iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…iki jiann sangat menarikkk. Kenapa ? karena Aprilia memastikan bahwa mereka ternyata memiliki mimpi luar biasa. Sebuah mimpi yang dilontarkan bos racing Aprilia yakni Massimo Rivola yang terindikasi ingin menduetkan Marquez dan Quartararo ?

Seperti yang kita semua tahu, Aprilia meraih kemenangan pertamanya bersama Aleix Espargaró di bulan April 2022 (GP Argentina). Namun ketajaman mereka tidak terlihat ditahun 2023. Sebuah kondisi yang mendapatkan perhatian dari bos racing Aprilia. Sebenarnya apa yang terjadi ??

” Menurutku, DNA motor kami tidak berubah. Kami seharusnya cepat di sirkuit seperti Termas de Río Hondo, Mugello, dan Assen, tapi ternyata kami tidak bisa mengoptimalkan. Sekarang sirkuit seperti Silverstone dan Phillip Island akan hadir, di mana kita seharusnya berada di depan, begitu pula ditanjakan yang mengalir. Setidaknya di masa lalu kami selalu kompetitif di sana. Mungkin kami sedikit meningkat di tanjakan stop-and-go, tapi kami kehilangan sebagian besar keunggulan tenaga kami ditikungan cepat….

iklan iwb

“ Aku rasa hasil memang sangat tergantung pada posisi start. Jika kami start diawal, maka hasilnya akan bagus…” seru Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing. Apakah Rivola kecewa dengan hasil tahun ini ?

Sebagai informasi….Aleix Espargaró (33) dan Maverick Viñales (28) memiliki kontrak hingga akhir 2024. Bagi Aleix, kontrak dua tahun yang baru sudah jelas. Prestasinya untuk tim Aprilia setelah pergi dari Suzuki Ecstar di 2017 tidak diragukan lagi. Dia sukses membentuk RS-GP menjadi motor pemenang dan melewati beberapa tahun yang suram. Tapi mengapa kontrak Maverick Viñales sampai akhir 2024, meskipun banyak dari para  talenta muda yang akan masuk ke bursa Motogp pada musim 2024?

Intip saja Marco Bezzecchi, Tony Arbolino, Alex Rins, mantan juara dunia Joan Mir, Pedro Acosta, Augusto Fernández, dan seterusnya. Bahkan Marc Marquez juga tetap ada kemungkinan melompat dari Honda. Melihat bursa transfer saat ini, apakah Rivola tidak pernah menyesali keputusannya?

” Aku percaya pada stabilitas karena akan membawa ketenangan dan otomatis juga performa. Ditambah lagi, aku percaya pada Maverick. Itu sebabnya aku mencoba untuk memastikan “stabilitas…” tim dengan kontrak dua tahun. Tentu saja kita bisa mulai bermimpi ketika menyadari bahwa pembalap seperti Márquez dan Fabio sedang berjuang dengan motornya..” tutup Rivola. So…Mimpi Aprilia adalah Tandemkan Marquez dan Quartararo ?? apakah akan terkabul menurut sampeyan ?? (iwb)

5 COMMENTS

  1. Ekekekek….
    Mimpi boleh aj tapi jgn kepanjangan
    Tar gak bangun pangun om…..
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Gak seimbang and ga sebanding. Marc jurdun sejati nan tulen kok disejajarkan bareng fabioloyo ?? Wkwkwkwk 😂 diguyu Mbah Darmo Jèmbrak Cak

  3. FQyu mungkin masih bisa bertaji, tapi Marcrash udah habis rentek balung e..
    Mesake nemen lik..

    MuuuUUUuuuehehe……

Comments are closed.