iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Yamaha kembali unjuk gigi. Pabrikan garputala menggebrak pasar dengan produk terbarunya yakni New Soul GT versi 2023. Dan yang paling mengejutkan ternyata gen baru ini sudah dijejali perangkat rem CBS atau combi Brake System yang di Yamaha disebut sebagai UBS singkatan dari Unified Braking System. Dan dilalah cak…..gen anyar ini makin kayak robot. Ediannn cakkkk…seremmm !!!

Sampeyan pasti berpikir…cak IWB bukannya Soul GT sudah disuntik mati di Indonesia ? alias tidak dipasarkan lagi di Indonesia ? betul cak. Pertanyaan sampeyan ini benar dan memang cak, generasi terbaru yang sedang kita bahas ini tidak dirilis di tanah air. Namun gebrakan Yamaha Soul GT ini dilakukan di Brazil. Dan untuk nama…..nahhh kuwiii yang juag beda kangmzzz…

Di Brazil, matic 125cc yang dipasarkan secara global tersebut memiliki beberapa label seperti Ego Avantiz (Malaysia), Mio Soul i125 (Filipina) sedang di Brazil namanya adalah Neo 125 UBS. Nahhh…jadi memang ada embel-embel UBS yang berarti Unified Braking System. Sistem ini akan mengatur pengereman depan dan belakang seperti halnya CBS Honda. Jadi hanya beda nama paten namun sistem sama. Nah kembali soal New Soul GT 2023…

iklan iwb

Yamaha Brazil merilis gen terbaru ini dengan desain yang ternyata identik sama plek. Nggak ada perbedaan dari sisi desain cak, sami mawon dengan ciri khas banyak banget layer-layer casing bertumpuk-tumpuk. Tarikan-tarikan tegas membuatnya tampil bak robot. Perbedaan mungkin hanya satu poin yakni posisi lampu sein yang nongol seperti halnya di Malaysia. Jadi ini adalah standart safety di Brazil yang mengharuskan lampu sein terlihat jelas tanpa nempel sama body. Terus piye soal fitur dan engine ?

Fitur memang nyaris standart karena tidak banyak yang bisa ditonjolkan pada Neo 125 UBS ini. Pertama adalah side stand switch, LED dan UBS pastinya. Yahhh…emang biasa mawon pakde, bahkan speedometerpun juga analog belum digital. Untuk mesinpun demikian. Yamaha Neo 125 UBS ini mengusung engine 125cc Blue core yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,8 hp pada 8.000 rpm dan torsi 1,0 kgfm pada 5.500 rpm….

Last….Yamaha Neo dijejali ban Metzeler berukuran 80/80-14 depan dan 90/80-14  belakang. Matic ini dijual di harga R$ 11.990,00 atau setara Rp, 36 jutaan. Yamaha Neo 125 dijual dalam 3 pilihan warna yakni biru atau Metallic Blue, Metallic Black dan yang ketiga Matte Grey. Nah seperti apa sosok New Soul GT125 versi 2023 atau Neo 125 ? intip detilnya dibawah ini…piyee cak, tertarik ora sampeyan ? (iwb)

14 COMMENTS

  1. Dikoco-koco jadinya seperti itu?
    Koco-koco maning dahh, belum sreg, masih ada gak enaknya gituh beibbz

  2. Raung-raung dalam ruangan seport
    Lorenzo Ungkap Alasan Mengapa Marquez Selalu Mengambil Risiko Lebih

Comments are closed.