iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…asli IWB tepuk bathuk dengan berita hot dari media luar bahwa isu berkembang soal Kepala FIM Steward Motogp Freddy Spencer dicurigai sebagai antek Honda. Tentu saja isu ini menjadi pembahasan panas termasuk reaksi bos racing Yamaha…Lin Jarvis. Ada beberapa alasan yang membuat Freddy Spencer disebut demikian. Apa gerangan ? iniiiii yang bikin IWB garuk-garuk kepala !!

Munculnya isu dari netizen perihal ini karena Freddy Spencer dan tim dianggap banyak menelurkan hukuman yang merugikan Yamaha. Apalagi Freddy Spencer adalah mantan ex Honda yang membuatnya sulit untuk bertindak netral. Tentu saja Bos Motogp Monster Yamaha Lin Jarvis tidak mau mengomentari dengan gamblang apakah steward FIM “Freddie” Spencer independen. Karena kalau melihat history memang cak…Freddy Spencer adalah mantan pebalap Honda di kejuaraan dunia 500cc…

Selama karirnya Freddy Spencer selalu bertarung melawan pembalap Yamaha seperti Kenny Roberts. Atau hukuman kepada kedua pebalap Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo hanya kebetulan belaka ?

iklan iwb

” Aku tidak berpikir negatif karena menurutku hukuman pada kedua pembalap kami hanya kebetulan, aku pikir demikian. Karena jujur aku tidak punya bukti untuk mendukung kecurigaan atau teori konspirasi semacam itu. Memang sangat disayangkan bahwa di Jerez kami terkena dampak dari hukuman dua kali dalam dua hari. Intinya adalah kami telah mendengar begitu banyak kritik tentang FIM Steward dalam satu setengah tahun terakhir….

” Sorotan terjadi di Assen tahun lalu ketika Fabio menyalip Aleix Espargaró. Dia crash karena kehilangan grip depan dan membawa Aleix keluar. Itu jelas bukan manuver super-agresif yang disengaja. Itu memang langkah yang ambisius. Namun Aleix tidak jatuh. Celakanya Fabio mendapatkan long lap dan ini pukulan bagi kami di balapan berikutnya di Silverstone. Yang jelas mereka kurang konsisten…

” Contohnya Ketika aku menemui steward di Jerez setelah balapan untuk membahas penalti Fabio. Kami tahu keberatan tidak bisa kami ajukan. Tapi aku hanya ingin menyampaikan maksud kami kepada direktur tim Maio Meregalli dan mendengar alasan mereka. Tapi mereka tidak bisa menjawab pertanyaan mengapa mereka menghukum Fabio! Mereka tidak dapat menjelaskan keputusan mereka…

Kami kemudian bertanya… Apa yang harus dilakukan Fabio dalam situasi itu ? Ke mana dia seharusnya menghindar ? Apakah menurutmu dia membalap agresif dan berbahaya pada saat itu? Fabio hanya melihat kekacauan di dalam dan memberi jalan. Aku dengan tenang berkata kepada FIM Steward… ‘Tolong beri tahu kami sudut pandang kalian. Aku akan senang jika kalian dapat menyangkal sudut pandangku dan kami akan bisa menerima keputusan itu.’ Tapi steward tidak punya argumen. Mereka sama sekali tidak bisa memberi kami alasan atas keputusan itu!”…tutup Jarvis…

So…percayakah sampeyan Kepala FIM Steward Motogp adalah “antek” Honda mentang-mentang doi mantan pembalap Honda ?? Monggo berikan opini sampeyan…(iwb)

3 COMMENTS

  1. Dicheck dulu jangan grusa-grusu. Didengarkan dulu kalau pas jalan bunyi koltok-koltok kaga ??
    Nahh…..

  2. Sekarang Jarvis makin rajin berkomentar . Keputus asaan kayaknya udah diujung ubun , mau ngembangin mongtor….jualan makin seret , induk semang d japan megap2 . Apa yg mesti d gadai supaya Jarvis bisa berfikir normal ?

    Mueeeehehehehhehehe 😂

  3. Soal Antek2, Danny Arldrigde malah lebih jelas, karena sebelum jadi Techincal Director kan dia jadi orangnya Ducati :v makanya regulasi Winglet dan lain2 menurutku cukup makin kacau sejak dipegang sama Danny Aldridge. Terutama soal Sendok SwingArm yang dimana waktu sidang orangnya juga gak datang, hehehe, meski kalo gak salah tetep menghaadiri via Zoom.

Comments are closed.