iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… Cakkkk…Race Day putaran keempat MotoGP Jerez, Spanyol akhirnya menjadi milik Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Duo Redbull KTM Factory, Brad Binder dan Jack Miller melengkapi podium…

KTM tampil luar biasa pada Sprint Race dimana kedua pembalap Redbull KTM Factory Racing, Jack Miller dan Brad Binder saling head to head untuk memperebutkan kemenangan.

Binder sukses mencetak kemenangan keduanya musim ini dan Miller harus turun keposisi tiga setelah terovertake Francesco Bagnaia di last lap ketika pembalap Australia tersebut melebar saat bertarung dengan Binder.

iklan iwb

Itulah sedikit preview Sprint Race kemarin cakkk, sementara itu untuk Main Race yang tentunya dengan lap lebih panjang dibandingkan kemarin jelas akan berbeda. Namun sedikit gambaran jika hasil Main Rcae biasanya tidak akan jauh berbeda dengan balapan utama.

KTM dan Ducati masih menjadi unggulan. Juga Aprilia yang cukup kuat di sepanjang akhir pekan akan kembali mengancam hari ini. Sedangkan Yamaha dan Honda perlu bekerja keras dalam balapan sepanjang 25 laps.

Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat. Front Row ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Jack Miller dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Sejauh ini cuaca di Jerez sangat cerah dan temperatur trek kurang lebih sama layaknya kemarin, sedikit panas dari biasanya cakkk.

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin disusul Brad Binder, Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia. Namun insiden kembali terjadi layaknya kemarin cakk, kali ini Melibatkan Marco Bezzecchi, Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Red Flag pun dikibarkan cakk.

Kemudian, Pit lane kembali dibuka pukul 15.18 waktu setempat. Re-start akan berlangsung 24 Laps dan starting grid sama seperti hasil Qualifying. Sayangnya Miguel Oliveira gagal mengikuti restart karena harus melakukan cek up ke medical center, agak parah kiee.

Selepas start, Brad Binder langsung memimpin disusul Jack Miller, Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia. Tidak berlangsung lama Francesco Bagnaia rebut posisi ketiga setelah menyalip Aleix Espargaro dan Jorge Martin. Sementara itu Alex Rins dlosor disector tiga-empat.

23 Laps To Go, Lima besar ditempati Brad Binder, Jack Miller, Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Aleix Espargaro. Luca Marini mulai bergabung dalam grup pertama. Sementara itu battle terjadi antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Disisi lain Miller rebut posisi pertama dari Binder ditikungan terakhir.

22 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.701 detik. Dua pembalap KTM Kini mulai menjauh dari kejaran Francecso Bagnaia, sementara itu perebutan posisi ketiga masih ketat dan melibatkan lima pembalap cakkk.

20 Laps To Go, Brad Binder kembali merebut posisi pertama setelah melibat Jack Miller di tikungan terakhir pada lap sebelumnya. Disisi lain Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.237 detik. Bagnaia kemudian menyalip Miller dengan cukup agresif ubtuk posisi kedua.

19 Laps To Go, Makin seruu karena gap lima besar kini kurang dari satu detik. Selang sesaat Jorge Martin sodok keposisi tiga setelah Overtake Jack Miller. Disisi lain Aleix Espargaro melebar dan Luca Marini naik keposisi lima.

18 Laps To Go, sedikit Chaos di lap sebelumnya membuat lima besar berubah kini Brad Binder memimpin disusul Frencesco Baganaia, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Jorge Martin cakk.

17 Laps To Go, Francesco Bagnaia dihukum turun satu posisi akibat manuvernya kepada Jack Miller, sehingga Pecco harus merelakan posisi duanya kembali direbut Jack Miller. Aleix Espargaro kini mulai mendekati Bagnaia.

15 Laps To Go, Brad Binder sedikit membuat gap 0.7 detik dari Jack Miller. Sementara itu Francesco Bagania masih membidik posisi dua dari Miller. Battlepun kini terjadi antara keduanya cakk. Lima besar masih belum ada perubahan.

13 Laps To Go, Lima besar tetap belum ada perubahan. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro melebar dan posisi empat langsung direbut oleh Jorge Martin. Disisi lain Jack Miller mulai membidik posisi pertama dan mencoba memangkas ketertinggalan dari Brad Binder cakk.

12 Laps To Go, Johann Zarco rebut posisi lima dari Aleix Espargaro setelah pembalap Spanyol tersebut melebar disector pertama. Sementara itu tiga besar kini terpisahkan kurang dari satu detik. Battle segera dimulai.

10 Laps To Go, Lima besar ditempati Brad Binder, Jack Miller, Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Johann Zarco. Di tikungan terakhir Francesco Bagnaia ambil alih posisi kedua dari Jack Miller. Jorge Martin kini mulai mengancam Miller.

8 Laps To Go, Binder mencoba kabur dari kejaran Francesco Bagnaia. Keduanya terpisahkan 0.7 detik. Sementara itu Johann Zarco dlosorr, tidak lama kemudian Marco Bezzecchi juga dlosor. Wahh temperatur rek mulai naik kie cakk.

6 Laps To Go, Lima besar ditempati Brad Binder, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin dan Aleix Espargaro. Miller mencoba mendekati Bagnaia namun posisinya tidak aman karena Martin mengintainya cukup dekat.

5 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai tancap gass dengan mencetak fastest lap 1 menit 37.989 detik. Doi kini sangat dekat dengan Brad Binder dan terpaut 0.1 detik wae. Wowww battle bakalan menarik iki.

3 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih menempel ketat Brad Binder dan doi berhasil mengambil alih pimpinan balapan setelah menyalip Binder di last corner, lap sebelummnya.

2 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama masih berlanjut. Jack Miller mencoba untuk bergabung dalam grup. Tiga besar saat ini terpisahkan 0.7 detik.

Last Lap, Francesco Bagnaia masih berjuang keras untuk menahan gempuran Brad Binder. Sedangkan Jack Miller nampak memilih bermain aman untuk mengemas 16 poin. Battle Bagnaia dan Binder terus belanjut cakkk.

Hingga finish Francesco Bagnaia Keluar sebagai pemenang. Disusul Brad Binder, Jack Miller, Jorge Martin, Aleix Espargaro, Luca Marini, Dani Pedrosa, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Kemenangan Pecco disambut suka cita oleh Rossi yang memberikan selamat dari pinggir trek. Bravo pecco….(CB iwb)

2023 SPANISH MOTOGP, JEREZ – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23) 39m 29.085s
2 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +0.221s
3 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16) +1.119s
4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) +1.942s
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP23) +4.760s
6 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +6.329s
7 Dani Pedrosa SPA Red Bull KTM (RC16) +6.371s
8 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22) +14.952s
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +15.692s
10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +15.846s
11 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +17.209s
12 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22) +17.911s
13 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)* +19.010s
14 Stefan Bradl GER Team HRC (RC213V) +27.294s
15 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22) +36.371s
16 Iker Lecuona SPA Repsol Honda (RC213V) +36.753s
17 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16) +47.146s
Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP23) DNF
Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) DNF
Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) DNF
Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V) DNF
Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22) DNS

20 COMMENTS

    • Ekekekek…..
      Odong odong 10 besar dah suatu penghargaan yg luar biasa
      Sssst…..itu kan mainan anak kecil
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Masih jauh buat mengejar level Sultan Hnd yang masih jadi penguasa…
      Kini Yahampasss makin terdiam dihantam pabrikan lain.
      Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Andaikan pabila jikalau Marc bernyali unjuk gigi di sirkuit home, so pista makin seru nih kakak ku cluk dobb ball

  1. Yahampasss akan tetap jadi samVah
    Hnd istirahat gelar masih gak masalah , karena masih berada sebagai Penguasa.
    Yahampasss ? Layu gak tau kapan berkembang.
    Mondok d gudang
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. Fbh pura pura gak liat wkwkwk
    Sumpah baru kali ini liat fansboy bodohnya level tinggi

  3. Tak antusias lihat livenya motogp saat ini, hanya mengikuti highlight dan baca berita udah cukup, gak menarik kayak lihat motor baris berbaris

Comments are closed.