iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB ngowoh tenan ketika melihat komen Morbidelli pasca sabet posisi 4 pada sprint race Argentina kemarin. Karena ada beberapa poin yang menurut IWB berbeda dengan Fabio khususnya perihal mesin. Menurut Fabio mesin baru Yamaha terlalu reaktif sehingga mereka kehilangan cornering speed namun Franco Morbidelli sebaliknya. Menurutnya ini adalah mesin yang luar biasa…” Aku sangat gembira karena mesinnya luar biasa. Good job buat para teknisi dan Marmorini…” serunya. Weladalaahhh kok bedaa ??

Setelah performanya yang kuat di balapan sprint Termas, pembalap Yamaha MotoGP Franco Morbidelli berbicara secara terbuka tentang pertarungannya melawan pasukan VR46 dan kepuasan setelah berada didepan. Gimana nggak cak…Franco Morbidelli berhasil nyodok kedepan selama beberapa saat ketika sprint race Termas de Río Honda pada hari Sabtu. Pembalap Italia itu bahkan sempat memimpin balapan. Dan pada akhirnya, “Franky” finish di posisi 4. Doi mendapat tepuk tangan meriah di pit Yamaha….

Franco Morbidelli hanya kalah 2,5 detik dari KTM ini dan ini jelas awal yang bagus. Btw gimana hal itu bisa terjadi disaat Fabio kesulitan ??..

iklan iwb

“Cukup Bagus. Aku memiliki awal yang baik, tetapi kemudian aku terlalu bersemangat. Ada satu titik dimana aspal masih basah di tikungan pertama dan aku merasa takut. Gara-gara itulah aku agak melebar dan kehilangan posisi. Namun kemudian aku bisa kembali memimpin. Rasanya sangat luar biasa. Potensiku lebih rendah daripada pembalap Ducati. Jadi aku senang finish diposisi keempat, tim layak mendapatkannya. Mereka bekerja sangat keras untuk mengejar ketinggalan. Kami harus terus bekerja lebih keras lagi. Penampilan seperti ini seperti bensin untuk tim...” serunya sumringah..

Satu yang menjadi catatan cak…Yamaha tidak ketinggalan dengan Ducati dilintasan lurus. Disini Franco Morbidelli memuji habis-habisan mesin baru Yamaha yang menurutnya luar biasaa…

” Aku berikan selamat untuk tim dan insinyur Marmorini. Kalian telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami memiliki mesin yang jauh lebih baik tahun ini. Tapi masih ada area di mana kita perlu bekerja. Grip, misalnya, ini bukan kekuatan kami dan kita harus benahi. Namun yang jelas aku sangat gembira. Aku  tidak tahu apakah kalian bisa melihatnya. Tapi aku katakan kekalian sekarang ini aku sangat bahagia. Aku memikirkan semua insinyur Yamaha dan Marmorini. Tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya betul-betul berbeda. Jujur aku benar-benar terpesona dengan performa mesin di trek lurus...

” Mesin sekarang menjadi dasar yang bagus untuk kita kembangkan. Mari kita lihat apakah kita bisa menyelesaikan masalah lainnya. Aku harus tetap membumi dan memikirkan balapan hari Minggu di sini dan di Austin. Kemudian kita dapat terus membangun lainnya. Btw kami adalah teman yang sangat baik (Marco Bezzecchi dan Luca Marini). Kami tidak menahan apa pun dan benar-benar terbuka satu sama lain. Kami “grup” yang hebat (sebagai VR46 academy). Kalian bisa lihat bagaimana kami bertarung satu sama lain tanpa sungkan…” tutupnya gembira….(iwb)

Hasil sprint MotoGP, Las Termas (1.4.):
1. Brad Binder, KTM, 12 lap dalam 19:56,873 menit
2. Bezzecchi, Ducati, +0,072 detik
3. Marini, Ducati, +0,877
4. Morbidelli, Yamaha, +2,354
5. Alex Márquez, Ducati, +2,462
6. Bagnaia, Ducati, +2.537
7 Viñales, Aprilia, +2.643
8 Martin, Ducati, +3.754
9 Quartararo*, Yamaha, +3.856
10 Miller, KTM, +5.143
11 Nakagami, Honda, +5.574
12 Sel Giannantonio, Ducati, +6.965
13 Zarco, Ducati, +7.568
14 Raúl Fernández, Aprilia, +7.725
15 Rins, Honda, +8.687
16 Augusto Fernández, KTM, +9.040
– Aleix Espargaró, Aprilia, 4 lap ke belakang
– Mir, Honda, lap pertama belum selesai

15 COMMENTS

    • Yang pasti kemarin nonton motogp gad tim kunyit itu tenang, karena tim kunyit hoby nya srudak sruduk
      Dan mendang mending anda lanjutin sebar brosur nya sana, mumpung rame menjelang lebaran
      MuuuUUUeee

  1. kira2 kelebihan mesin v kompresor abal2 cap sayap sengkleh apa ya??
    cornering memble
    speed lemot
    kelebihannya cuma enak buat nyruduk pembalap lain sama guling2 di gravel.
    hrc dah gak punya dana untuk riset keknya.
    duitnya dah habis gak balik modal buat bayar markes

Comments are closed.