iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 1 World Superbike Misano – Emilia Romagna akhirnya di menangkan oleh Alvaro Bautista (Aruba IT Racing – Ducati) ngacir tanpa lawan. Michael Rinaldi (Aruba IT Racing – Ducati) cetak podium kedua dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) melengkapi podium ketiga.

Dominasi Ducati di balapan kandangnya cukup ngeri, Alvaro Bautista secara keseluruhan menempati posisi terdepan baik dalam kombinasi hari pertama maupun hari ini dimana doi berhasil memecah lap rekor baru di trek Misano pada sesi Superpole.

Kekuatan Panigale V4R akan diuji pada Race hari ini kang bro, yupss meskipun telah mendapatkan sunatan RPM namun dengan Bautista pabrikan Italia masih menjadi ancaman kuat bagi para kompetitor pabrikan yang kini berjuang mengejar ketertinggalan dari Squad merah.

iklan iwb

Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front row ditempati Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu dan Michael Rinaldi.

Selepas start, Alvaro Bautista dan Michael Michael Rinaldi menempel diposisi kedua. Disusul Toprak Razgatlioglu, Danilo Petrucci dan Jonathan Rea.

18 Laps To Go, Empat besar tidak ada perubahan namun Battle terjadi antara Jonathan Rea dan Axel Bassani. Bassani kemudian mengambil alih posisi lima dari Jonathan Rea. Sementara itu Alvaro Bautista mencoba untuk kabur dari kejaran Michael Rinaldi.

15 Laps To Go, Alvaro Bautista cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 33.901 detik dan sudah meninggalkan Michael Rinaldi dengan gap 1.3 detik. Pun Begitu dengan Rinaldi yang meninggalkan Toprak Razgatlioglu dengan gap lebih dari satu detik.

13 Laps To Go, Tempo balapan berjalan lambat cakk dan nyaris tidak ada overtake lagi. Gap Lima besar kini cukup renggang, disisi lain Danilo Petrucci mulai membidik posisi tiga dari Toprak Razgatlioglu, keduanya kini terpisahkan 0.8 detik.

10 Laps To Go, Alvaro Bautista menambah gap dengan Michael Rinaldi menjadi 2.1 detik. Toprak Razgatlioglu bertahan diposisi ketiga dari gempuran Danilo Petrucci dan Axel Bassani mencoba untuk bergabung dengan grup perebutan podium ketiga.

7 Laps To Go, Lima besar kian renggang dimana saat ini gap antara Alvaro Bautista dan Axel Bassani adalah 8.9 detik. Ducati saat ini menempatkan empat pembalapnya dalam lima besar dan Toprak Razgatlioglu adalah satu satunya non-Ducati saat ini yang bertahan di posisi ketiga cakk.

6 Laps To Go, Apes bagi Danilo Petrucci yang membidik podium pertamanya musim ini justru dlosorr ditikungan kedelapan dan untungnya doi tidak mengalami cedera. Axel Bassani serta Jonathan Rea otomatis naik keposisi empat dan lima kang bro.

4 Laps To Go, Alvaro Bautista kian ngacir dengan gap 4.2 detik dari rekan satu timnya, Michael Rinaldi. Toprak Razgatlioglu kini aman di posisi ketiga, pun begitu juga dengan Axel Bassani yang cukup aman dari kejaran Jonathan Rea. Namun Rea kini Mendapatkan Ancaman dari Dominique Aegerter.

Last Laps, Empat besar masih cukup aman sejauh ini cakk dan kemungkinan akan tetap sama hingga bendera finis berkibar. Namun battle masih berlangsung untuk perebutan posisi lima dimana Jonathan Rea mencoba keras untuk menghadang Dominique Aegerter yang cukup cepat di beberapa lap terakhir.

Bendera finish berkibar, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang disusul Michael Rinaldi, Toprak Razgatlioglu, Axel Bassani, Jonathan Rea,Dominique Aegerter, Alex Lowes, Iker Lecuona, Remy Gardner, Xavi Vierge dan Scott Redding…..(CB iwb)

2023 WORLD SUPERBIKE MISANO, ITALY – RACE (1) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati 20 laps
2 Michael Ruben Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +5.221s
3 Toprak Razgatlioglu TUR Pata Yamaha Prometeon WorldSBK +8.971s
4 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +14.285s
5 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +18.594s
6 Dominique Aegerter SWI GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team +19.021s
7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +21.036s
8 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK +23.751s
9 Remy Gardner AUS GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team +24.011s
10 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +29.081s
11 Scott Redding GBR ROKIT BMW Motorrad WorldSBK Team +29.430s
12 Andrea Locatelli ITA Pata Yamaha Prometeon WorldSBK +30.139s
13 Garrett Gerloff USA Bonovo Action BMW +30.562s
14 Philipp Oettl GER GoEleven Ducati +33.210s
15 Lorenzo Baldassarri ITA GMT94 Yamaha +34.858s
16 Tom Sykes GBR ROKIT BMW Motorrad WorldSBK Team +35.778s
17 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +38.489s
18 Bradley Ray GBR Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +40.374s
19 Tito Rabat SPA Puccetti Kawasaki +56.950s
20 Isaac Vinales SPA TPR by Vinales Racing +1’03.273s
21 Ryo Mizuno JAP PETRONAS MIE Racing HONDA Racing +1’30.052s
22 Danilo Petrucci ITA Barni Spark Racing Team DNF
23 Luca Vitali ITA Orelac Racing Kawasaki DNF
24 Hafizh Syahrin MAL PETRONAS MIE Racing HONDA Racing DNF
25 Gabriele Ruiu ITA Bmax Racing BWM DNF

3 COMMENTS

  1. MotoGP lah sekarang patut ditonton, walaupun tetep Ducati pemenangnya tapi paling tidak beda orang yg di podium 1.
    Zzz zzz feel so sleepy watching WSBK nowadays..the same winner every single race!

Comments are closed.