iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya perjuangan Honda bakal panjang. Karena selain mereka kehilangan dua pembalap yang cedera yakni Joan dan Alex Rins, kini yang terbaru karena terbanting dan crash selama 6 kali total pasca Sachsenring (5+1) dan Assen sekali…kini yang terbaru dikabarkan Marc Marquez pada kondisi yang kurang baik. Sebab Marc mengaku sulit bernafas akibat adanya retak pada tulang rusuk (Rib). Wahhh celakaaaa !!!

Honda memang sulit. Gimana nggak, Marc yang selama recordnya selalu bagus diatas mesin Honda kini kesulitan. Bahkan hanya dalam 2 seri Marc sudah jatuh 6 kali total sejak Belanda. Alhasil Marc mengalami cedera 3 tulang yakni tulang rusuk, jempol dan pergelangan kaki. Dilalah pada saat doi masih cedera Marc kembali crash kemarin. Untungnya, kecelakaan di Assen tidak berbahaya, tetapi timesheets hari Jumat menempatkan doi pada posisi ke-21 pada FP1 dan ke-19 pada Latihan 2. Sebenarnya apa yang terjadi ??

Alasan utamanya ternyata tulang rusuknya. Yup…Marc merasakan sesak nafas gara-gara cedera tulang rusuknya hasil benturan dari Sachsenring…..

iklan iwb

“ Aku benar-benar menderita. Pergelangan kaki dan jariku patah, tapi itu masih bisa aku tahan. Namun yang paling terasa adalah tulang rusuk, di sektor terakhir area situ terasa sakit. Terutama saat bernapas dalam semakin sakit dan sakit. Rasanya jadi terasa sesak nafas. Disitulah aku kehilangan banyak waktu. Selalu ketika aku menggunakan otot dada saat bermanuver itu sangat menyakitkan [di tulang rusuk]. Pada saat braking dan mengubah arah motor kalian menggunakan otot ini sepanjang waktu….” keluh Marc…

Kuatir bakal crash lagi membuat Marc juga enggan ngepush. Apalagi rata-rata motor Honda jatuh high side dan ini berpotensi membuatnya tulangnya makin terancam…

“ Aku sering mendapatkan warning pada ban belakang dan itu membuatku lebih berhati-hati. Kalian bisa lihat momen tsb di TV. Aku juga cukup terkejut karena speedku standart. So…. dengan alasan itulah jika kalian lihat tiap sektornya, aku mendorong di T1 dan T2, tetapi kemudian pada T3 dan T4 aku menutup gas karena disitu adalah tikungan cepat. Aku tidak mau crash lagi pada kecepatan tinggi karena akan sangat berbahaya pada cederaku…” tutup Marc. Celakaaa cakkk cakkk…(iwb)

11 COMMENTS

  1. Physic gampang sembuh, tapi jatoh berulang kali itu menyakiti mental.
    Mental kena prank !!!

  2. Dokter menyatakan fit.
    Jelas ada yang tidak beres.
    Satu konspirasi?

  3. Patah-patah di tiga sektor badan 😭😭 men93rikan tenan nek gini ini caranya bang Van

  4. Sudah sugih, mau apa lagi…!!??
    Mbok di rumah saja, leha-leha sama cewek cewek hispanis kek Eva Mendez Selena Gomez dan Salma Hayek gitu bro Marc….

  5. Cukup badan yang sakit. Jagalah mentalmu dari kelelahan, apalagi cedera mental. Sayangilah diri sendiri !!!
    Tidak menjadi apapun itu bukan masalah.

Comments are closed.