iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ediann tenan cak emang Kawasaki. Pabrikan ini seakan tetap konsisten dengan jalannya walau kiri kanan dibombardir oleh molis model ala skuter. Sedang Kawi ogah mengikuti mereka dan kini justru bocor penampakan Ninja dan Z versi listrik sudah siap dilemparkan ke pasar. Beda dengan sebelumnya yang masih prototype…maka pada gambar kali ini adalah versi masspro final. Dan dilalah hasilnya…ediannn identik parahh !!

Seperti yang kita semua tahu diajang EICMA Kawasaki berjanji akan memulai debut motor listrik pertamanya tahun ini, dan sekarang tampaknya peluncuran resmi untuk Ninja dan Z listrik sudah dekat. Berkat data homologasi baru bocor di Australia, kita bisa pastikan cak bahwa model yang akan dipasarkan tersebut adalah Ninja e-1 dan Z e-1. Pengajuan homologasi disertai bocornya foto yang membuat kita tercengang. Kenapa ?

Kemiripannya cak…bener-bener identik dengan versi bensin. Disini cakapnya Kawasaki karena mampu meracik penggerak listrik agak padat seolah-olah kayak motor bensin. Nah….untuk Ninja E-1 sendiri mengusung model NX011A sedang Z e-1 (NR011A) berbagi bodywork dengan model 400. Kawasaki sebelumnya mengumumkan model tersebut akan ditenagai motor 11 kW (14,8 hp). Namun Homologasi Australia mencantumkan tenaga mesin bersih yang sedikit lebih rendah dari 9,0 kW (12,1 hp), meskipun semua memang belum official cak…

iklan iwb

Pengajuan homologasi juga mengonfirmasi jarak sumbu roda 53,9 inci untuk kedua model, yang artinya basis body mirip dengan Z400 dan Ninja 400. Yang lebih menarik adalah bobot yang tercantum. Kawasaki Ninja listrik ternyata sangat enteng yakni hanya 135 kg sedang Z e-1 hanya 140 kg. Namun belum jelas apakah bobot ini belum termasuk baterai. Kawasaki sebelumnya menyatakan model listrik masing-masing akan ditenagai oleh dua paket baterai yang dapat dilepas, dengan berat masing-masing sekitar 12 kg berkapasitas 3,0 kWh……

Last…Kawasaki Z e-1 dan Ninja e-1 diprediksi akan menjadi produk yang pertama dalam rangkaian produk bahan bakar alternatif yang sedang dikerjakan Kawasaki. Kawasaki mengatakan juga akan merilis model hybrid “sebagai bagian dari rangkaian model 2024”, dan model bertenaga hidrogen juga sedang dalam pengembangan. So….apakah NInja listrik ini akan dipasarkan di tanah air ?? hhmm…kalau mengacu pada gaya pemasaran PT KMI yang berani dan agresif, IWB cukup yakin begitu. Apalagi sebelumnya….IWB juga mengendus kode AT yang kita duga adalah skutik J series. Hmmm…jangan-jangan, jangan-jangan nihhh wkwkwk. Makin seruuu kiiii. So…Ninja electric ? wis nongol di Aussie cak…seruu kieee (iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.