iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya pernyataan itu keluar. Setelah sebelumnya hanya desas-desus tanpa konfirmasi ini Toprak blak-blakan ingin naik ke ajang Motogp. Pernyataan tersebut sekaligus memuncukan spekulasi bahwa Morbidelli bakal finish di Yamaha digantikan Toprak Razgatlioglu ? eittt…jangan nafsu dulu dan simak alurnya dibawah ini…

Kontrak antara Toprak Razgatlioglu dan Yamaha di Superbike berakhir setelah musim 2023. Pada tahun 2021 ada banyak diskusi mengenai…apakah Toprak Razgatlioglu akan beralih ke Kejuaraan Dunia MotoGP untuk tahun 2022? Toprak Razgatlioglu saat itu mengaku ingin mengamankan gelar Superbike-nya terlebih dahulu. Hanya saja manajer MotoGP Yamaha tidak mau menunggu selama itu. Kenapa ??

Karena Kontrak Superbike Toprak Razgatlioglu dengan Yamaha berakhir setelah musim ini. Jadi sebenarnya cak….apapun terbuka karena Toprak Razgatlioglu bebas memilih jalannya. Dan disinilah Toprak Razgatlioglu mengungkapkan bahwa keinginan untuk naik kelas Motogp sangat besar setelah 2023. Hal itu diutarakan Toprak Razgatlioglu secara terbuka ke media…

iklan iwb

“Belum ada yang bisa aku umumkan, tapi sekarang aku punya mimpi ke MotoGP. Ditahun 2021 aku adalah Juara Dunia Superbike, sekarang aku tertarik ke MotoGP. Aku berpikir….kenapa aku tidak mencobanya ?” serunya. Razgatlioglu dan manajernya Kenan Sofuoglu tahu bahwa transisi itu tidak mudah cak. Apalagi Yamaha saat ini bukan tim favorit mengingat kondisi YZR-M1 yang masih suffering. Dengan Honda dan KTM potensinya sama yakni cukup berat. Sedangkan dengan Ducati dan Aprilia ? ini baru senjata yang cocok karena mereka saat ini memiliki paket yang bagus. Ternyata semua dalam pantauan Toprak Razgatlioglu….

“Aprilia sangat bagus, mereka banyak berkembang. Btw Kontrakku dengan Yamaha berakhir setelah musim ini. Mungkin aku akan menandatangani kontrak dengan mereka lagi, atau bisa saja aku akan beralih ke merk lain. Masih terlalu dini untuk memutuskan. Btw keputusan mungkin belum akan diambil hingga pertengahan tahun. Hanya saja aku berharap bisa mengendarai MotoGP tahun depan….

” Di MotoGP semua motor sangat dekat tapi semua orang bisa melihat bahwa Ducati sangat kuat. Sama seperti di Kejuaraan Superbike. Tapi Yamaha pernah Juara Dunia 2021, kenapa tidak mencoba meningkatkan dan membawa motor yang kuat untuk tahun depan?” tukas Toprak Razgatlioglu….

“Sebagai pembalap Yamaha, jujur aku memiliki peluang terbaik di Yamaha. Dan sampai hari ini, mereka memiliki ruang untukku di tim pabrikan untuk tahun depan. Jika mungkin gagal, kita mungkin akan melihat tim lain. Atau mungkin aku akan bertahan di Kejuaraan Dunia Superbike. Yang jelas rencana dan impianku sekarang adalah memperjuangkan gelar MotoGP – atau setidaknya sabet podium. Aku tidak hanya ingin mengendarai MotoGP…..

” Menjadi pembalap Turki pertama di Kejuaraan Dunia MotoGP mungkin tidak penting buatku. Yang terpenting aku bisa finis di tiga besar. Aku tahu semua pembalap di MotoGP sangat kuat dan performa mereka sangat dekat. Mungkin tahun pertama tidak akan mudah dan aku akan lebih kuat di tahun kedua. Entahlah. Motor GP sangat berbeda dari Superbike, bannya juga berbeda disanalah aku harus beradaptasi….” seru Toprak Razgatlioglu. Doi menegaskan kembali…

“Saat ini aku sedang memikirkan MotoGP untuk tahun depan. Jika itu tidak berhasil, maka topik tentang ini aku tutup dan aku akan tetap di Kejuaraan Dunia Superbike. Yang pasti kami akan mencari cara agar bisa ke Motogp tahun depan…” tutup Toprak Razgatlioglu. Wowww wiss clear gamblang iki cak. So…kita lihat saja perkembangan selanjutnya, apakah Morbidelli yang akan ditendang ? pastinya prestasilah kuncinya….(iwb)

4 COMMENTS

  1. Tentu gak segampang itu cak… Peluang rider moto2 yang sudah digembleng dengan mesin2 Proto sangat terbuka daripada rider lulusan WSBK .

    😂

  2. Gaya balap yang boros ban begitu berharap tiga besar di MotoGP. Ketolong Pirelli yang super awet di SBK, pake Michelin ghaib? ENTAR DOLOO!!
    Para principal team juga gak sembarang pilih pembalap.
    Tapi mimpi gak dilarang sih.

Comments are closed.