iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….kalau sampeyan ngikuti warung ini pasti tahu bahwa Mio Sporty masih eksis dinegeri tetangga. Kendati di Indonesia terlunta-lunta motor gen awal matic Yamaha ini laris manis dibeberapa negara Asia lain. Terbukti ditahun 2023 ini eksistensi Mio Sporty masih dipertahankan. Bahkan yang terbaru Yamaha merilis Mio SPorty 2023 dengan beberapa perbedaan. Seperti apa ? intip detilnya dibawah ini….

Sekilas history Mio ditanah air…Suka atau tidak booming-nya motor matic di tanah air memang tidak lepas dari konsistensi dan sepak terjang Yamaha yang saat itu mencoba mengganggu eksistensi skutik Taiwan Kymco. Mencoba memasukkan Yamaha Majesty kemudian Yamaha Nouvo pada tahun 2003 namun hanya satu yang satu yang bener-bener sukses yakni Yamaha Mio. Skutik kompak yang pada saat itu menawarkan motor yang ringan serta cocok buat wanita….

Semakin lengkap Karena di masa lalu Yamaha pada saat masih dipegang oleh YMKI Iklannya ringan serta terkesan membumi. Tidak heran setiap iklan yang ditayangkan selalu menarik perhatian. Dan pertama kali lahir Yamaha Mio menggandeng Tessa Kaunang serta Komeng dalam setiap iklan. Walau kedigdayaan tersebut hanya tinggal kenangan tapi harus kita akui bahwa Yamaha Mio merupakan salah satu produk yang merubah segala persaingan market roda dua di tanah air….

iklan iwb

Nahhh…siapa menyangka cak motor yang sudah di diskontinue oleh Yamaha Indonesia ini ternyata masih dipasarkan. Tapi tentu tidak di tanah air cak. Yup…Mio sporty yang IWB maksud merupakan generasi ketiga di tanah air yang biasa disebut sebagai Mio Smile. Dan sekarang masih tetap eksis di Filipina dengan label Mio Sporty cak. Mengusung mesin 115 cc matic Yamaha ini disana tetap Laris Manis…

Dari informasi yang IWB baca untuk model Mio Sporty 2020 versi Filipina sudah dibekali dengan headlamp halogen dan mesin euro 3. Motor ini mengusung mesin murni 115 cc 4-tak SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8 HP dan torsi 7 nm. Selain itu stoplampnya juga beda cak, lebih mirip Mio Soul lawas. So far identitas Mionya kuat banget…..

Last… Yamaha Mio Sporty versi 2023 Filipina dijual dalam 6 varian warna yakni matte blue, magenta, cyan dan Matte black. Skutik yang sempat menjadi raja di tanah air ini dijual di Filipina dengan harga P 66,900 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 19,6 juta. Waahhh mahal juga. Nah… Seperti apa sosok Mio Sporty versi 2020 yang dijual di Filipina ?? Mio Sporty versi 2023 Terlunta-lunta di Indonesia…laris manis di negeri Tetangga !!berikut foto-fotonya…..(iwb)

 

ENGINE

Engine type
Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Cylinder arrangement
Single Cylinder
Displacement
114cm³
Bore & stroke
50.0 x 57.9mm
Compression ratio
8.8:1
Maximum horse power
5.7kW(7.7PS)/8500r/min
Maximum torque
7.2N・m(0.7kgf・m)/5500r/min
Starting system
Electric starter and kickstarter
Lubrication system
Wet sump
Engine oil capacity
0.9L
Fuel supply system
Carburetor
Clutch type
Dry, centrifugal, shoe

CHASSIS

Frame type
Underbone
Front suspension
Telescopic fork
Rear suspension
Unit swing
Front tire
70/90-14M/C 34P Tube type
Rear tire
80/90-14M/C 40P Tube type
Front brake
Hydraulic single disc brake
Rear brake
Mechanical leading trailing drum brake

ELECTRICAL

Ignition system type
CDI(capacitor discharge ignition)
Battery
YTZ4V
Headlight
12V,32/32W x 1
Tail light
12V,21/5W x 1

DIMENSION

Overall length x width x height
1820mm x 675mm x 1050mm
Seat height
745mm
Wheelbase
1240mm
Minimum ground clearance
125mm
Wet weight (with oil and a full fuel tank)
94kg
Fuel tank capacity
4.1L

STANDARD EQUIPMENT

Meter panel

13 COMMENTS

  1. Koplak kaddas babak bundas bingitz nich beibich quh 🇮🇩♥️💪🙏bossquh

  2. Masih laku tapi dah ga dikembangin lagi. Jadi pake model lama, cm minor change. Kalo msh laku napa diganti? Di Malaysia aja Honda Astrea msh dijual baru….

  3. Nah loh emang model Mio smile ini paling enak di lihat tinggal update mesin blue core& injeksi+revisi velg model Y udah top sy optimis bisa naik LG di entry level ayo Yamaha jangan mo kalah SM sebelah

  4. Emang model terbaik matic sepanjang masa mio smile ,coba kalo tu model dikombinasikan ama mesin mio gt ,yakin tu mio bakal bagus lagi pasaran lagi

Comments are closed.