iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkk…akhirnyaaaa ada pabrikan Jepang masuk podium walau hasil kesalahan Binder. Pokoke IWB semangat ketika motor racikan Asia bisa merangsek kedepan. Apalagi sebelumnya Yamaha menderita namun di Assen terlihat sekali mesin M1 meningkat pesat. Yup….Sprint Race MotoGP Assen, Belanda dimenangkan oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kedua dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Brad Binder (Redbull KTM Factory) penalty 3 detik gagal podium cakk….

Ducati benar-benar on fire di sirkuit Assen cakkk. Tak heran mereka kembali menyapu bersih front row, namun kali ini berbeda karena pengisi barisan depan start alias tiga besar adalah murid Valentino Rossi kabeh. Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team). Tentu ini adalah kali perdana terjadi bagi VR46 Riders Academy mewakilkan tiga pembalapnya di barisan depan kang broo.

Sementara itu Di trek Flowing ini, Yamaha cukup meningkat dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) cukup sering berada di lima besar di sepanjang akhir pekan cakk, pun begitu dengan KTM dan Aprilia yang tampil konsisten sejak hari Jum’at. Bebeda dengan Honda yang berjuang sangat keras, bahkan Marc Marquez (Repsol Honda Team) gagal menembus Qualifying 2.

iklan iwb

Lanjut cakkk..Siapakah yang akan memenangkan Sprint Race hari ini?? Balapan dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 13 Laps.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung Memimpin disusul Marco Bezzecchi dan Brad Binder. Tidak lama kemudian Binder naik keposisi dua, Fabio Quartararo dan Luca Marini melengkapi lima besar saat ini.

12 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sementara itu Marco Bezzecchi mencoba menekan Brad Binder untuk kembali merebut posisi duanya. Tidak lama kemudian Bezzecchi sodok ke posisi dua, Fabio Quartararo kini mendekat untuk ikut battle posisi dua cakk.

11 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.561 detik dan langsung menyalip Luca Marini untuk posisi lima. Marco Bezzecchi kini membidik posisi pertama dari Francesco Bagnaia.

10 Laps To Go, Marco Bezzecchi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.353 detik. Ia menyalip Bagnaia ketika doi sedikit melebar dan setelah itu Bagnaia menyalip lagi Bezzecchi, tidak sampai disana cakk. Bezzecchi rebut lagi pimpinan balapan.

8 Laps To Go, Lima besar ditempati Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Brad Binder, Fabio Quartararo dan Jorge Martin. Bezzecchi mencoba kabur dari kejaran Bagnaia, sedangkan Martin mulai menekan Quartararo untuk merebut posisi limanya.

6 Laps To Go, Marco Bezzecchi meninggalkan Francesco Bagnaia dengan gap 0.8 detik. Brad Binder dan Fabio Quartararo bertahan di empat besar, Sementara itu Aleix Espargaro naik keposisi lima setelah menyalip Jorge Martin.

4 Laps To Go, Marco Bezzecchi menjaga jarak aman dengan Francesco Bagnaia, keduanya masih terpaut 0.8 detik, disisi lain Fabio Quartararo mulai memberi tekanan kepada Brad Binder untuk merebut Podium ketiga cakkk.

Last Lap, Posisi Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia nampak aman. Namun perebutan posisi ketiga belum usai, Brad Binder masih bertahan dari gempuran Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Hingga finish Marco Bezzecchi keluar sebagai pemenang, diikuti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Jorge Martin, Brad Binder (Penalty), Luca Marini, Enea Bastianini dan Alex Marquez….(CB iwb)

2023 DUTCH MOTOGP, ASSEN – SPRINT RACE RESULTS

1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
6 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
7 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
8 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP23)
9 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
10 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
11 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
12 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
13 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
14 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*
15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP23)
17 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
18 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
19 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
20 Iker Lecuona SPA Repsol Honda (RC213V)
21 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16)
22 Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V)
23 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

7 COMMENTS

  1. Masih kesulitan di trek lurusnya, cakbroo,, tapi setidaknya, ditikungan karakternya mulai kembali ke yang dulu👍

  2. Mark stress kadung terima gaji tertinggi tapi gak dpt point terpuruk sangka di papan bawah

Comments are closed.