya karena sudah mengantongi dua kemenangan sejauh musim ini berjalan…

Namun dibalik itu semua, Ducati menegaskan Bezzecchi tidak akan bisa balapan dengan Desmosedici GP24 jika tetap bersama tim VR46. Paolo Ciabatti selaku direktur sport Ducati mengingatkan Bezzecchi untuk mempertimbangkan terkait keputusan untuk musim depan… “Kru VR46 melakukan pekerjaan dengan baik. Dan Bezzecchi adalah pembalap yang mereka bangun dari Kejuaraan Dunia Moto2. Tim bekerja dengan sangat baik, mereka senang dengan balapan yang kuat, dua Grand Prix telah dimenangkan pada tahun 2023. Tim teknis dengan Matteo Flamigni dan semua orang sangat kuat. Sekarang pembalap harus mempertimbangkan jika ingin berganti tim untuk mendapatkan motor terbaru,” ujar Ciabatti via crash.

Doi juga menuturkan bahwa ada kemungkinan Bezzecchi bergabung dengan Pramac Ducati, mengingat tim tersebut memiliki kontrak untuk mendapatkan mesin Desmo 2024 cak… “Sejujurnya, ada kemungkinan dia akan bergabung dengan Pramac, tapi itu belum pasti. Di satu sisi, Pramac memiliki opsi kontrak untuk mendapatkan mesin pabrikan saat ini untuk kedua pembalap. Dan jika mereka menggunakan opsi itu, kita harus menghormatinya. Dan untuk alasan internal kami hanya dapat melengkapi empat pembalap dengan mesin pabrikan saat ini. Membangun lebih banyak motor seperti ini terlalu rumit. Kami melakukan itu untuk 2022 dan itu tidak berhasil. Saat itu, Luca Marini mendapat Ducati pabrikan kelima,” tambahnya.

iklan iwb

Namun disisi lain kangbro, Bezzecchi sepertinya masih nyaman di tim VR46 dan kemungkinan akan tetap bertahan di sana, namun tidak mendapatkan spek motor 2024. Dengan begitu, doi harus memilih ke Pramac Racing jika masih berambisi untuk motor spek pabrikan… “Tapi Bezzecchi juga mempertimbangkan untuk tetap bersama VR46 karena dia mengenal tim dan menemukan situasi yang sempurna di sana. Bagaimana dia memutuskan tetap menjadi tanda tanya. Dan kami tidak ingin memaksanya untuk membuat keputusan. Kami tahu dia sangat pantas mendapatkan motor pabrikan di VR46. Tapi kami hanya punya empat motor dan kami harus menghormati kontrak dengan Pramac,” tutup Paolo Ciabatti….(CB iwb)