iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Quartararo memang sukses raih podium di Austin. Namun bagi Fabio masalah utama mereka adalah menyalip dan kurangnya power disaat Ducati begitu melimpah. Dari sana Fabio menyebut…Yamaha saat ini berada dalam persimpangan. Maksudnya piyeee ??

Fabio mengaku lega kini meninggalkan Amerika dan balik ke Eropa yang mana sirkuit ini secara tradisional akan membuat mereka tampil lebih baik. Karena Jerez khususnya memiliki lintasan lurus yang sangat pendek hanya kisaran 600-an meter dan ini bagus buat Yamaha yang mengalami defisit top speed. Namun yang menjadi masalah kini mereka juga punya PR dengan akselerasi keluar tikungan. Dan jika dia sudah terjebak dengan rombongan pembalap lain…biasanya Yamaha usai….

“Di mana saja sulit ! Di mana pun aku kini merasa Sulit karena ditahun 2021, kecepatan menikung yang kami miliki lebih baik dibandingkan dengan pabrikan lain. Kami lebih baik dalam kecepatan menikung tetapi tahun lalu tidak. Tahun lalu mereka sudah sangat mirip dan ketika aku di belakang Pecco dengan tekanan yang sangat tinggi, aku tidak bisa mendekatinya bahkan menyalip….

iklan iwb

” Di Jerez aku rasa tikungan terakhir adalah tempat yang bagus untuk menyalip. Tapi celakanya tahun lalu aku tidak bisa menyalip siapa pun dalam balapan. Mudah-mudahan kami bisa membalikkan keadaan tersebut pada untuk balapan ini…” tambahnya lagi. Quartararo sendiri berharap Yamaha akan melakukan langkah besar setelah apa yang terjadi. Sayang sepertinya mimpi tersebut belum bakal terwujud. Fabio sebut 2 kelemahan fundamental Yamaha…

“Apa yang aku dengar tidak ada hal besar yang akan dibawa Yamaha. Dari masalah [yang kami alami] Yamaha tidak dapat “menyentuhnya” tahun ini. Kami hanya akan memiliki beberapa komponen tetapi tidak ada yang frontal. Sejujurnya aku tidak tahu. Aku melaporkan setelah ketiga balapan dengan jelas di mana masalahnya, di mana kami dapat meningkat mengingat kami tidak dapat menyentuh mesin….

“Terserah mereka untuk menemukan solusi dan menemukan sesuatu di area ini di trek seperti Austin. Karena ada banyak hal, bukan hanya akselerasi. Sekarang Yamaha dalam persimpangan karena kami tidak bisa menggunakan power gara-gara memiliki masalah dengan wheelie. Jadi kami harus memperbaikinya. Celakanya jika kami memasang lebih banyak sayap aerodinamika di trek lurus, top speed kami turun…itu masalahnya…” tutup Fabio. Beehh mumet tenan jebule…(iwb)

6 COMMENTS

  1. Kalau wheelie, artinya penyaluran powernya terlalu liar. Mgkin solusi paling cepet manjangin knalpot jadi splusinya mirip KTM.

  2. Kok gak pernah bahas drag race indo sih…?
    Padahal sangatlah membumi, banyak sekali anak muda, dewasa bahkan yg tua, ada cewe juga. Mereka layak diapresiasi, skill, nyali dan dedikasi modif tunggangannya.
    Apa lantaran cuma motor fairing yg sering warawiri di jalan raya? Hadeuuu……

Comments are closed.