iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya keluar juga keputusan dari pengadilan tinggi Motogp pasca Honda banding perihal long lap penalty. Dipastikan pengadilan Banding MotoGP telah mengabulkan ‘penundaan eksekusi’ untuk long-lap penalty dari Marc Marquez sejak Portimao. Penundaan ekskusi Penalti Marc Marquez tersebut jelas membuat Honda tersenyum ?!

Dengan keputusan tersebut, secara efektif berarti hukuman ditangguhkan sampai Pengadilan Banding MotoGP mengeluarkan putusan akhir apakah Marc Marquez perlu menjalani hukuman long-lap penalty setelah melewatkan Argentina dan sekarang Austin.

Sebelumnya, Honda mengajukan banding atas modifikasi hukuman dari Steward FIM, dari yang sebelumnya hanya mencakup balapan berikutnya di ‘Argentina’ menjadi ‘Balapan MotoGP berikutnya di mana pembalap dapat berpartisipasi’ setelah Marquez dipastikan absen di Termas karena cedera.

iklan iwb

Tanpa ‘penundaan eksekusi’, jika Marquez kembali beraksi di COTA akhir pekan ini, tidak jelas apakah dia harus menjalani hukuman pada hari Minggu atau tidak. Berikut isi resmi dari hasil banding yang nantinya bakal dikuatkan setelah keputusan final di rilis

Pada 26 Maret 2023, di Balapan MotoGP Grande Premio Tissot de Portugal, FIM MotoGP Stewards Panel memberlakukan double long lap penalty pada Marc Marquez, Pembalap #93. Pada 28 Maret 2023, FIM MotoGP Stewards Panel yang sama memberi tahu Penerapan Sanksi yang dikenakan pada pembalap untuk mengklarifikasi ruang lingkup penerapannya.

‘Menyusul banding dari pebalap dan HRC – Tim Repsol Honda terhadap Penerapan Sanksi, Pengurus Banding FIM memutuskan untuk merujuk kasus tersebut ke Pengadilan Banding MotoGP pada 29 Maret 2023.

“Akibatnya, Pengadilan Banding MotoGP memutuskan permohonan penundaan eksekusi Permohonan Sanksi yang diajukan oleh Pemohon. Putusan penangguhan pelaksanaan Permohonan Sanksi telah dijatuhkan pada tanggal 12 April 2023 dan diberitahukan pada hari yang sama kepada para Pemohon.

Yess itulah cak isinya. Artinya hasil banding ini memang tidak mengikat secara final namun yang jelas untuk sementara ini bisa membuat Honda tersenyum. Kendati hasil final belum ada dan masih disebut ditangguhkan, akan tetapi semua pihak yakin bahwa Marc dan Honda diduga tidak akan pernah menjalankan double long lap penalty tsb dimasa depan. Yang artinya besar kemungkinan memang Honda menang dalam kasus ini. So…selamat buat HRC dan Marc telah lolos untuk sementara dalam jangka waktu yang tak terhitung. Dengan kemenangan ini IWB yakin suara “Marc anak Emas Dorna” akan kembali berkumandang. Oraa percoyo ? intip aja komen-komennya setelah ini wkwkwkwk…(iwb)

17 COMMENTS

  1. Cuma Honda dan Marc Marquez yang bisa diperlakukan istimewah di MotoGP. Yang lain mending ke laut saja. Balapan kok melambat di tikungan, ada resiko diseruduk ya terima aja.
    Mueeehehehehee

    • Diulang post komen, rada kesulitan munculnya ?
      Kalo komen belum nongol keluaRRR…,coba hape-nya dikoco-koco kanan kiri atau naek-turun, bisa juga maju mundur.
      Semoga membantu Bossquh 🙏 beivih quh 🇮🇩

  2. Hanya Honda dan Marc Marquez yang bisa diperlakukan istimewah. Yang lain mending ke laut aja. Balapan kok melambat di tikungan, ada resiko diseruduk ya terima aja.
    Mueeehehehehehehehee

    • Setiap ploduk Honda ngantar empunya ke tempat ibadah mahdhoh, satu dosah Soichiro diampuni. Hingga terangkatlah derajat beliou.
      Masyaallah, semoga kita semua bisa bersama beliou di surga Mu ya Robb…, Aamiin 🤲🙏

  3. Kabar Honda akan memiliki versi empat silinder dari CBR250RR memang santer terdengar. Bahkan sudah ada rendering seperti apa calon pesaing dari Kawasaki Ninja ZX-25R ini nantinya. Mengingat motor dari Kawasaki tersebut di Indonesia bermain sendirian di kelas yang dibilang super sport 250cc

  4. Kalau dimaklumi bisa diulangi lagi. Tontonan adik lagi ciamik bakal ternikmati di kemudian hari.

  5. Ya Allah ya Robb berilah kebaikan-kebaikan untuk Marc Marquez 🤲 Aamiin 🙏

  6. Berarti kata2 markues kemarin yg mengakuin keslahan & menerima hukuman itu hanya bulshit ya??

Comments are closed.