iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran keenam MotoGP Mugello, Italia ditutup dengan Sprint Race. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) Keluar sebagai pemenang. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) melengkapi podium….

Lagi dan lagi, dominasi Ducati masih belum terpatahkan. Yupss kang bro dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) squad Borgo akan memulai balapan dari posisi terdepan pasca Pecco sabet pole position sekaligus pecahkan lap rekor sirkuit Mugello meski sempat cek-cok dengan Marc di akhir sesi Qualifying 2.

Front row ditutup oleh Marquez Brother, Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan start dari posisi kedua setelah memanfaatkan slipstream dari Pecco dan Alex Marquez (Gresini Racing Team) melengkapi front row.

iklan iwb

Hari ini berlangsung Sprint Race, semua pembalap akan memperebutkan 12 poin jika memenangkan balapan. Sprint dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 11 Laps.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin disusul Marc Marquez, Jorge Martin, Luca Marini dan Jack Miller. Sementara itu Alex Marquez terlibat kontak dengan Brad Binder. Alex crash dan tidak bisa melanjutkan balapan cakk.

10 Laps To Go, Jorge Martin rebut posisi kedua dari Marc Marquez. Tidak lama kemudian Jorge Martin rebut posisi pertama dari Francesco Bagnaia. Rintik hujan kini mulai turun dibeberapa area cakk.

9 Laps To Go, Jorge Martin masih memimpin diikuti Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Sementara itu Manuver Miller membuat Marquez melebar. Luca Marini naik keposisi tiga dan Marco Bezzecchi naik keposisi empat.

8 Laps To Go, Francesco Bagnaia rebut kembali posisi pertama dari Jorge Martin. Marco Bezzecchi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 47.293 detik dan langsung sodok ke posisi tiga.

7 Laps To Go, Enea Bastianini cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 47.088 detik. Sementara itu Marco Bezzecchi naik keposisi dua setelah mengovertake Jorge Martin. Johann Zarco dan Jack Miller melengkapi lima besar.

6 Laps To Go, Rintik hujan sudah pergi cakk, namun mendung masih menyelimuti Mugello. Francesco Bagnaia masih memimpin balapan dan ditempel super ketat oleh Marco Bezzecchi. Sementara itu Marc Marquez yang sempat melebar kini berada di posisi ketujuh.

5 Laps To Go, Jorge Martin sedikit memangkas gap dengan Marco Bezzecchi. Kini keduanya terpaut 0.3 detik cakk. Johann Zarco bertahan diposisi keempat dan Luca Marini overtake Jack Miller untuk posisi kelima.

4 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap Dengan catatan waktu 1 menit 46.187 detik dan mulai mencoba melarikan diri dari Marco Bezzecchi. Jorge Martin dan Johann Zarco masih menempel Bezzecchi sejauh ini cakkk.

2 Laps To Go, Empat besar sedikit rapat. Marco Bezzecchi kembali mendekati Francesco Bagnaia. Sementara itu Jorge Martin juga mendekat cakkk dan Luca Marini masih bertahan di posisi kelima.

Last Lap, Francesco Bagnaia kembali tancap gass untuk mengamankan kemenangannya. Namun tidak cukup mudah baginya cakk. Sementara itu Marco Bezzecchi masih dibayang-bayangi duo Prima Pramac Racing.

Hingga finish Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang. Disusul Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Johann Zarco, Luca Marini, Jack Miller, Marc Marquez, Aleix Espargaro, Enea Bastianini dan Fabio Quartararo Menutup sepuluh besar….(CB iwb)

2023 ITALIAN MOTOGP, MUGELLO – SPRINT
POS RIDER NAT TEAM
1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
2 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
5 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
6 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
7 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
8 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
9 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP23)
10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
12 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
13 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
14 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
15 Michele Pirro ITA Aruba.it Ducati (GP23)
16 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
18 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP23)
19 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
20 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*
21 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16)
Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)
Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)

 

12 COMMENTS

  1. Titik tolak kebangkitan Marc Marquez ada di Mugello ini. ……. Ken93rian itu sudah pasti come back kembali. Hiiiii N93Riii……

    • Iya ngeri sekali cak,
      Dari FP sampai race ndlosor kog…
      Ya benar itu pernyataannya “Titik tolak kebangkitan” berarti menolak bangkit
      Wkwkwk

  2. Mungtaz pisan neh racikan mesin Ducati
    Semoga lekas dilokalin dan dikecilin CC nya biar terserap oleh market dengan baik

  3. Disinyalir kuat MM93 bisa atasi n memenangi race seri Itali ini. Jika tidak doi malah dolsor lagi. Semoga 🙏🙏 Aamiin aamiin allahuma aamiin 🤲 bestyi

  4. Puluhan tahun pabrikan jepang menguasai motogp. Kali ini sedang disuruh bebenah.

    Moga nda menyerah. Bakalan membosankan kalau cuma pabrikan eropa.

Comments are closed.