iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sopo nggak kenal Honda Forza 250. Sebuah maxy skuter idaman yang saat ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Gimana nggak…Forza 250 sekarang sudah tembus diangka 90 jutaan. Sebuah harga yang bikin mules para pasukan ilmu “Mending”😂. Nah dilalah, sebelumnya tersiar isu bahwa Honda Forza 250 akan dilokalkan agar harga bisa ditekan. Celakanya cakk…isu tersebut menguap sehingga bahasa kasarnya Honda Forza 250 gagal di lokalkan. Pertanyaannya kenapa gagal ?

Kalau sampeyan melihat langsung Honda Forza 250 pasti bakal sulit untuk tidak mengatakan keren. Desainnya, detilnya hingga fitur yang dicangkokkan memang berkelas. Tidak heran Honda cukup pede memasang harga di Kisaran 70 juta diawal rilis pada tahun 2018 dan kini sudah merangkak diangka 83,8 jutaan. Dan pertahun ini harga sudah terkerek hingga 90 jutaan. Walau sebenarnya seandainya produk tidak didatangkan secara CBU pasti bakal lebih potensial untuk mengerek penjualan….

Fitur yang disandang Forza 250 lumayan komplit. Pada panel display speedometer sampeyan akan menemukan sensor suhu luar, jam digital, baterai indikator, penggunaan konsumsi BBM KM/liter ataupun liter per km. Selain itu ada beberapa indikator display yang cukup lengkap dan nanti bisa sampeyan lihat pada video review Iwan Banaran via YouTube. Soale kalau dijabarkan disini kiu tenan cak driji?

iklan iwb

Yang buat IWB cukup Impress lagi adalah fitur elektric winshield adjuster. Dikontrol melalui stir sebelah kiri ternyata respon naik turunnya Visor sangat lembut. Tidak ditemui adanya gejala kasar ataupun susah ketika naik turun. Gerak komponen ini juga tergolong Sigap alias cepat. Sementara di bagian kompartemen kiri Akan kita temukan ruang yang ternyata merupakan DC Outlet charger HP. Kelebihan dari Forza lagi adalah lampu sein yang menyatu dengan Mirror atau spion. Jadi emang keren tenan…

Namun dengan harga 90 jutaan jelas membuat penetrasi Honda Forza 250 jauh jika dibandingkan dengan kompetitornya yakni Yamaha X-Max 250 yang masih di Banderol diangka 60 jutaan. Itulah kenapa cak…. Sempat tersiar isu bahwa AHM akan melokalkan Forza 250. Kuwiii lumayan kuat cak sebelumnya. Dari beberapa sumber akan tetapi hasil akhir….zonk alias gagal. Lhoo kenapa ?

Investasi yang dikeluarkan tidak sepadan dengan penjualan di segmen ini. Honda Forza 250 bukanlah volume maker. Selain itu cak…. Ternyata untuk membangun infrastruktur ataupun jig dan mesin baru, dibutuhkan investasi jutaan dolar dan tentu saja harus ada in return ketika produsen sudah menggelontorkan dana sebegitu besar. Dan dengan tren market kelas 250 cc matic…hal itu tidak memungkinkan dilakukan. Sementara Thailand sebagai basis produksi mesin 250cc Skutik sudah memiliki infrastruktur yang dibangun cukup lama……

Last…Investasi Honda di negeri gajah putih sudah dilakukan sejak dahulu kala. Mereka juga menyuplai permintaan global dan ini yang membuat langkah AHM terhenti. Dengan tingkat produksi yang tidak semasif kelas 150 cc…. Ide melokalkan Forza 250 adalah keputusan gila. Makanya cak…semuanya bubar, jadi dengan artikel ini bisa IWB pastikan bahwa produksi Honda Forza 250 tidak akan pernah dilakukan secara lokal dan statusnya akan tetap CBU alias impor utuh dari Thailand. Kira-kira ngono cak. So…selamat buat X-Max karena tidak akan diganggu Forza 250😂….(iwb)

56 COMMENTS

    • Jangan sampe d lokalken Cak , ora Ono jualan yahampass tar cak
      Mueeeehehehehhehehe 😂

        • Salah satu produk gagal Hodna makanya dilempar buat pungutin sampah di lampu merah biar bisa nyuplai nasbung wakakakakak

  1. Menang jualan doang, tapi ada tantangan begini aja nyerah sebelom berperang. Ngookk.
    FAKTA kalo astra cuma bisa produksi motor kualitas rendah tapi dijual overprice. Masih mending yimm dah, biar kata motor jualannya cuma seimprit tapi berani produksi motor segmen ini.

    • Mai aman ? Yang gua tau Cari Aman.
      Tapi coba jelaskan Cak

      Mueeeehehehehhehehe 😂 Coba jelaskan cak !

    • Gp primer Hnd Punya 21 gelar cak , Yahampasss ? 😂
      Gp Moto3 kemaren Sultan Hnd P1 cak …yahampas kapan ikut ? 😂
      Gp Moto2 pos 7 kemaren Cak…ada Satu Hati yang nempel Cak…😂
      Cev Moto2 cev moto3 Sultan bermain d sana Cak…Yahampasss ? ,😂
      ARRC kemaren d Thai Sultan ngumpulin 11 tropy Cak…yahampass ? 😂
      Sultan ngindonesiah 76 persen jualannya cak.
      Sultan di dunia 4 x nya Yahampasss Cak 😂

      Istimewanya Yahampasss dimana Cak 😂

        • Terus ente lupa Trophy tukang seruduk ya wakakakak…..
          Plus ente Trophy tukang nyampah ekekekekekek….
          Plus Trophy tukang sebar nasbung awokawokawok….

    • Disemua kejuaraan…yang juga di ikutin yahampass… Kemenangan Sultan Hnd itu 2x nya Yahampass Cak .
      😂

  2. Moge import Sultan lebih banyak jualannya d mari daripada jualan yahampass cak 😂

    • Boss, sampeyan dibilang piaraan mpunya waroenk, gimana Boss.
      Saran gua ridho saja Boss ya

    • Motor Sultan kog belum bertanding sudah mundur dari persaingan market
      Sultan mendang-mending,, Jualan mesin DOHC kog Hellow kitty, Over Stroke, Klothok-Klothok, Rangka teralis jemuran

  3. Gimana mau keluaRRR di pasaran, kalau gak ada yang koco-koco?
    Ayo donk bang webb dikoco-koco biar Forza 250 keluaRRR ready di dealer-dealer donk bang

    • Ojo cak….kasian sebelah ora Ono jualan ne .
      Tulang punggungnya si Nyemex udah diinjek telapak ban PCX cak 😂

  4. XmaxSa…iku POWER RETARD nya setara metik 160 Sultan Hnd cak…
    Ngempossss 😂

    • Yang kayak begini terus2an dibiarin aja nih????????

      Kolom komentar seharusnya untuk diskusi, bukan membiarkan ada orang yang cari perhatian gak jelas.
      Atau memang sengaja dipelihara biar traffic bagus?

    • Yang kayak begini terus2an dibiarin aja????????

      Kolom komentar seharusnya untuk diskusi, bukan membiarkan ada orang yang cari perhatian gak jelas.
      Atau memang sengaja dipelihara biar traffic bagus?

  5. Alesan tok..
    Jig/cetakan mesin 125cc/110cc sudah ada di sini pun juga pabrikan gak mbikin supercub lokal wkkw..
    CBU pasti mahal, pasar potensial milih mundur karena harga ga worth it, dan pabrikan report ke prinsipal motor lu gak laku disini.
    Ingat jaman cbr150fi CBU di pertengahan 2014 begitu diskon 13 juta langsung rebutan.

  6. Desain alakadarnya gitu disebut keren dan berkelas.. Dasar main sradak sridun aja kalimatnya.. Behaaaa behhha.. Parabeha mbeyat mbeyot.. Xmax jelas diatas pornaaja, mau desian, fitur atau kesedapan dipandang..
    Behaaaaaaaaaa’ behhhhaaa’

Comments are closed.