iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….update terbaru Fabio Quartararo telah dirilis pasca doi gagal mengulang podiumnya di balap Assen. Alih-alih tampil bagus ternyata Fabio melakukan start buruk dan membuat motornya wheelie. Itulah bencana awal terjadi. Namun tidak selesai disitu cak karena Fabio justru crash dan menghantam Zarco. Dilaporkan sementara ini cederanya lumayan karena lengan Fabio sampai terkilir. Nah berikut pernyataan lengkap Fabio dan Zarco….

Memulai akhir pekan MotoGP Belanda dengan retak di kaki kirinya akibat kecelakaan jogging, Fabio Quartararo kini mendapatkan cedera tambahan pada sikunya setelah kecelakaan yang sangat keras dengan Zarco. Harapan Quartararo untuk mengulang podium seperti sabtu Sprint langsung pupus ketika dia melakukan wheelie saat start, menyebabkan Fabio anjlok dari posisi empat ke dua belas…..

“ Aku crash jatuh dan sikuku terkilir, jadi aku harus menggunakan penyangga tangan. [Siku] seharusnya tidak terlalu lama untuk sembuh. Namun dibagian kaki yang harus diperiksa intensif karena biasanya kudu dioperasi khususnya bagian jari kaki. Aku akan kesakitan dalam beberapa minggu. Aku membuat kesalahan saat start. Aku tidak ingin membuat start yang normal, namun aku ingin membuat start yang sempurna namun justru itu bencana terjadi…

iklan iwb

“ Aku terlalu cepat melepaskan kopling sehingga motorku wheelie. Jadi aku kehilangan banyak posisi dan kemudian aku coba ngepush, tetapi malah aku kehilangan posisi di tikungan 7. Sekarang cederaku cukup menyakitkan. Jika saja balapan akan digelar dalam waktu dekat aku rasa aku akan mundur.  Untungnya kita punya waktu satu setengah bulan hingga Silverstone. Sisi bagusnya….Melupakan apa yang aku rasakan dengan cederaku, ini adalah akhir pekan yang positif. Kualifikasi hebat, balapan Sprint sempurna, dan kami memiliki kecepatan. Bahkan pada kondisi cederapun aku bisa membalap dengan baik...” tutup Fabio….

Last….Zarco sendiri dilaporkan mengalami memar ditangan kanannya pasca dihantam Fabio. ” Aku perlu melihat apakah tangan kananku akan menjadi bengkak atau tidak karena masih ada rasa sakit di sekitar jari. Tapi selain itu aku baik-baik saja. Aku bisa melihat Fabio banyak berjuang, jadi aku mencoba menyalipnya di tikungan 1, tetapi dia melewati garis dan kemudian motornya banyak bergerak di tikungan 6. Jadi aku saat itu bersiap menyalip di tikungan 7. Tapi saat aku membuka gas, tiba-tiba dia kehilangan traksi ban depan. Aku sangat dekat dengan sehingga kami berdua jatuh dengan keras…” tutup Zarco…(iwb)

11 COMMENTS

    • Yang lebih mengenaskan rider 93 cung
      Gak bahaya ta…
      Tiap keluar pit dibuat Ndlosor sama ngundah cap sayap emprit Gen DOHC hellow kitty bin klothok-klothok,,
      sekarang tulang-tulangnya sudah mulai remek tuh…

  1. Beraninya cuma terkilir wkwkwk 🤣 Cemen
    Gak berani putus tulank wekekekek koplac🤣

  2. Belagu kek jadi korban kecelakaan. Motor lemot dipaksa kencang ya dlosor lahh

Comments are closed.