iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mampu mencatatkan waktu terbaik pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Mugello. Namun semuanya berbeda saat memasuki FP2 karena performanya menurun hingga bertengger di urutan ke-15. Doi mengaku melakukan kesalahan pada lap pertama dan berkibarnya bendera kuning di lap kedua cak…

“Kita harus mencari tahu apa yang terjadi. Sebenarnya pagi ini aku sangat terkejut dan tidak menyangka dengan catatan waktuku. Sore ini, terutama di ‘time attack’ kedua, aku melakukan kesalahan di lap pertama dan bendera kuning di lap kedua. Aku bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi tidak finis di Top 10,” ujar Fabio Quartararo via motosan. Menurunnya performa Fabio disebabkan suhu yang meningkat di trek Mugello yang berpengaruh pada grip ban depan. Hal ini membuatnya tidak percaya diri ketika memasuki tikungan.

Dengan semua masalah yang terjadi, Fabio Quartararo berusaha tetap tenang untuk bisa mencari solusinya cak…

iklan iwb

“Aku pikir itu tidak membantu ketika kami memiliki cengkraman ban yang rendah. Itu adalah sesuatu yang kami perjuangkan, namun kami memiliki banyak kondisi panas sepanjang tahun, jadi itu adalah sesuatu yang harus kami cari tahu. Sensasi dengan ban depan berbeda, tapi meski dengan settingan di atas, sensasinya tidak seratus persen. Kami akan melihat apakah kami dapat memperbaikinya atau tidak. Aku merasa tidak percaya diri saat memasuki tikungan. Kami harus menemukan solusinya, karena aku harus lebih menikmati motor untuk bertarung. Aku mencoba untuk tetap tenang, karena pada akhirnya perasaan marah tidak membantu meningkatkan performa kami. Jadi aku pikir hal terbaik bagi kami adalah melakukan ini,” tambahnya.

Menariknya, Fabio Quartararo membeberkan satu nama yang kemungkinan akan menjadi rekan setimnya musim depan cak…

“Aku tidak punya preferensi. Tentunya Yamaha akan memberitahu, tapi itu bukan tanggung jawabku. Ada banyak nama, seperti rekan setimku yang sekarang. Dan Alonso López, dia adalah seorang pecundang, tapi saat ini aku tidak akan mengatakan apakah dia harus ke Yamaha atau tidak. Tapi sebagai pembalap, dia adalah pembalap yang sangat aku sukai karena mampu berkembang lebih baik,” tutup Fabio Quartararo…(RA iwb)