iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….dihari pertama menjadi saksi kompetisi pada ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 langsung dari Thailand, sangat terlihat persaingannya luar biasa ketat. Kenapa ? karena tim tuan rumah yakni Thailand jelas berambisi besar ingin juara. Yang asyik cak….ada moment dimana saat sesi solving problem MSX125, mekanik andalan merah putih mampu menyelesaikan dengan cepat sehingga kelar lebih awal 30 menit dari target. Juri pun dibuat kaget bin mlongo wkwkwk….

Seperti yang kita semua tahu PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengirimkan 6 teknisi terbaiknya untuk bersaing di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023, diselenggarakan di Honda Training Center Thailand pada 23-24 Mei 2023. Ada beberapa nama peserta dengan jumlah total 6 peserta bertarung sejak hari Selasa kemarin. Nama-nama tersebut adalah…Masngudin (30th), Agus Darmawan (29th), Agung Prasetyo (26th) dan Ahmad Nur Samsurianto (30th) ambil bagian di kelas sepeda motor regular, sedangkan Adiyanto (31th) dan Adri Tya Mandela (30th) bertarung di kelas big bike…

Pada hari pertama kontes cak, Selasa (23/5), para teknisi Honda kelas motor reguler beraksi dengan sangat fokus dan teliti. Materi uji berupa teori dan praktek yang komprehensif dilakukan dengan sangat baik. Masngudi, Agus, Agung dan Ahmad tampil secara kompetitif dan optimis meraih poin dan hasil terbaik. Sedangkan, untuk kelas big bike akan digelar pada Rabu hari ini ini (24/5). Masngudin, peserta kontes asal Bandung Jawa Barat mengatakan, sebelumnya para teknisi Honda sudah ditempa berbagai program pelatihan, baik keterampilan, fisik, dan mental….

iklan iwb

“Dengan bekal yang sudah dipersiapkan oleh tim dan beragam program pelatihan saya dan tim optimis dapat menampilkan kemampuan terbaik kami di ajang kontes tahun ini, mohon doanya dari masyarakat Indonesia”, ujar Masngudin.

Dalam ajang internasional ini menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap, berupa uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda. Yang menarik ada moment dimana mekanik merah putih bisa menyelesaikan trouble shooting dengan cepat saat solving problem MSX125. Disini juri kelihatannya lumayan kaget cak 😃. Mantepp nih semoga nilainya tinggi karena persaingan memang ketat puolll !!

Last….Untuk diketahui, ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 diikuti teknisi Honda dari 10 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan Pakistan. Sampeyan bisa bayangin to beratnya. Jadi mari kita dukung tim merah putih….gazzzzz !! (iwb)

20 COMMENTS

  1. Sultan Hnd d dunia ini memang bikin takjub pak Dhe.
    Kalau sebelah bukan mekaniknya yg jago , tapi mesinnya …cepet berubah jadi mesin jahit atau genset berjalan .
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. percuma juara.. pas d bengkel yg ngerjain Anak magang yg sering ngerusak Motor dan ngilangin Baut

    • Percuma cakk kalo yang di bengres yang diturunin anak magang/mekanik gak handal, punya pengalaman jelek di AHASS soalnya.

        • Betul Setuju,,
          Nga-Hass kan, sudah gak kaget,, per item ada tarif nya sendiri
          Makanya warga” tak suruh ke bengkel tetangga terdekat skalian memberikan rezeki ke tetangga

  3. Mantep nih kalau kualitas mekanik honda bisa bagus semua kayak gitu & merata di semua AHASS. Soalnya saya pernah sakit hati sama salah satu ahass di kota saya, honda karisma diservis bukannya bener malah batok lampunya pecah di bagian lubang baut & kudu di lem

    • Cieee cieee ikutan Vinales pakai sakit hati segala cieeee……
      Bleck kempein juga ini kudu dikarungi nih bang

  4. Klo emang kalah pencapaian or malah gak bisa ikut berkompetisi gak usah bleck kempein lahh

Comments are closed.