iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) kini masih berjuang extra keras untuk buka puasa kemenangan perdananya sejak GP Emilia Romagna, San Marino musim 2021. Yupss The Baby Alien kini mengalami paceklik kemenangan. Selain cedera yang terus menghambat dirinya untuk kembali keperforma terbaiknya, RC213V yang belum sempurna juga menjadi faktor Marc puasa kemenangan kang bro. Dan ketika Record Marc Marquez di ” kuliti “, benar-benar nyesek emang cak !!

Sejauh ini, Marc Marquez telah mencetak 85 kemenangan di sepanjang karir Grand Prixnya dan kini ia menempati peringkat keempat sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak setelah Giacomo Agostini (122 kemenangan), Valentino Rossi (115 kemenangan) dan Angel Nieto (90 kemenangan).

Titik terendah seorang Marc Marquez dimulai saat crash pada seri pembuka Jerez, Spanyol 2020 yang membuatnya mengalami cedera tulang humerus kanannya. Cedera tersebut cukup serius cakkk dan pembalap Spanyol tersebut harus absen selama satu musim setelah melakukan beberapa kali operasi dan masa pemulihan yang sangat lama.

iklan iwb

Marc kemudian Comeback di seri ketiga Portimao, Portugal musim 2021. Meski belum sepenuhnya pilih namun doi berhasil mengantongi tiga kemenangan yakni di Sachsenring, Jerman – Austin, Amerika dan yang terakhir adalah Emilia Romagna. Sayangnya ia harus absen lagi di dua seri terakhir akibat kecelakaan yang cukup parah saat berlatih dengan motorcross, Marc harus kembali ke meja operasi kerena menderita cedera pada mata diplopia (pengelihatan ganda). Musim 2022, tidak berjalan mulus lagi bagi Marc. Ia bahkan hanya meraih satu podium di Phillip Island, Australia. Musim lalu, ia juga absen lama dan tercatat 8 seri tidak menjalani balapan, ini dikarenakan efek cedera berkelanjutan yang ia dapatkan di Mandalika kang bro.

Pun begitu dengan awal musim ini, Marc yang mencoba untuk kembali kompetitif harus absen lagi setelah terlibat insiden dengan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Racing Team) di seri pembuka Portimao. Ia mendapatkan cedera baru pada tulang metacarpal kanan, hal ini juga memaksa The Baby Alien Harus absen selama tiga seri. Marc kemudian Comeback di Le Mans Prancis dan finis ke lima pada Sprint Race, namun dlosorr pada Main Race saat berusaha mempertahankan posisi keduanya di dua lap terakhir. benar-benar nyesek emang cak !!

Dengan rentetan cedera yang dialami Marc dalam dua tahun terakhir ini, membuat pembalap Repsol Honda Team tersebut mengalami paceklik kemenangan. Yupss cakkk, tercatat Marc tidak memenangkan balapan selama 595 hari sejak kemenangan terakhirnya di Emilia Romagna hingga hari Minggu 11 Juni mendatang bertepatan dengan seri keenam MotoGP Mugello, Italia.

Ini merupakan periode terburuk kedua kedua Marc Marquez tanpa memenangkan balapan selama berkarir di Grand Prix. Sebelumnya Marc tercatat tanpa meraih kemenangan sejak debutnya di Estoril, Portugal kelas 125cc tahun 2008 hingga mencetak kemenangan perdananya tepat di Mugello, Italia tahun 2010 atau setara 784 hari paceklik. Waladalah..

Akankah The Baby Alien buka puasa kemenangan di GP Italia? Patut kita tunggu kie pakdeee, terlebih doi mulai merasa nyaman dengan update sasis Kalex yang dihadirkan oleh Honda dan tentunya potensi Marc untuk menenangkan balapan di Mugello cukup terbuka lebar…(CB iwb)

13 COMMENTS

    • Ada yang linglung baca detil kemenangan para lejen. Penulis nya gada kasihan sih 😂😂

  1. Ngundah beli sasis kalenk bergoyang sih,,,
    Sudah jelas” punya andalan sasis esaf mbeet atau teralis jemuran punyae ceboker kog masih jajan ke lapak sebelah
    Wkwkwk

    • Bagus itu om , karena sebenarnya banyak part di motor Hnd MotoGP ataupun motor duc yahampass dll tsb yg bukan asli pabrikan.

      Yang ga bagus itu apa coba ?
      Mongtor merk Yahampasss liat ke bagian mesin kok tulisannya Hnd ?

      Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. Tenang tenang, Mark markez akan kembali merajai MotoGP pada waktunya 👍🙏🇮🇩♥️💥✨🌟♥️💖🤩😍

  3. Marc akan tetaplah sebagai Marc , hanya caranya yang dirubah. Menjelang usia 40 tahun … 2-3 gelar lagi dapatlah d genggaman , kalau bisa 5 -6 ? Beuhhh
    Alangkah sedapnya hidup ini
    Mueeeehehehehhehehe 😂

Comments are closed.