iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race putaran kelima MotoGP Le Mans, Prancis dimenangkan oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Duo Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco lengkapi podium. Banyak dramaa cakkkk….

Di sepanjang akhir pekan Ducati dan KTM tampil konsisten plus cepat, kedua pabrikan ini saling bergantian memimpin sesi sejak hari Jum’at. Puncak terakhir adalah kemarin dimana pada Sprint Race Jorge Martin (Prima Pramac Racing) sukses menjadi pemenang.

KTM nyelip di posisi kedua lewat Brad Binder (KTM Factory Racing) diikuti Duo Ducati lainnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team). Lima besar ditutup oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang sempat bertarung di barisan depan pada paruh pertama balapan.

iklan iwb

Hasil Sprint tentunya sedikit memberi gambaran bagaimana peta kekuatan para pembalap di trek Le Mans cakkk. Ducati dan KTM masih menjadi favorit untuk menang di Main Race hari ini, sedangkan kuda hitam akan melibatkan dua pabrikan Honda dan Aprilia. Sementara Yamaha, masih diragukan karena di sepanjang akhir pekan sangat kesulitan untuk melaju kedepan.

Nahhh…Race hari ini dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps dan cuaca di Le Mans saat ini sangat cerah untuk dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing rider. Front Row ditempati Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Luca Marini.

Selepas start, Marc Marquez langsung memimpin disusul Luca Marini, Jack Miller, Jorge Martin Dan Francesco Bagnaia. Tidak berlangsung lama Miller naik keposisi dua dan Bagnaia naik keposisi empat.

26 Laps To Go, Jack Miller rebut pimpinan balapan dari Marc Marquez. Tidak lama kemudian Marquez kembali keposisi pertama. Sementara itu Francesco Bagnaia overtake Luca Marini untuk posisi ketiga.

25 Laps To Go, Maverick Vinales cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.430 detik. Sementara itu Jack Miller ambil kembali pimpinan balapan, Maverick Vinales saat ini naik keposisi lima setelah Jorge Martin melebar.

24 Laps To Go, Marco Bezzecchi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.385 detik dan doi mulai membidik posisi lima dari Maverick Vinales. Jack Miller saat ini masih memimpin balapan dan ditempel ketat oleh Marc Marquez.

23 Laps To Go, Maverick Vinales sodok keposisi empat setelah menyalip Luca Marini. Insiden kemudian Maverick Vinales terlibat kontak dengan Francesco Bagnaia dan keduanya dlosorr. Wehh

 

22 Laps To Go, Luca Marini low side dan motornya yang berada di tengah trek tersambar Alex Marquez. Ngerii kie cakk. Sementara itu Jack Miller tetap berada di posisi pertama diikuti Marc Marquez dan Marco Bezzecchi.

20 Laps To Go, Marco Bezzecchi battle melawan Marc Marquez dan kedua pembalap melebar. Jorge Martin yang berada diposisi empat langsung memanfaatkan moment dan naik keposisi dua.

17 Laps To Go, Marco Bezzecchi yang bertahap memulihkan posisi kini berada di posisi kedua. Tidak berlangsung lama Bezzecchi rebut posisi pertama dari Jack Miller. Lima besar kini ditempati Marco Bezzecchi, Jack Miller, Marc Marquez, Jorge Martin dan Johann Zarco.

15 Laps To Go, Marco Bezzecchi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 31.975 Detik. Doi mulai kabur meninggalkan Marc Marquez yang berada diposisi kedua dengan gap 1 detik. Tidak lama kemudian Jorge Martin naik keposisi tiga.

13 Laps To Go, Marco Bezzecchi perlebar gap dengan Marc Marquez menjadi 1.4 detik. Posisi Marc kini tidak aman karena diincar oleh Jorge Martin yang hanya terpaut 0.4 detik. Sementara itu Augusto Fernandez tampil baik kali ini dan berada di posisi kelima.

10 Laps To Go, Marco Bezzecchi kian perlebar gap menjadi 2 detik atas Marc Marquez. Jorge Martin bertahan di posisi Ketiga, Johann Zarco keempat dan Augusto Fernandez juga masih menempati posisi kelima cakkk.

7 Laps To Go, Jorge Martin menempel ketat Marc Marquez untuk merebut posisi kedua. Sementara itu Johann Zarco mulai mengejar Jorge Martin. Seiring dengan battle Marc dan Martin yang mulai berlangsung saat ini cakkk.

6 Laps To Go, Jorge Martin dan Marc Marquez saling bergantian menempati posisi kedua dalam satu lap terakhir. Sementara itu Marco Bezzecchi ngacirr dengan gap 3 detik. Edannnn.

3 Laps To Go, Marc Marquez bertahan di posisi kedua dan masih ditempel terus oleh Jorge Martin. Keduanya kembali beradu overtake, disisi lain Jack Miller dlosorr dan harus menyudahi balapannya Lebih dini.

2 Laps To Go, Jorge Martin rebut posisi dua dari Marc Marquez ditikungan ketujuh. Namun apessnya Marquez malah dlosorr cakk. Waladalah. Otomatis Johann Zarco Naik keposisi tiga.

Hingga finish Marco Bezzecchi Keluar sebagai pemenang disusul Jorge Martin, Johann Zarco, Augusto Fernandez, Aleix Espargaro, Brad Binder, Fabio Quartararo, Fabio Di Giannantonio, Takaaki Nakagami Dan Franco Morbidelli….(CB iwb)

2023 FRENCH MOTOGP, LE MANS – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF
1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) 41m 37.97s
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) +4.256s
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) +4.795s
4 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)* +6.281s
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP23) +6.726s
6 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +13.638s
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +15.023s
8 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22) +15.826s
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +16.370s
10 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +17.828s
11 Danilo Petrucci ITA Ducati Lenovo (GP23) +29.735s
12 Lorenzo Savadori ITA RNF Aprilia (RS-GP22) +36.135s
13 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16) +49.808s
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16) DNF
Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V) DNF
Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) DNF
Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22) DNF
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23) DNF
Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP23) DNF

12 COMMENTS

    • Suaaaaangat2 seru pakDhe , hadirnya Marc memberikan tontonan menakjubkan , dan peluang untuk juara dunia 3-4 kali kedepan sangat terbuka lebar
      Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Pastinya MotoGP seru bukan krna microphone
      Atau lambe dowerrrr
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  1. Yahampasss gak ada harapan lagi , masih bermimpi bisa berkuasa sept Sultan Hnd yang masih ada d puncak dengan semua prestasi hanya tinggal impian…sekarang pun makin d hantam pabrikan lain.

    Teruslah bermimpi , karena Sultan Hnd akan tetap menjaga singgasananya….butuh 15 tahun atau lebih untuk pabrikan lain bisa mencapai level tsb
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. Seperti biasa pensboy hondat , udah putus urat malunya,

    Emang sih susah ngingegin bapack bapack otak bocah wkwkwkwk

  3. Sayang pertunjukan smackdown gak jadi.. lain kali tiap sirkuit harus ada ring tinju.. memalukan

Comments are closed.