iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya mata dan telinga IWB berhasil mengendus pergerakan Kawasaki Indonesia terhadap generasi terbaru mesin 600cc 4 Silinder andalannya yakni Kawasaki ZX6R versi 2024. Generasi terbaru yang memiliki desain berbeda, major facelift yang semakin ganteng rupawan. Dan tahukah cak… Ternyata dari mata batin IWB (haiyahh)…IWB mengendus ternyata New ZX6R versi 2024 sudah mendarat digudang Kawasaki Indonesia. So…inikah 4 warna New ZX6R versi 2024 ? simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan tahu bulan Juni 2023 Kawasaki resmi merilis motor terbarunya dengan label ZX6R versi 2024. Dari segi tampilannya cak, Kawasaki ZX6R versi 2024 masih memiliki kemiripan dengan versi sebelumnya. Namun yang membedakan terlihat dari area depan yang tampil beda dari klan Ninja series lainnya. Desain memang soal selera cak, tapi untuk versi terbaru ini terlihat lebih simpel namun tetap terkesan garang. Kawasaki merevisi beberapa bagian lainnya seperti knalpot yang dibalut warna hitam, lekukan kedua sisi fairing dibuat lebih aerodinamis yang diklaim mampu meningkatkan performa motor.

Dari segi mesinnya, Kawasaki ZX6R versi 2024 dibekali mesin 4 stroke DOHC 4 silinder segaris berkubikasi 636cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 124 PS dan powernya dapat meningkat hingga 129 PS, jika Ram Air-nya aktif di rentang putaran mesin 13500 Rpm. Sementara untuk torsinya, Kawasaki ZX6R versi 2024 mampu mengail torsi 69Nm di 11000 Rpm….

iklan iwb

Selain itu, sistem pembuangannya sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro5. Untuk fiturnya, Kawasaki ZX6R versi 2024 mengadopsi beberapa fitur terbaru yang canggih diantaranya, empat riding mode, sistem pencahayaan full LED, sein LED, hingga panel speedometer digital berwarna yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Sebenarnya masih banyak fitur-fitur lain yang tersemat dan Kawasaki juga tetap mempertahankan fitur unggulan dari versi sebelumnya. Nahhh…. Ternyata menyambung artikel IWB sebelumnya IWB mengendus gen terbaru ZX6R diduga sudah mendarat di gudang Kawasaki Indonesia…

Indikasi ini terlihat dari beberapa informasi yang masuk kenewsroom IWB bahwa peti kemas yang mengangkut ZX6R terbaru 2024 sudah merapat ke Pulogadung. Jika benar maka artinya seharusnya tidak lama lagi Kawasaki Indonesia akan meluncurkan ZX6R 2024 di Indonesia. Sejauh ini memang belum ada kepastian warna apa saja yang akan masuk ke tanah air. Di Eropa sendiri Kawasaki Ninja ZX6R 2024 ditawarkan dengan empat seharian warna yakni lime green, metallic gray, pearl white dan terakhir adalah flat spark black. Diduga Kawasaki Indonesia akan melepas motor ini diangka kisaran 360-370jutaan. Kita tunggu dan pantau saja cak….ganteng euy (iwb)

 

8 COMMENTS

Comments are closed.