iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kayaknya bakal seruuuu kieee. Kenapa ? sebab Dua minggu memasuki liburan musim panas masih belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menempati kursi pabrikan Monster Yamaha MotoGP bersama Fabio Quartararo pada tahun 2024. Namun ternyata bocoran dari Carlo Pernat cukup gamblang bahwa Rins diam-diam sudah tanda tangan kontrak dengan Yamaha.” Jelas menurutku, RIns akan gabung Yamaha tahun depan…” tegasnya. Wahhh seruuu kiiieee….

Manajer VR46 Franco Morbidelli Gianluca Falcioni menyatakan keyakinannya bahwa kedua belah pihak (Franco – Yamaha) sedang “mencari kelanjutan” kontrak sebelum liburan musim panas, tetapi desas-desus berkembang bahwa Alex Rins juga telah masuk dalam pusaran Yamaha. Betul cak….diisukan Rins kendati memiliki kesepakatan dengan HRC selama dua tahun bersama LCR tetapi – seperti banyak pembalap yang ditempatkan di tim satelit, termasuk Jorge Martin dari Pramac mereka biasanya memiliki klausul boleh ‘keluar’ untuk tahun 2024 jika ditawari tim factory….

Ada alasan khusus kenapa Rins akhirnya meninggalkan Hond yakni status cak. Yup….seperti yang kita semua tahu Alex Rins sukses mematahkan “kekeringan” kemenangan Honda dengan performa mengejutkan di COTA, namun sayang sekali….hasil terbaik berikutnya hanya di posisi kesembilan. Rins saat itu secara terbuka mengatakan kekecewaannya tertinggal jauh di belakang tim resmi Repsol dalam hal komponen baru seperti sasis Kalex contohnya. Dan itulah kenapa doi pindah ke Yamaha. Lhoo bukannya Yamaha juga terpuruk ?

iklan iwb

Betul cak…walaupun Yamaha saat ini adalah satu-satunya pabrikan di bawah Honda dalam klasemen konstruktor, namun langkah ini akan mengembalikan status Rins dari satelit ke factory. Selain itu juga akan mengembalikan rasa pede dan skillnya sebab Yamaha memiliki konfigurasi mesin inline sama dengan Suzuki yang dibelanya dan sukses meraih lima kemenangan. Dari sisi Yamaha….Seperti Morbidelli, Rins juga dianggap memiliki pengalaman MotoGP yang luas. Itu faktor terpenting bagi Quartararo, mengingat sekali lagi hanya akan ada dua Yamaha di grid tahun depan…..

Tentang semuanya…ternyata indikasi Rins akan gabung dengan Yamaha dibocorkan blak-blakan oleh Carlo Pernat….

” Tidak ragu….Jelas bagiku bahwa Rins akan membalap untuk Yamaha tahun depan…” tegasnya via speedweek. So…..artinya, Rins akan menyudahi kontraknya setahun lebih cepat dari awal dan ini akan membuat tontonan makin seru. Juozzz moga benerrr kieee…(iwb)

15 COMMENTS

    • Selamat Kesempatan emas buat FBY yg kepengen ngebuli H sekian tahun gk kesampaian 🀣🀣🀣
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • awokwokwokwok.. makan tuh asap ngebul debu dlosor baut terbang markewer kewer yess.

  1. Pavrikan mau vankrudz πŸ˜‚ ga strong di MotoGP level para Sultana kesian deh luh

  2. Motor honda itu motor pembunuh udah ada 2 tumbal sejak era motogp 4 tak keduanya rider honda dan sekarang semua pembalap honda bertumbangan satu per satu
    Alex rins pintar tanpa pikir panjang mundur teratur untuk menyelamatkan nyawanya

    • Ekekekek…..
      Setuju cak…..emang benar RCV mongtor pembunuh
      Buktinya telah membunuh cita2 yahampas yg kepengen nyamain rekor jurdun H
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  3. Drpd lanjut honda ..tulang penuh baud….takutnya pensiun dini kek jl…terpuruk diatas repsol….pilihan cerdas pindah yamaha….

  4. Rins keluaRRR dari satelit Honda LCR ??
    Sapa yang udah berani koco-koco sehingga Alex Rins keluaRRR ??

  5. TERBUKTI!!! Alex Rins kapok dan menyesal dipinang oleh Honda setelah diberikan harapan palsu soal ikut andil pengembangan motor, malah tulang ikutan rontok semua seperti pembalap Honda lainnya.

  6. Jgn tunggu tulang rontok lebih parah lg.
    Mmng keputusan yg tepat buat rins, sblm tulang berserakan di mana” πŸ€­πŸ˜‚
    Hidup mesin perontok tulang

  7. mesin perontok tulang anjay πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Comments are closed.