iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jebule Kawasaki ngeluh bin tepuk bathuk dengan tren biker sekarang. Mereka-mereka penerus atau generasi anyar yang ternyata mayoritas nggak bisa pakai kopling. Fakta ini dikeluhkan Kawasaki yang memang mengandalkan line up motorsport. ” Pusing bro, biker gen sekarang jarang bisa kopling…!! ” serunya. Wahhhh ikiiiii fakta anyar ikiii…

Cerita ini bermula ketika IWB ketemu dengan salah satu teman IWB yang bekerja di Kawasaki. Yahhh…awalnya ngobrol santai cak, hingga topik kita mengarah pada event atau pameran yang mereka lakukan. Event yang sangat lengkap dan luar biasa karena pabrikan menyediakan simulator real Ninja racing dengan layar besar, pasti siapapun bakal tertarik untuk jajal. Jiwa muda pakde….adrenalin terpacu guna jajal betotan sang Ninin namun zero risk alias resiko nol. Tapi yang mengejutkan…hasilnya zonk. Lhooo kenapa ??

Ternyata mayoritas selalu bertanya….apakah simulator ini tinggal betot ? dan tahu nggak akhir ceritanya gimana…

iklan iwb

” Pusing bro, biker gen sekarang jarang yang bisa pakai kopling. Simulator jadi dikit yang pakai karena mereka mundur teratur ketika tau simulatornya menggunakan tramnisi manual….mereka nggak bisa motor manual. Nanyanya selalu…bang ini matic kan ya….ampun deh gue.. ” serunya bikin IWB ngakak. Iki fakta anyar cak. Dan memang sepertinya demikian. Gen Z….adalah gen yang lahir dan dibesarkan dengan lahirnya motor matic. Dan celakanya, mereka mayoritas nggak tertarik dengan motor kopling. Ada rasa males untuk belajar karena merasa motor matic sudah cukup bagi mereka. So…mungkinkah ini yang membuat penjualan motorsport anjlok ??

Sepertinya demikian. Bikers sekarang adalah generasi yang suka hal simpel…nggak mau ribet dan itu didapatkan pada motor matic. Ora usah jauh-jauh cak…IWB wae sampe mumet sama Ibam, anak IWB sibontot. Udah IWB teriak-teriakin biar belajar motor kopling namun jawabannya males…ribet dan berat. ” Males ah pi…berat, aku nggak suka motor berat. Aku pakai ADV aja cukup…”‘ seru Ibam pasca IWB tawarin jajal dan pakai Ninja ZX. Mau dipaksa kayak apapun ora iso cak….soale udah nggak tertarik. Disini IWB herannn puolll…kok iso yo jiwanya beda dengan generasi IWB dulu yang sangat suka dengan motor fairing. Asli iki jiann jlebut tenan judule….

Last…jaman memang berubah. Mungkin dimasa depan akan ada lagi perbedaan tren sehingga mayoritas juga akan meninggalkan matic dalam bentuk yang berbeda. Entahlah cal….tapi yang jelas sebagai biker yang lahir di era kopling, tentu keluhan Kawasaki ini menjadi bukti betapa berbedanya tren market dan biker era sekarang. Kaum ngabers cak…piyee jal wkwkwk. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, sama dengan kondisinya dengan yang dikeluhkan Kawasaki…monggo share opininya…(iwb)

24 COMMENTS

  1. ada faktor lain kenapa generasi sekarang tidak bisa motor kopling,, karena harga motor kopling yang tergolong tinggi semua (faktor lain jg sdh disebutkan, efisiensi), dan mereka atau orang tua mereka tidak bisa membelinya, jadi mereka terpaksa/dipaksa secara tidak langsung untuk hanya mampu menggunakan transmisi matic

    • motor kopling nggak cuman ninja sih.. ada cb vixion versa, atau mau yang jadul jadul juga bisa.. yaa kembali aja sekarang tren simple gak mau ribet.. motor kopling sudah kena label ribet bikin cape.. mobil aja sekarang juga begitu..

      • betul, mobil aja sekarang dah males pake kopling, mustinya kawasaki ciptakan motor kopling 1, seperti y2k ,

    • Kopling ga cuma sport bro, masi ad bebek kayak mx king, supra gtr, atau naked2 kayak cb, vixion, verza(cuman verza emg desainnya krg sih). Diharga range aerox dan vario series(motor fav anak muda terutama remaja), ad mx king klo mau ngopling mah. Emg dasarnya pgn yg praktis dan bagasi gede aja mungkin, ngejer fungsi jg, klo bebek kan, bagasinya seuprit doang

  2. Itu kan dari sudut pandang karyawan kawasaki, kalo menurut ane, salah dari kawasaki nya, jual motor hanya untuk kalangan atas yang harganya, selangit, anak zaman sekarang gw yakin minat motorsport, tapi apa daya orang tua nya pun ngga sanggub beliin, seandainya kawasaki juga bikin motorsport kelas menengah yang ok semacam minim 150CC sekelas suzuki satria dengan model yang keren, gw yakin anak sekarang pasti masih kenal kopling,

  3. Yaaa yang ente tawarin zx25 lek. Jelas ditolak lah tautau dikasi yg segede bagong.

  4. Dulu awal muncul matic krg laku karna boros dan cc kecil.berbanding terbalik dg skrg,yg mana motor matic cc udh merata dr cc kecil sampai besar,dtmbh harga yg kompetitif serta bahan bakar yg makin irit.

  5. Motor sport itu dah mahal, dipakenya capek, bagasi gak ada, ribet…. Emang paling bener pake matic, modelnya skrg jg keren2…

  6. Bikin kaya honda goldwing aja yg transmisinya hanya R,N,D,P. Jadi tinggal gas sama rem aja kan😁

  7. ciloko tenan, saya tiap hari pake verza dari 2014. dari dulu sampe sekarang gas 20-30% aja uda bisa jambak ke 80. tapi kalo metik ga bisa kaya gitu, kudu betot gaspol biar kerasa jambak. padahal di rumah ada aerox, tapi tetep lebi suka sensasi kopling pake verza.

  8. Karena jaman sekarang memang jualannya instan… Semua serba instan, gak mau pake ribet.. Jadi mentalnya juga maunya yang mudah aja.. Gak perlu heran sih.. Tinggal kawasaki nya tetap mau eksklusif atau akhirnya ngalah..

  9. Ada satu pandangan anak 90-an dulu kl tdk pintar kopling tidak jago.. hihihihi

  10. Aku anak gede tahun 90an udah pernah ngrasain kloping motor batangan dari 2 tak sport fairing sampai 4tak sport. Kalau dibilang 2tak lagi tren saat ini, sebenarnya udah masa lalu mudaku.

  11. Ada yg enak kenapa cari yang susah. Sama dengan mobil manual juga kalah laku dari yg matic. Ga ada manfaatnya pake kopling2an, apalagi jalan macet bikin tangan pegel. Ga perlu heran, udah jelas plus minus nya.

Comments are closed.