iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Honda mengkonfirmasi bahwa rider utamanya, Marc Marquez akan turun balap di Assen, Belanda. Seperti yang diketahui, doi sempat diragukan kembali balapan karena cedera setelah crash lima kali pada warm up Sachsenring. Marc menderita retak tulang pada ibu jari dan memar di pergelangan kaki. Meski demikian, ia akan tetap menjalani race Assen…

Setelah seri sebelumnya di Sachsenring yang tidak sesuai harapan, Marc Marquez dan tim datang ke Assen dengan tidak mematok target tinggi cak. Doi menjadikan Assen untuk fokus pada perkembangan motornya. Tentu rider utama Repsol Honda tersebut harus mengambil sikap realistis mengingat kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih. Marc Marquez mengungkapkan harus melupakan akhir pekan yang berat di Sachsenring untuk bisa mengumpulkan banyak data pada race Assen nanti…

“Aku tiba di Assen karena ingin melupakan akhir pekan yang berat di Sachsenring, Jerman. Kami memiliki satu balapan lagi sebelum liburan musim panas dan tujuannya adalah mengumpulkan banyak data bagus untuk para teknisi bekerja selama beberapa minggu ke depan. Ini adalah fokus untuk akhir pekan, kami harus tetap tenang dan mendekati akhir pekan dengan rencana yang jelas,” ujar Marc Marquez via motosan.

iklan iwb

Sementara itu, rekan setim Marc Marquez, Joan Mir belum bisa menjalani race Assen karena masih dalam pemulihan tangannya usai crash di seri Mugello, Italia. Doi fokus pada pemulihannya untuk kembali pada race Silverstone setelah jeda liburan musim panas. Dengan begitu, Mir digantikan Iker Lecuona yang mengaku senang akan balapan lagi di trek MotoGP…

“Pertama-tama aku ingin mendoakan yang terbaik untuk Joan dalam pemulihannya. Aku senang bisa bergabung dengan tim lagi, ini adalah kehormatan sejati. Assen adalah trek yang aku sukai, aku mendapatkan podium WorldSBK pertamaku di sana jadi mudah-mudahan kita bisa memiliki akhir pekan yang bagus seperti Jerez. Aku belum sepenuhnya pulih setelah kecelakaan di Misano, jadi ini juga akan menjadi tes fisik yang bagus,” papar Iker Lecuona….(RA iwb)

20 COMMENTS

  1. Habiskan masa kontrak seraya terus menerus mencari solusi serta memulihkan kondisi tubuh fisik n saraf sensor feeling terhadap tunggangan resmi. Niscaya berhasil sukses di kemudian hari dan seri.
    And bisa lanjut kontrak dengan rht. Atau tim lain, secara rht tidak kuwatir kehilangan Mark
    So pasti Caddast Bringasst back to the level you know Mark

  2. Spirit filosofi dan DNA usia 20 selamat jurdun bertubi-tubi kembali semoga bestriy

  3. Mantab sekali Taba Rakan Sasama Yohan Yarko lusa itu bang.
    Wussss Dherrr….mak Perolll……. Tuink tuink tuink tuink…..mur baut dan per berkeliaran

  4. Mark Marquez disinyalir telah disadarkan akan fakta bahwa krisis yang sedang dialaminya di Honda begitu sulit untuk diselamatkan.
    Insinyur teknis jebolan suyuki, yaqni yaqni yaqni….kawauchio kudu bertanggung jawab neh

  5. Marc Marquez sudah bertaruh banyak. Berulangkali RC213V memberontak karena dipacu terlalu keras oleh Marquez yang frustrasi kepada kuda besinya sendiri hingga memberi jari tengah 😲 jari ten_ah?

  6. Tidak akan mudah bagi Marquez untuk pulih secara mental. Momen buruk yang terjadi berulang-ulang bisa memengaruhi kepercayaan dirinya.

    “Pada akhirnya banyak perasaan buruk yang terakumulasi dalam tiga hari. Dan bersama-sama itu menyebabkan dirinya berkata bahwa ini tidak sepadan. Rugi bandar. Jauh panggang dari api”.

  7. Nahh….jelas bukan? Doa adalah yang utama. Seperti yang Marc Marquez lakukan.
    Itulah mengapa seorang ilmuwan asal Mesir, Mohammad Abduh mengatakan yang sekarang menjadi quote yang masyhur. Yaqni yaqni:
    .
    “When I went to the west I saw Islam but no moslem. And when I got back to the east I saw moslem but no Islam”
    .
    Jelas sekali bukan? How important the pray is

  8. Marc Marquez adalah ikon kebangkitan Honda di MotoGP. Tapi dalam tiga musim belakangan ini kondisi Honda dan Marquez sedang tidak baik-baik saja. Honda dan Marquez kalah saing dengan pabrikan-pabrikan Eropa, sehingga kemudian muncul isu Marquez akan pindah ke tim Ducati. Menanggapi itu, bos HRC tidak takut sama sekali. Silahkan ke KTM seperti saran mikel duhan, gamas salahkok

  9. Ha kalo dilupakan apa ndak malah bisa jatuh di lubang yang sama? Apakah seyogyanya diingat agar tidak mengalami hal yang sama?

  10. Crash berkali-kali dalam satu seri ibarat dikocox kocox baik fisik maupun mental.
    Ngilu tanpa nikmat dan ena-ena setitik pun

  11. Gesture terburuk yang pernah doi ekspresikan.
    Moga ae ndang nemu motor yang diharapkan Le….Le.

    • TAYB sudah jarang absen, karena sedang menunggu kambingnya persalinan buat persiapan qurban
      MuuuuUUUeee

Comments are closed.