iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….iki jan menarik cak. Ketika semua orang menyarankan Marc meninggalkan Honda namun justru sang legendaris Giacomo Agostini memiliki pendapat lain. Doi secara tegas menyarankan Marc Marquez untuk sabar karena menurutnya Honda kencang hanya masalah waktu. Weekssss, ini anyarrr maneh ikiiii. Simak detilnya dibawah ini…

Kondisi Marc Marquez sekarang sangat mirip dengan pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Kedua pabrikan ini dalam kondisi yang sama yakni tertekan oleh dominasi Eropa. Untungnya Marquez masih mampu menghasilkan penampilan memukau sejauh di Le Mans sebelum crash. Sayang cak…..tetap saja, kejeniusan Marquez gagal menutupi masalah yang dihadapi Honda. Ducati, Aprilia dan KTM tetap menjadi motor yang jauh lebih konsisten, baik dalam hal performa ataupun prestasi karena Marc selalu membalap on limit….

Nggak heran Marquez dan Joan Mir telah mengalami sejumlah crash selama lima putaran terakhir. Termasuk Marquez yang absen dalam tiga balapan karena cedera, sementara Rins juga beberapa kali terjatuh. Makanya banyak yang menyarankan agar Marc meninggalkan Honda mencari tim lain….

iklan iwb

Tapi uniknya cak Agostini, mantan juara dunia 15 kali, tidak melihat Honda terlalu jauh dibelakang lawan. Setidaknya ditangan Marquez Honda berbeda. Itulah kenapa Marc menurut Agostini harus tetap bersama pabrikan Jepang…..

“Honda adalah pabrikan terbesar di dunia. Tidak mudah meninggalkan Honda, tidak mudah. Pada saat ini, Honda sedang menderita, seperti halnya Yamaha, tetapi roda dunia berputar. Waktunya mungkin tiba (Honda diatas). Dulu tidak semua orang bisa membalap dengan Ducati. Dan sekarang Ada Aprilia atau KTM, yang juga sangat kuat. Itu adalah keputusan yang sulit. Sulit membuat keputusan untuk berubah..

“Juga karena….Ducati sudah memiliki banyak pebalap. Dan banyak pebalap yang menang. So Mereka (ducati) sekarang tidak membutuhkannya (Marc). Memang benar mereka ingin memilikinya, tetapi mereka sudah memiliki pembalap yang bisa menang bersama Ducati. Aku yakin Honda dan Yamaha akan semakin mendekati (performanya). Mereka akan setara suatu saat nanti dan kinipun mereka sudah dekat. Mereka hampir sampai, mereka akan tiba. Marc harus bersabar. Dia akan sedikit menderita, tapi setelah badai usai, Marc akan didepan. Kita lihat saja…” tutup Agostini via Marca….(iwb)

4 COMMENTS

  1. Weh..jan provokator kelas wahid iki opah agostini, dengan menetapnya marc bersama honda yang saat ini sangat struggle maka makin lama menunda koleksi juara dunia dari MM93 ini. Namun bila Marc tetap setia bersama honda dan mengembangkan motor yang mampu merebut tahta juara dunia lagi, maka Marc akan menjadi legenda besar dari Honda. Dengan strugglenya Mir, Pol dan JL dalam menjinakkan RCV maka akan membuat rider sekelas Peco maupun Fabio bakal berpikir 2x bila ditawarin oleh HRC untuk menjadi tandem Marc.

    Memang Marc ini fenomena unik setelah VR46, tidak dipungkiri bahwa dia masih menjadi rider rujukan dengan skill diatas rata2 rider2 lain yg aktif di motogp saat ini.
    Ketika tiba saatnya motor honda kencang seperti yang dibilang oleh opah agostini, maka kemungkinan besar race motogp bisa tidak menarik lagi.

Comments are closed.