iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….ini namanya bikin ngilerrr cakkk. Lhaaa piyeee…ditengah gempuran matic yang makin menggila ternyata Yamaha masih berusaha melakukan gebrakan-gebrakan dengan merilis gen terbaru New R15 V4 MY2023. Generasi yang menyita perhatian sejak pertama kali mereka merilis ditahun 2021. Dan kini memasuki bulan April 2023, Yamaha kembali meluncurkan generasi paling fresh New R15 V4 MY2023 dengan warna putih. Dan saat kita intip…wowww, putihnya segerrr cakkk !!! jadi kayak R7 bangettttt….

Ditahun 2021 kemarin pertama kali didunia, Yamaha India meluncurkan generasi terbaru R 15 dengan label R 15 V4. Generasi yang kita katakan sebagai sebuah generasi terupdate karena memiliki fitur yang melimpah. Yup….. Fitur yang akan membuat generasi sport fairing Yamaha ini naik kelas cak dimata para biker. Lhaaa piyeee..disaat Honda memberikan fitur juozz lewat SFF BP USD kini Yamaha menghantam dari sisi elektronik. Fiturnya termasuk mencengangkan untuk mesin 150cc. Dan inilah fitur yang bisa IWB refreh untuk sampeyan semua…

  1. Y-Connect
    Seperti tebakan IWB dimasa lalu pada akhirnya fitur koneksi handphone atau disebut Yamaha sebagai Y Connect akhirnya diturunkan pada R15. Fitur ini memungkinkan Biker untuk mengetahui SMS dan email masuk, telp masuk dan juga level status baterei HP via speedometer (selama HP terkoneksi dengan spidometer motor via bluetooth)

2. Riding mode (2 opsi)

iklan iwb

Beda dengan motor biasanya, R15 dibekali dengan opsi dua riding mode yakni track dan street mode. Yang menarik cak… Dua opsi riding mode ini tidak mengatur ledakan tenaga namun lebih kepada opsi display dimana Track mode akan memuat informasi latest lap time dan fastest lap time. Jadi untuk track oriented cak..

Sementara untuk Street mode maka display speedometer akan memuat informasi tentang averaga penggunaan BBM, average speed, coolant temperature serta battery indicator.

3. Quick Shifter

Fitur tanpa tarik kopling pada saat shifting ini hadir pada varian tertinggi R15M serta racing blue

4. Traction control

Untuk meningkatkan safety R15 generasi terbaru juga diberikan fitur traksi kontrol yang bisa di aktif dan non aktifkan

5. Dual Channel ABS

Perangkat rem juga lebih mumpuni karena R15 terbaru sudah dibekali pengereman ABS dual channel. Sebenarnya tidak mengejutkan karena generasi sebelumnya di India juga sudah ABS cak..

Itu beberapa fitur terbaru pada generasi New R15 versi 4. Sayang sekali…. Di balik melimpahnya fitur Yamaha justru harus rela merelakan ledakan tenaga R 15 terbaru ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yup…. Tenaga mesin VVA 155 dikebiri turun nyaris 1 PS dari sebelumnya 19,3 PS menjadi 18,4 PS. Bahkan torsi juga mengalami penurunan dari sebelumnya14,7 NM menjadi 14,2Nm. Hal ini akibat aturan emisi gas buang BS6 India yang makin ketat. Termasuk bobot yang melar menjadi 141kg. Yahhh plus minus pastinya cak…

Kuwi versi India dan memang cak, gen terbaru yang sedang kita bahas ini adalah memang versi India. Mereka meluncurkan New R15 V4 MY2023 dengan sentuhan kosmetik. Catat cak…hanya kosmetik karena gen terbaru ini tidak berubah dari sisi spek dan juga fitur. Artinya sami mawon dari sisi desain dll. Untuk gen terbaru Yamaha India menawarkan warna putih yang dipadu dengan velg warna merah. Hasilnya ? keren cak…jadi R7 bangettt !!

Last….Yamaha India menjual new R15 V4 diangka termurah 172,800 rupe atau setara dengan 33 jutaan untuk versi standart non QC. Sementara untuk versi R15M dan Monster energy dijual diangka 179.800 rupe atau setara 34,7 jutaan. Sebagai gambaran berikut beberapa foto jelas new R15 V4 terbaru 2023. Piyeee masuk oraaa kieee (iwb)

17 COMMENTS

  1. Sangat kental aura motor klothok. Especially model design fairing samping. Gak jelas gtu. Sangat mengklotokkan sekali

  2. Koq sering ya sekarang judul rilis motor baru/warna baru dsb bikin heboh..eh ternyata pabrikan dari negara luar indo..mungkin lebih cocok klo judulnya “yamaha india mengeluarkan R15 warna terbaru”

Comments are closed.