iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Alex Rins (LCR Honda Team) sukses memenangkan balapan di depan publik COTA sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Honda pasca musim lalu absen tanpa memenangkan balapan dan kemenangan Rins adalah kemenangan perdana bagi Honda sejak Marc Marquez (Repsol Honda Team) terakhir kali menang di GP Emilia Romagna 2021. Wahhh ajib iki cakkk….

Rins sendiri mengejutkan banyak pihak dengan kecepatannya yang telah ia tunjukkan sejak hari pertama. Bahkan doi langsung lolos Qualifying 2 setelah tampil baik di hari pertama tanpa harus bersusah payah memperebutkan dua slot terlebih dahulu di Qualifying 1. 

Pembalap Spanyol tersebut juga berhasil menempati front row pasca menyelesaikan Qualifying 2 di posisi kedua. Tren positif yang diciptakan Rins berlanjut ke Sprint Race dimana doi finish di podium kedua dan ia menutup akhir pekan dengan sempurna pada Main Race yang merupakan kemenangan perdananya musim ini bersama LCR Honda.

iklan iwb

“Aku sangat senang atas kemenangan ini juga sangat senang untuk akhir pekan ini. Kami menjalani akhir pekan yang sangat baik sejak Jumat ketika kami berhasil lolos ke Qualifying 2. Kemudian mendapatkan posisi start di posisi kedua, finis kedua pada Sprint Race dan sekarang aku meraih kemenangan,” tukas Rins melalui Crash.

“Sejujurnya, Pecco menunjukkan kepada kami bahwa kecepatannya sangat kuat dan aku sedikit berjuang di sektor ketiga dan keempat. Tetapi pada sektor satu dan dua aku mendorong sedikit lebih banyak terutama di chicane untuk memangkas gap dengannya. Aku rasa Pecco setelah itu buat kesalahan….

“Setelah Pecco crash, aku menyadari jika aku berada di depan dan aku kehilangan sedikit konsentrasi, sementara dalam satu lap, kedua pembalap dibelakangku (Marini dan Quartararo) mampu memperkecil gap. Tetapi kemudian aku mencoba untuk tidak membuat kesalahan dan membalap dengan baik hingga finish,” tutup Rins.

Kemenangannya di COTA juga menjadikan dirinya masuk jajaran pembalap yang berhasil menang di kelas MotoGP dengan dua pabrikan berbeda setelah tahun 2019 doi juga menang di Austin ketika masih berseragam Team Suzuki Ecstar yang menandai kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

“Aku sangat senang karena kami berhasil menang di kelas Moto3, Moto2, kemudian bersama Suzuki dan sekarang dengan Honda. Aku bangga dengan kinerja tim (LCR) dan akhir pekan ini samgat mengesankan,” singkat Rins saat diwawancara MotoGP dalam Parc Ferme.

Alex Rins mempersembahkan kemenangan perdana untuk LCR Honda sejak terakhir kali Cal Crutchlow memenangkan balapan di Termas De Rio Hondo, Argentina tahun 2018 silam. Kemenangannya di Texas semakin lengkap karena sebelumnya doi juga memenangkan balapan ketika masih berlaga di kelas Moto3 dan Moto2 cakkk. 

Dari data yang masuk, Rins telah memenangkan balapan Grand Prix sebanyak 18 kali sejak debutnya di kelas Moto3 dan sirkuit COTA menjadi penyumbang cukup banyak dimana doi telah memenangkan balapan di COTA sebanyak 4 kali yang artinya setara 22,22% dari presentase seluruh kemenangannya. KING OF COTA setelah Marc Marquez kie pakdeee…..(CB iwb)

13 COMMENTS

  1. Ayo honda bangkit, talenta2 terbaik ada di sana. Motogp mana menarik, kalau pesertanya cuma pabrikan eropa.

    • Sama aja Rins dan Pecco, angin-anginan semua.
      But, kemenangan Rins ini terbilang fenomenal karena baru tahap adaptasi sama tunggangan baru. Lagian hasil dari racikan setting yang diobok-obok n dikoco-koco doi sendiri

    • Marc sudah kasih ultimatum dari kejadian kemaren cak….
      Kalian harus balapan dengan cepat , bukan kencang .
      Ingat , dengan cepat.
      Ultimatum dari kejadian kemaren tsb adalah senjata baru bagi Marc yang bikin ketakutan untuk para lawannya.
      Mari sama2 kita nikmati balapan berikutnya…kolaborasi Marc feat rins diatas motor Sultan akan menyempurnakan sebuah tontonan.
      Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. RCV dengan Alex bisa lebih miring ketimbang motor Ducati. Manuver motor Jepang jelas sekali lebih unggul dibandingkan motor Eropa.
    Kalo power mesin tidak usah diragukan lagi. Karena tak lama setelah Jepang dibom atom Amerika, Jepang bisa jual motor di Amerika, bahkan mendirikan pabriknya di LA
    Mantap to? Enak to?

  3. Pabrikan Sultan selalu tampil beda Cak .
    Rins k 2 setelah marc ( walaupun gapnya masih jauh ) sang king of COTA ? Trus yang lain kapan ?

    Mueeeehehehehhehehe 😂

  4. Yang merasa membuat kesalahan dengan motor terburuk malah juara
    Sedang yang satunya memakai motor terbaik dqn ga merasa membuat kesalahan malah ndlosor. Piye to ?

    Ibarat #93 melakukan kesalahan hingga roda depan terkunci menyebabkan kecelakaan kena pinalty sedang Marini dan Martin sama2 nekad menyalib kemudian kehilangan grip roda depan hingga menyebabkan kecelakaan dengan pembalap laen aman2 saja. Bahkan korban Marini masih belum sembuh tapu bebas pinalty
    Enaknya jadi pembalap ducati jadi anak emas kalau jatuh bukan dianggap kesalahan pembalap

Comments are closed.