iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk….Delvintor Alfarizi akan melakukan debut di kelas MX2 FIM Motocross World Championship saat turun pada putaran ketiga musim ini di Frauenfeld, Swiss. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut akan turun bersama JM Racing, tim Eropa yang bermarkas di Belgia, milik juara dunia motocross tahun 1993, Jacky Martens….

Ini bukanlah pengalaman pertama pebalap 22 tahun tersebut bersaing di MXGP. Pada 2019, dengan fasilitas wildcard, ia turun pada dua putaran di seri Indonesia saat masih berusia 17 tahun. Begitu juga di tahun lalu saat GP motocross Indonesia berlangsung di Samota.

Peraih juara nasional motocross sebanyak tiga kali ini akan menghadapi tantangan baru. Berada jauh dari kampung halamannya di Jakarta, pebalap yang biasa di sapa Adel ini, pindah ke Belgia agar dapat fokus bersama dengan tim lebih awal. Pebalap motocross AHRT ini akan turun pada 10 dari total 19 putaran MX2, yaitu di Swiss, Italia, Portugal, Spanyol, Indonesia (Sumbawa dan Lombok), Republik Ceko, Belgia, Swedia, dan Belanda….

iklan iwb

Saat ini saya sudah berada di Belgia dan bergabung dengan tim. Kami memiliki lingkungan yang baik, dimana dapat berlatih di sirkuit pasir dan juga hard pack. Setiap hari saya terus meningkatkan diri baik di dalam maupun luar lintasan untuk mendapatkan kebugaran dan beradaptasi dengan kondisi Eropa. Trek di Swiss terlihat cukup bagus, memiliki basis hard pack yang cocok untuk saya. Saya sangat menantikan balapan GP Eropa pertama ini.”

Normalnya, balapan akan digelar pada Minggu. Namun, karena Minggu (9/4/2023) merupakan hari libur besar di Eropa karena perayaan Paskah, maka balapan kali ini akan digelar Senin (10/4/2023). Balapan pertama berlangsung pada pukul 18:15 WIB, lalu yang kedua pada 21:10 WIB…(AHM PR)

8 COMMENTS

Comments are closed.