iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….sepertinya HRC bakal memenangkan gugatan banding terhadap penalty yang dijatuhkan FIM Steward di Portimao makin kuat. Hal ini dikarenakan adanya beberapa alasan yang mendasari kemenangan tim HRC. So…banding sukses ? Marc Marquez lolos dari Penalty Austin ?!!

Seperti dilansir media AS, kemungkinan Marc dan HRC bakal memenangkan gugatan terhadap penalty yang dijatuhkan FIM Steward sangat kuat. Hal ini dikarenakan bahwa peraturan asli diubah atau ditulis ulang setelah dikeluarkan. Jelas tindakan ini tidak wajar sehingga diperkirakan banding akan disetujui oleh Pengadilan MotoGP. Tidak hanya itu cak….

Konon informasinya….sebelum menyetujui untuk tanda tangan, Marc Marquez berulang kali bertanya kepada FIM Steward apakah hukuman double long lap hanya berlaku untuk MotoGP Argentina ? dan jawaban dari FIM Steward saat itu adalah YA, tegas menyatakan demikian. Dan pada akhirnya Marc menandatangani surat sanksi dan kemudian melakukan presscon….

iklan iwb

Ini juga merupakan faktor kunci dalam kasusnya untuk membatalkan hukuman di Austin. Marquez tahu dia akan absen dari Argentina dan terlepas dari hukuman karena cedera yang dideritanya saat crash Portimao, sehingga Marc dipastikan bakal “mendapatkan keuntungan dari ketidak telitian” aturan Steward FIM….

Last…..Keputusan akhir memang belum diumumkan namun indikasi dan isu yang berkembang Marquez diduga akan memenangkan bandingnya sangat kuat, kata laporan dari AS. Jika benar maka Marc diharapkan dapat menjalani balapan normal di Grand Prix MotoGP Amerika mulai 14 April, karena penalti aslinya “kedaluwarsa” di Argentina. So…kita tunggu saja official pengumuman dari otoritas Motogp nanti. Piyee cak..kalau gugatan menang sampeyan termasuk yang kecewa opo happy…monggo berikan opininya. Gazzz...(iwb)

26 COMMENTS

    • Analisis Jorge Lorenzo untuk Sepak Terjang Marc Marquez di MotoGP: Dia Masih Tercepat, tapi Percuma Kalau Motornya Butut

    • Menurut Oscar Haro, pasar bebas MotoGP musim depan (2024) akan ramai. Red Bull sebagai sponsor penting Marc Marquez siap membawanya ke KTM jika memang potensi itu ada. Peluang itu terbuka karena Honda dan Marc Marquez belum menemukan keserasian. Sama-sama belum puas atas apa yang dicapai dalam 2 tahun belakangan. Kontrak MM93 sendiri berakhir tahun depan (2024).

  1. Sebenarnya gak masalah menang atau kalah bandingnya pak Dhe… Karena Marc akan tetap come back memberi tekanan dan ketakutan buat para lawan2nya d lintasan.
    Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Sekenario line-up MotoGP potensial di masa depan. Red Bull selaku sponsor Marc Marquez berencana mengangkut si pebalap ke KTM, kemudian Honda akan menggaet rider Moto2 Pedro Acosta.

  2. Semoga Capten America (julukan Marc di Austin) bisa podium 1 di Sprint Race maupun Race. Asalkan lebih hati” dan tepat settingan motornya terutama pilihan ban.

    Jangan sampai kayak Race Portimao, ban depan Hard belum panas jadinya celaka. Di sirkuit yg hafal luar kepala harusnya sih menang. Mirip seperti di Sachsenring Jerman.

    Ya semoga gak ada yg crash lagi, jadi tulang aman semua, baik tangan maupun sendi yg kerap copot alias posisi sering geser … Ngilu.

  3. Ya smoga menang banding biar ttp semangat, kasian siapa lg yg berani ngegas rcv seganas itu walau resikonya pengsiun dini, kan dia gak mau balapan klo hanya berebut baris belakang

    • Marc potensial ngamuk lagi. Doi jago menjaga lisannya dengan tidak menjelaskan kondisi motor dan terutama kinerja tim. Agresifitas di race menjadi pelampiasan terakhir sebagai respon kondisi Honda.
      Puig pun bungkam gak berani terus terang ke media tentang hubungannya dengan Baby Alien itu cak

  4. Yang perlu di ingat lagi oleh rider2 lain adalah….
    Kalau ada tikungan enak , jangan pelan…jika perlu helem gasruk aspal agar bisa jauh didepan Marc . Jika gak bisa ngelakuin itu , jalan dipaling pinggir … Agar tidak jadi resiko kenak HANTAM dari belakang.
    Tikungan enak kok pada pelan , yow di hantam Marc lah 😂

  5. Klo throttle sebelah kiri, Marc bisa menang di COTA cuma dengan satu tangan saja.
    Gitulah ibaratnya

  6. Sebenernya bukan seneng karena Marc menang banding, cuman sebel aja sama race direction MotoGP yg nggak jelas masalah hukuman. Kalo bisa yg tegas buat semua rider tidak pandang bulu biar semuanya pada teratur.

  7. Para steward MotoGP ini sudah terlalu tua untuk menganalisa suatu kejadian dan cenderung tidak obyektif

  8. Masa lalu masa kini dan masa nanti…
    Sultan Hnd masih tetap no 1 tak terkalahkan

    Mueeeehehehehhehehe 😂

  9. Honda semenjak belum ada Marc sudah jadi paling berkuasa , adanya Marc makin menambah kesempurnaan…nanti dengan pengganti Marc akan menambah lagi kesempurnaan .
    Pada akhirnya….Marc akan kembali lagi k rumahnya ( Honda ) sebagai petinggi.
    Intinya , k pabrikan lain adalah hiburan sambil mengangkat derajat apalagi bisa keluar sebagai juara dunia.
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  10. Nek pembalape rodo jangkep ngene lak penak cak. Tapi kurang Bestia ding…GWS gawe Bestia…kapan rek ngintimidasi Pecco meneh.

Comments are closed.