iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya suasana hati Fabio Quartararo sedang tidak baik-baik saja. Terbukti doi masih kesel dengan keputusan FIM Steward yang di sebut tidak bener. Hal itu diungkapkan Fabio pasca Nakagami dianggap merugikan Fabio namun lolos dari penalty. ” Aku nggak ngerti ! ” serunya…..

Seperti yang kita semua tahu….Fabio tersingkir di Tikungan 7 gara-gara manuver Nakagami pada lap pembuka GP Argentina. Fabio langsung turun dari posisi 10 ke ke-16. Kondisi tersebut memaksa Quartararo berjuang dengan hasil akhir finis tepat di belakang Jack Miller. Dan setelah Insiden tersebut diselidiki, FIM Steward menganggap bahwa itu adalah racing insiden sehingga Nagakami lolos dari hukuman….

Quartararo bingung dan kesal dengan keputusan tsb. Doi menyoroti manuver serupa diajang Moto3 yang membuat Ayumu Sasaki diturunkan satu posisi oleh steward. Tapi kenapa Nagakami aman ???

iklan iwb

“Tidak, aku nggak ngerti apa yang mereka lakukan. Aku lihat balapan Moto3: Ayumu di Tikungan 5 melakukan overtake yang benar-benar bersih, tapi dia sedikit menyentuh [pebalap lain dan mendapat penalti], di mana di MotoGP kami melakukannya sepanjang waktu. Lalu dia [Sasaki] diturunkan satu posisi. Sementara dia [Taka] baru saja menghancurkan balapanku di tikungan dan tidak dikenai hukuman. Aku tidak tahu, sepertinya masih orang yang sama yang melakukan hal seperti ini…” serunya…

Kritikan Fabio seakan menegaskan masalah yang Marc hadapi bersama FIM Steward. Dimana mereka merevisi keputusan hanya dalam jangka waktu 2 hari pasca keputusan awal dibuat. Dan menurut Fabio kini terjadi pada Nakagami dan dirinya. Yang unik cak…Nakagami merasa menuvernya biasa saja…

” Yah, mungkin dari luar agak agresif. Tapi sejujurnya saat itu aku pikir bisa menyalip, hanya sedikit overshooting dan kehilangan apex. Tapi itu tidak gila, tidak parah-parah amat. Kami sedikit bersentuhan satu sama lain, tapi inilah balapan. Tidak ada yang bisa aku katakan karena aku tidak membuat kesalahan apapun. Untungnya, dia juga tidak crash atau menabrak. Tentu saja, dia kehilangan posisinya, jadi aku ingin meminta maaf. Tapi inilah balapan...” serunya santai…

Last…Quartararo hanya tertinggal 32 poin dari Marco Bezzecchi – yang memenangkan GP Argentina. Meskipun demikian, Quartararo menolak berbicara tentang harapan titel juara dunia 2023. ” Jika aku mulai berpikir tentang juara dunia disaat aku sulit masuk 5 besar, aku rasa itu konyol. Jadi yang pertama aku ingin bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan solusi [memperbaiki motor], dan kemudian kita bisa membicarakan tentang titel juara dunia…” tutup Fabio. Semangatttt Fabiooo (iwb)

 

20 COMMENTS

    • Betul cak , dari dulu Hnd memang motor loyo dan sulit…. Namun kerja kerasnya mampu membuahkan hasil dan berdiri gagah sebagai Penguasa.

      Bukan Yahampasss pastinya cak
      Mueeeehehehehhehehe 😂

      • Dimasanya…Sultan Hnd selalu berada d tempat tertinggi cak , walau juga memberikan selingan dan hiburan buat para lawan .
        Jauh Sebelum sebelum Marc… Dimasanya Marc …. dan nanti dimasa rider berikutnya ….akan selalu berputar begitu cak .
        Pastinya , gosip2 sept itu memang cukup mempermanis kehidupan
        Mueeeehehehehhehehe 😂

  1. Kuat dugaan Yamaha kekurangan dana MotoGP. Tak lain begitu juga Honda.
    Susul Suzuki besar kans nya
    Tunggu next artikel yakcukcak?

    • Hnd mah sugih Cak….wong One heart Satu hati aja nempelnya makin nambah d mana mana …d moto3 ada , d moto2 pun ada .
      Jangan d samain sama yahampassss yang memang udah luntur dan Semakin didepak dari motor MotoGP …tinggal d wearpack pembalapnya aj 😂

  2. Kasihan bgt imbas dari fansnya wkwkwkwk sama2 konyol Jepang dah kala sama Eropa sadar diri aja

    • Jepang d wakili Hnd punya 21 gelar cak ….dan itu masih bertahan sampai sekarang
      Ente Fans berat eropah ? Gak bakalan ada cak …yang ada d indo cuma 2
      Fbh yang elegan
      Vs
      Fby yang semaput

      Mueeeehehehehhehehe 😂

  3. Udahlah , Yahampasss udah diujung tanduk.
    Musim ini cuman ngandelin 2 rider yang sudah d selimuti keputusan asaan
    Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Are you a true klotokist?
      Have you been well klotoked?
      Oh well, nice to hear you have been klotoked several ttimes. I never yet heard anybody has been as many times klotoked as you have instead. So congrats !

  4. Nunggu artikel Honda Yamaha susul Suzuki say goodbye to MotoGP ahhh….creut creut…mak crottt

    • Kasian pabrikan Ngeropah dong cak , masih tertinggal jauh menggapai Raihan Japan dan Sulton Hnd khususnya
      Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Yahampass ga sanggup sogok ? Percoyo cak , wong numpuk d gudang
      Mueeeehehehehhehehe 😂

Comments are closed.