iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….setelah hampir setahun nggak dipakai, akhirnya kemarin IWB mengundang cak Aripitstop dari Zone speed untuk menghidupkan kembali blue angle Byson. Asli cak…kondisinya melas tenan, ngeplek ora karu-karuan. Maklum cak parkiran juga diluar. Jadi kena hawa panas, lembab…dingin jadi satu sehingga metal atau besi pelan-pelan mulai karaten. Nggak hanya itu pakde…jebule saat tanki dikuras, weladalaahhh….bensin jadi berubah warna gelap kayak minyak jelantah. Sadizzz !!!

Lek Ari terpaksa harus menguras tanki Blue Angel karena tidak bisa distarter cak. Bahkan dinamo juga sempat ngadat dan ini yang dikuatirkan cak Ari…

“Wahh moga-moga nggak rusak mz, soalnya kalau rusak gen awal Byson ini mahal dinamo starternya. Kalau yang gen dua udah lokal…kalau yang gen pertama ini masih import India…jadi mahal. Harganya kisaran 1,3 jutaan…” serunya bikin IWB mulesss. Lhaaa ediannn, kok udah kayak harga part mobil ki piyeee toooo. EMang kalau yang lokal berapa ? “ Yang lokal hanya 300 ribuan….” tuturnya bikin IWB makin mulesss..

iklan iwb

Untunglah setelah dibersihkan berkali-kali….dinamo bisa hidup lagi. Alhamdullilahhh rejeki anak soleh cakkk. Tapi apakah masalah udah usai ? ora cak…..jebule belum kelar. Soalnya setelah di cek….karbu sudah berkerak. Pilot jet mampet dan ini bikin motor ora iso hidup. Terus kudu piyeee ? mau nggak mau karbu kudu dibawa ke bengkel zona speed karena alat dirumah IWB nggak ada….

Satu poin yang sangat menarik disini adalah kondisi bensin ketika sudah hampir setahun nggak dipakai. Asliii…..ngilu ngeliatnya. Warna berubah pekat dan sampeyan tidak akan menemukan bau menyengat khas bensin. Justru sebaliknya…baunya jadi kayak minyak tanah…tapi rada netral. ” Bensin yang basi warna berubah dan bau menyengatnya hilang…” seru lek Ari. Yess emang betul. Beda dengan oli mesin, bensin bisa basi. Itulah kenapa kalau sampeyan menyimpan motor terlalu lama mending bensin dikuras dan diganti dengan bensin baru. Soalnya pasti performa motor bakal drop dan juga tidak bagus untuk pembakaran…

” Kalau oli mesin nggak ada basinya. Kelamaan nggak dipakai juga akan tetap sama kondisinya. Tapi kalau bensin harus diganti karena biasanya setelah diatas 3 bulan kondisinya bakal terus menurun…” tutup lek Ari sambil terus membersihkan karbu. So….penasaran kondisi bensin basi ? seperti ini cak fotonya….parah euy (iwb)

20 COMMENTS

  1. Memang udah jalannya begitu Pak Dhe….
    Ngerawat mongtor pabrikan mesin jahit cendrung males. Tapi itu masih mending pak Dhe , si busong bisa kepanasan.
    Lah saudara2nya wuaaakeh moncrot di Gudang

    Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. Menurut pembalap penguji HRC, Stefan Bradl, Marquez melakukan kesalahan dengan melampaui limit motornya.

    Marquez merasa pengalaman panjang di MotoGP bisa mengakali kekurangan motornya ketika bersaing dengan pabrikan lain.

    Sayangnya, ambisi Marquez berujung merugikan rider lain, Bradl melihat Marquez sudah kelewatan, menuntut terlalu banyak dari motornya.

    Pria Jerman itu juga menilai Marquez seorang bajingan kalau sudah di atas motor.

    • Setepan mBradul knows well about the motorbike recikvi212
      Yang ditabrak diem. Si mBradul yg notabenenya tester recikvi 212 yg misuh²

    • Betul cak itu kalimat lugas dari bradle.
      Bazingan disini maksudnya…Marc jika sudah di atas motor selalu bikin ngeri lawan2nya .
      Kejadian kemaren itu karena para pembalap d depan pada lelet melumat tikungan enak , makanya kenak HANTAM oleh Marc
      Mueeeehehehehhehehe 😂

  3. Jiaahhh ada foto si pania pania yg dulu bawain kuis montogipi. Pakai outfit nganu pula. Hahahaha ngahatjeungin bungutz

  4. Pastinya Isin tumpak busong cak…wong gampang Dilumat MBEAT
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  5. Tergantung produksi mana?
    Gua langsung yang dari middle east sih
    So, gak pernah ngalamin yg kaya gtu

  6. Itu bensin dulunya beli di POM yang warna apa cak…??
    Si merah , sibiru, atau si kerang??
    Klo simerah ya wajar…

  7. Jadi keinget T250 yg dah lama ga diangetin, untungnya ditaruh didalam rumah, ntar dicek ah. Makasih gan.

Comments are closed.