iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang diketahui, Sirkuit Internasional Losail telah menyelenggarakan race MotoGP sejak 2004 lalu. Saat ini kangbro, trek ini tengah diperbarui dan dimodernisasi sehingga lebih mewah lagi. Sirkuit Internasional Losail memiliki panjang 5,38 kilometer yang terletak 30 kilometer di utara ibu kota Qatar…

Perubahan di Sirkuit ini mencakup area pit baru, ditambah gedung perkantoran, lounge perhotelan, lounge VIP, dan tribun baru di tikungan 1, 2, dan 16. Pada saat di Monaco, Amro Al-Hamad selaku Direktur Pelaksana Federasi Motor dan Motor Qatar (QMMF) menginformasikan dengan singkat progres pembangunan infrastruktur yang tengah berlangsung. Doi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengatur jadwal untuk gelaran Formula 1, yang rencananya akan digelar pada awal Oktober mendatang. Selama pembaharuan infrastruktur, pihaknya sangat berhati-hati agar tidak mengubah layout trek Losail. Selebihnya, sirkuit Losail saat ini mampu menampung hingga 5000 penonton VIP dan mereka juga membangun zona penonton yang baru cak…

“Kami sedang mengerjakan jadwal, tidak akan menjadi masalah menyiapkan sistem untuk akhir pekan Formula 1 di awal Oktober. Selama modernisasi, kami berhati-hati untuk tidak mengubah tata letak sirkuit kami yang unik. Tetapi jelas bahwa kami harus meningkatkan infrastruktur. Area VIP baru akan menampung 5000 tamu, kami sedang membangun zona penggemar baru. Kami juga akan memiliki gedung untuk Qatar Motorsport Academy,” ujar Amro Al-Hamad via speedweek.

iklan iwb

Menariknya cak, 50 pit tersedia dan Losail menjadi sirkuit dengan pit terbanyak dibandingkan trek Formula 1 lainnya. Dengan semua kelebihannya, Sirkuit Losail, Qatar menjadi trek dengan fasilitas kelas satu di antara sirkuit lainnya… “Bangunan pit yang baru memiliki 50 pit, lebih banyak dari arena balap Formula 1 lainnya. Pusat kendali balapan dan ruang media memenuhi standar tertinggi. Pekerjaan ekstensif menjadikan sirkuit kami fasilitas kelas satu yang dapat dibandingkan dengan yang lain.” tutup Amro Al-Hamad.

Sebagai informasi, berikut ini update jadwal MotoGP yang dimana, race di trek Losail akan digelar pada 19 November mendatang….(RA iwb)

Kalender MotoGP 2023

26 Maret: Portimão/Portugal
02 April: Termas de Río Hondo/Argentina (F1 Australia)
16 April: Sirkuit Amerika/Texas
30 April: Jerez/Spanyol (F1 Azerbaijan)
14 Mei: Le Mans/Prancis
11 Juni: Mugello/ Italia
18 Juni: Sachsenring/Jerman (F1 Kanada)
25 Juni: Assen/Belkamu
6 Agustus: Silverstone/GB
20 Agustus: Red Bull Ring/Austria
3 September: Catalunya/Spanyol (F1 Italia)
10 September: Misano/Italia
24 September: Buddh Circuit/India** (F1 Jepang)
01 Oktober: Motegi/Jepang
15 Oktober: Mkamulika/Indonesia
22 Oktober: Phillip Island/Australia (F1 Austin)
29 Oktober: Buriram/Thailand (F1 Meksiko)
12 November: Sepang/Malaysia
19 November: Sirkuit Losail/Qatar* (11/18 F1 Las Vegas)
26 November: Valencia/Spanyol (F1 Abu Dhabi)

7 COMMENTS

  1. Alihkan dana ke Sentul saja pakdheee biar merata standarisasi circuit Klass nginternadyenel budhee

  2. Ketakutan Sang Juara Dunia di Honda Bisa Terjadi, Mir Sudah Tak Tenang Lagi

  3. Totalitas negara-negara penghasil minyak, hasil bumi dan kekayaan alam dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat (rakyat mereka)

Comments are closed.