iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) akhirnya mencetak podium perdananya musim ini setelah datang dari masa-masa sulit di dua seri pertama yang sangat campur aduk. Dan menurutnya hasil ini akan memotivasi tim walau jujur doi sendiri masih sangat berharap YZR-M1 bisa berbenah mengingat power atas Ducati yang jauh dibandingkan Yamaha…

Fabio Quartararo berhasil meraih podium ketiga di depan publik Amerika dan harus mengakui keunggulan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang sukses merebut podium kedua darinya Di delapan lap terakhir sebelum bendera finish berkibar.

Quartararo menjalani balapan yang sangat sulit dan harus meladeni gempuran Ducati yang menjadi lawan utamanya di sepanjang balapan selama 20 Laps tersebut. El Diablo menghabiskan banyak lap untuk bertahan di lima besar dan setelah crash yang dialami Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Jack Miller (Redbull KTM Factory) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) doi mendapatkan tekanan kuat dari Luca Marini yang memiliki kecepatan jauh lebih baik darinya.

iklan iwb

Pembalap Prancis tersebut mencoba mempertahan posisi keduanya dengan beberapa masalah di sepanjang balapan. Terlebih doi sangat keteteran dari segi TOP Speed yang jelas kalah dari Desmosedici. Yupss, Quartararo hanya mencoba bertahan semaksimal mungkin dan tidak membuat kesalahan dan pada akhirnya ia harus puas finish ketiga dengan tambahan 16 poin yang sangat berharga untuk kejuaraan cakkk….

“Ya, itu sangat sulit. Pada dasarnya aku berjuang dengan kecepatanku dan juga top speed. Aku harus berjuang keras dalam beberapa lap pertama karena aku tahu jika kehilangan banyak posisi di lap pertama, Maka tidak mungkin kami mendapatkan podium. Jadi aku melakukan yang terbaik dan aku sangat senang karena aku datang dari balapan yang sangat sulit dan tim bekerja sangat keras. Mereka mencoba membuatku tetap tenang dan itu tidak mudah. Tetapi aku senang bisa kembali ke Parc Fermé dan aku berharap lebih banyak hasil positif di masa yang akan datang,” ujar Quartararo ketika di wawancarai MotoGP sebelum merayakan podium…

Quartararo menambahkan jika Yamaha harus banyak berbenah sesegera mungkin jika tidak ingin tertinggal dari para rival pabrikan lainnya yang satu langkah lebih maju dalam pengembangan motor, karena menurutnya selama empat tahun terakhir bersama pabrikan Iwata, ia belum merasakan peningkatan yang besar terhadap YZR-M1 cakkk.

” Hasil ini adalah dorongan kepercayaan diri yang besar untuk diriku sendiri dan tim serta oang-orang dekatku. Kami sedang berjuang tetapi untuk memiliki setidaknya sedikit kebahagiaan dalam tim tentunya akan luar biasa. Semoga kami segera melakukan langkah maju,” kata Quartararo dikutip dari Crash.

“Tentu, Yamaha harus berbenah. Aku tidak tahu bagaimana caranya, selama empat tahun terakhir aku belum merasakan peningkatan besar pada motor. Meski sekarang aku mulai memiliki cukup banyak pengalaman dengan motor M1, tetapi aku tidak melihat peningkatan yang signifikan. Hal yang harus kami ubah jauh lebih besar daripada menghadirkan part-part baru ataupun hal-hal kecil lainnya,” tutup Quartararo….(CB iwb)

14 COMMENTS

  1. Udahlah , balapan yang baik dan alon2 saja . Ente amsyong …. Maka tak ada 1 pun yang diraih Yahampasss musim ini , baik itu rider tim atau konstruktor.
    Jangan contoh Sultan Hnd , capaiannya udah bun bejibun… Sultan bisa menjadikan kegagalan sebagai waktu istirahat sejenak karena cape menang Mulu. Gak ada yang satu , yang lainnya masih bisa berjibaku 😂 klo yahampasss ? Jangan aneh2 minta motor kencang …tapi eh ? Bukankah di tes Sepang udah koar2 Mangkrak 1 tsb udah kencang ya ? Apa habis inreyennya balik jadi mesin jahit ??

    Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Yahampass belum pernah bangkit , gelar jurdun taro kemaren itu adalah musim Yg gak normal alias bersyarat . Sama halnya yg d raih Suzi atau Ducati.
      Marc seri esok udah turun dan membuat kolaborasi menakutkan dengan rins .

      😂

  2. Musim ini penentuan banget bagi yahampass.
    Musim ini gagal ? Semakin didepak yang d wearpack ikut luntur menyusul udah lunturnya semakin didepak yg nempel d motor dulu .
    Pilihan makin dipersempit…. Masih ikut MotoGP namun pabrik pailit atau pabrik masih jalan MotoGP lepas 😂

    Jika itu terjadi…gua sangat sedih , karena gua pasti merindukan paduan suara Mesin jahit berjalan yang lagi berirama merdu saat nunggu lampu hijau nyala
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  3. Hondas jos gandos kotos” Bledos
    Gak ada yg bisa nandingin, klau ngalangin di sruduk bagaikan celeng yg lg panik apapun yg di depn bakalan di sruduk😂
    Semngt hondas bundas, di tunggu srudukan berikut nya
    Sungguh mnghibur penikmat motobiji😁

Comments are closed.