iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru-baru ini merilis motor terbarunya dengan label CB190X versi 2023. Diluncurkan oleh Wuyang Honda yang bermarkas di Cina, motor bergenre adventure ini memiliki daya tarik tersendiri untuk market Tiongkok. CB190X mengusung konsep adventure dual-purpose yang dapat diandalkan untuk melibas berbagai kondisi jalan. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Honda CB190X versi 2023 dirilis untuk mengisi segmen motor touring adventure entry level. Honda menawarkan motor ini dengan kelebihan yang mampu diajak riding di jalan aspal maupun off-road ringan cak. Dari segi tampilannya pakde, CB190X versi 2023 menganut desain yang mirip dengan kakaknya CB500X. Namun yang membedakan hanya dari kapasitas mesinnya yang lebih kecil cak. Meski begitu, motor ini diklaim ramah untuk biker pemula mengingat mesinnya yang mudah dijinakkan.

Untuk sektor mesinnya kangbro, Honda CB190X versi 2023 dibekali mesin 4 stroke SOHC single silinder berkubikasi 184cc dengan sistem pendinginan udara. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 16 Hp di 8500 Rpm dan torsi maksimal diangka 15.4 Nm di 7000 Rpm. Output power tersebut memang tidak begitu istimewa pakde. Meski demikian, banderol motor ini cukup terjangkau sehingga mampu menjangkau biker dari berbagai kalangan.

iklan iwb

Untuk fiturnya cak, Honda CB190X versi 2023 mengusung fitur standar motor adventure diantaranya, sistem pencahayaan full LED, panel speedometer digital LCD negatif, port USB untuk mengisi daya ponsel, dan sepasang handguard. Pada sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi teleskopik shock absorber pada bagian depan dan untuk bagian belakang menganut monoshock yang telah diperbarui. Menariknya, suspensi belakang mampu menopang bobot barang hingga 145 kg.

Last… Untuk banderolnya pakde, Honda CB190X versi 2023 resmi dirilis untuk market Cina dengan banderol 20.880 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 43 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Honda menyediakan dua opsi warna baru yakni merah-hitam dan abu-abu hitam. Dengan dirilisnya motor ini, tentu market sepeda motor Cina akan semakin ramai dan biker memiliki opsi tambahan dalam memilih motor idamannya cak. Honda CB190X versi 2023 juga diharapkan dapat menyusul kesuksesan CB150X yang lebih dulu dirilis….(RA iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.